[KLIK DISINI] Cara menggunakan Soda Api Untuk Menghilangkan Cat Dan Dempul


[Klik Disini] Cara menggunakan soda api untuk menghilangkan cat dan dempul - Pasti suda tidak asing lah sama yang namanya soda api. Bahan kimia yang tergolong keras ini memang sangat bermanfaatkan untuk membantu mengelupas cat baik yang menempel pada logam besi, aluminum, tembaga maupun kuning. Termasuk pada komponen sepeda motor.


Pada dunia otomotif sendiri soda api atau biasa disebut dengan paint remover ini sering digunakan untuk menghilangkan cat pada pada blok mesin, mengelupas cat di velg, rangka dan pada tangki motor.

Yang perlu saya tekankan disini adalah paint remover hanya bisa dipakai untuk membersihkan cat pada matrial logam saja. Karena bahan ini sangat panas jika digunakan pada dek motor berbahan plastik bukanya cat yang hilang justru dek akan terbakar atau meleleh.

Wajib baca Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome 

Untuk harga soda api cair perontok cat dijual dengan harga 43rb untuk ukuran 1ltr sedangkan 26rb kapasitas 500ml. sedangkan untuk soda api kristal 8rb ukuran 350 grm namun jika membutuhkan banyak akan lebih baik membeli ukuran 1 kg seharga 27rb.

Seperti yang sudah di kami singgung diatas, soda api merupakan bahan yang sangat berbahaya bahkan bila terkena tangan meskipin berukuran jarum pentul kulit akan terasa terbakar dan panas. Sehingga untuk menjaga kemanan pastikan berhati-hati saat menggunakanya serta sebisa mungkin hindari kontak langsung dengan kulit serta mata.

Dibelakang kemasan sendiri sudah tertulis jelas aturan pakai serta cara penanganan apabila mengenai kulit maupun terkana mata. Namun tidak ada salahnya kami akan merewie  kembali serta mengupas tuntas bagaimana cara menggunakan serta penanganan nya apabia terkena salah satu bagian tubuh.

Cara Menggunakan Soda Api Cair Untuk Mengelupas Cat Dan Dempul

Untuk menjaga keamanan sebelum digunakan persiapkan peralatan yang meliputi :

1. Sarung tangan
2. Kaca mata
3. Kape/scrup
4. Kuas cat/sikat gigi
5. Serta air bersih

Karena soda api ini sendiri dapat menimbulkan efek luku bakar atau rasanya seperti terbakar dan melepuh gunakan sarung tangan pada saat mengaplikasikanya. Serta pakalah kaca mata untuk menghindari bila terkena pecikan saat mengoleskanya. Dan untuk air untuk berjaga-jaga apabila terkena dengan kulit bisa langsung mencucinya.

Wajib Baca Cara Singkat Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Batu Hijau

Cara Menggunakan Soda Api Cair Untuk Mengelupas Cat

Perlu anda ketahui sama halnya dengan minuman bersoda remover ini mengandung gas jadi jangan dikocok botolnay karena bisa meledak dan saat tutup dibuka. Sekedar pengalamn pribadi karena tidak tau cara memakainya dulu mata saya pernah terkena percikan soda api ini karan kemasanya saya kocak-kocak dan pas waktu dibuka cairan didalamnya muncrat keluar dan terkena apa. Untuk mngattasi bila terkena mata segera basuh dengan air mengalir apabila masih terasa terbakar sebaiknya bawalah ke dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

Cara memakai Paint Remover

  • Terlebih dahulu anda membuka tutup kemasan dengan memutarnya ke arah kiri secara perlahan agar gas di dalamnya keluar terlebih dahulu serta sebisa mungkin jauhkan dari pandangan mata
  • Jika sudah teroles secara merata tinggal menunggu bebera saat dan anda dapat meliatkan cat akan mengelupas seperti terbakar serta dempul akan bergelembung.
  • Berikutnya anda tinggal mengeroknya pakai kape hingga bersih. Jika masih ada beberapa bagian yang masih keras anda bisa mengoleskanya kembali.
  • Biar tambah juos hasilnya tahap akhir bisa meng amplasnya agar sisa-sisa cat yang masih nempel dapat menghilang.
  • Setelah selesai tutup rapat kemasan agar kemampuanya tidak menghilang serta simpan ditempat yang aman dari jangkaun anak. Biar tidak cepat mengering anda bisa merapatkanya kembali tutup kemasan dengan lakban plastik

Karena bahan ini bersifat panas yang dapat melelehkan ujung sikat maka siapkanlah sikat gigi lebih dari satu.

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Karat Pada Leher Knalpot dengan Coca Cola

Peroses mengupas cat lama ini bertujuan agar saat di cat ulang hasil pengecatanya lebih tterlihat tipis seperti cat original pabrik. Tak sedikit pula tahap menghilangkan cat juga ditembuh untuk proses mengkilapkan blok mesin.

Cara Menggunakan Soda Api Kristal Untuk Menghiangkan Cat

Jika anda membeli yang bongkahan kecil seperti batu krikel maka terlebih dahulu arus dicairkan biar mudah digunakan. Caranya sngatlah mudah yakni dengan menyiapkan air yang mendidih secukupnya berikunya anda dapat menuangkanya ke dalam air. ketika terkena air panas bongkahan soda api iki kan beraksi dan siap untuk digunakan dipakai dengan langkah-langkah yang sama persi diatas.

Biar cepat beraksi selagi air masih panas, jika sudah dingan kemampuanya akan sedkit berkurang. Serta hindar kontak langsung dengan kabel atau bagian yang berbahan karet seperti ban yang dapat membuatnya melepuh anya dalam sekejap.

Catatan : Soda api akan sulit digunakan untuk menghilangkan dempul yang terlalu tebal, maka jika dipaksa justru akan membuang-buang waktu saja.

Kesimpulan dari artikel ini soda api merubakan bahan keras dan apa bila terkena tangan rasanya seperti terbakar. Untuk meredam panas tersebut anda dapat meredamnya di dalam air beberapa waktu. Bila menggunakan soda api yang masih bongahan batu anda harus mencairkanya terlebih dahulu. Dan satu lagi bahan kimia ini hanyad dapat digunakan pada matrial logam(benda yang tidak terbuat dari plastik).

Demikianlah ulasan singkat [Klik Disini] Cara Menggunakan Soda Api Untuk Menghhilangkan Cat dan Dempul dengan membaca kutipan artikel diatas anda dapat dengan bijak menggukanya sehingga tidak terjadi kendala saat mencobanya. Terima kasih dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel