Cara Menggunakan Autosol Untuk Mengkilapkan Velg Mobil Anda


Cara mengkilapkan velg mobil dengan autosol - Velg mobil yang sudah berumur pastinya akan terlihat kusam dan berkerak dan hal ini jika terjadi pada velg mobil anda tentunya akan mengurangi penampilan mobil tersebut. Selain faktor usia velg, minimnya perawatan juga bisa menjadi salah satu penyebab velg mobil anda cepat kusam dan berkerak.

Jika anda ingin membuat velg terlihat mengkilap atau menghilangkan noda kusam pada velg tersebut, anda bisa menggunakan Autosol, ya autosol merupakan salah satu obat metal polish yang bisa menghilangkan noda kusam atau kerak pada velg anda.


Selain bisa menghilangkan kerak pada velg, autosol juga bisa menghilangkan jamur dan juga noda kusam pada media yang berbahan dasar dari metal ataupun besi seperti blog mesin mobil anda.

Autosol sendiri memang sudah lama dikenal ampuh untuk mengkilapkan velg mobil, bahkan noda-noda yang membandel juga bisa hilang dengan seketika ketika anda menggunakan autosol ini.

Cara penggunaanya ??

Cara menggunakan autosol ini tergolong sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa harus membayar jasa untuk proses mengkilapkan velg anda. Lalu bagaimana sekarang ?? apakah anda mulai tertarik untuk mengkilapkan velg mobil dengan biaya yang cukup murah, karena anda bisa mendapakan autosol ini ditoko onderdil atau di toko bangunan dengan harga sepuluh ribu rupiah dengan berat 12 gram.

anda juga bisa membaca cara mudah menghilangkan goresan pada kaca mobil

Berikut adalah pembahasan tentang bagaimana cara mengkilapkan velg mobil dengan autosol yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Cara menggunakan autosol

  • Pertama anda harus menyiapkan autosol terlebih dahulu dan juga siapkan kain yang bersih dan halus, alangkah baiknya anda bisa menggunkan kain miecrofiber(kain khusus poles). 
  • Bersihkan terlebih dahulu permukaan velg khususnya yang ingin anda poles, alangkah baiknya anda bisa mencucinya dengan air bersih dan sabun. Agar mempermudah proses mempoles velg, cuci hingga debu dan kotoran yang menempel menghilang.
  • Setelah bersih, tak lupa untuk mengeringkanya terlebih dahulu dengan kanebo atau kain yang bersih dan halus. 
  • Oleskan autosol secara merata pada permukaan velg khususnya yang terdapat noda kusam dan berkerak, kemudian gosok(poles) mengunakan kain microfiber hingga semua kerak dan noda kusam menghilang. Dan lihatlah hasilnya noda kusam dan kerak pada velg menghilang dan velg menjadi kinclong kembali.
  • Agar hasilnya lebih maksimal anda bisa mengoleskan obat pengkilap dan velg anda akan semakin cetar membahana😀😀
  • Apabila dirasa bagian yang dipoles ada yang belum mengkilap atau masih kusam, maka anda perlu mengulangi pemberian autosol dan proses poles. Karena memang terkadang ada bagian yang kurang bagus hasilnya karena kondisi tiap velg berbeda-beda, sehingga anda harus mengulanginya kembali.
Setalah velg kembali mengkilap, alangkah baiknya anda bisa melakukan perawatan seperti :
  • Cucilah velg dengan air dan sabun setelah mobil kehujanan atau saat melewati jalanan yang banjir. Karena selain bisa membuat jamur pada kaca mobil, air hujan juga bisa membuat velg mobil anda cepat kusam dan berkerak tertama velg yang berbahan chrome dan alumunium.
  • Hindari pemakain sikat atau kain yang kasar saat membersihkan velg. 
  • Lakukan sesekali proses pemolesan dengan autosol minimal anda bisa melakukanya sebulan sekali atau seperlunya saja.
  • Dan yang terkahir adalah segera keringkan velg setelah mobil selesai dicuci.
Dan itulah tadi cara mengkilapkan velg mobil dengan autosol, jika dirasa penggunaan autosol masih kurang maksimal, anda juga bisa menggunakan batu ijo sebagai pengkilap velg mobil anda. namun penggunaan batu ijo ini harus sangat berhati-hati  karena jika terkena tangan, tangan bisa panas seperti terbakar, jadi kami sarankan untuk menggunakan autosol saja karena jauh kebih aman walaupun memang perlu kesabaran dan ketelitian yang lebih.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel