Cara Wax Body Motor Untuk Kilap Yang Paling Bagus



Cara wax body motor untuk kilap yang paling bagus - Mencuci motor yang kusam tidak cukup membuat tampilan kuda besi jadi kilap kembali, dibutuhkan tretmen khsusus agar selalu tampak kinclong nan menawan. Tidak hanya kurang perawatan, kondisi motor yang sering keluar ruangan membuatnya jadi cepat kusam baik karena terpapar matahari langsung maupun banyaknya partikel debu yang menutup lapisan cat.

Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mengembalikan kilap cat pada body motor adalah dengan cara melakukan wax. Berbeda dengan kompon yang sifatnya menggerus lapisan atas cat, wax lebih mengarah keperlindungan. Tak heran jika motor sudah terlapis wax selalu mengkilap bahkan dapat bertahan cukup lama meskipun dicuci berulang kali.

Wax bersifat layaknya daun talas, bila terkena air tidak akan meninggalkan bercak air. Jadi tidak membuat cat ditumbuhi bercak jamur. Sangat cocok diaplikasikan disaat musim hujan seperti ini. Bahkan dapat menyemarkan goresan halus akibat cakaran kuku atau benda lainya. Begitupun juga bila banyak debu yang menempel akan mudah dibersihkan, tinggal lap langsung kinclong kembali.

Baca juga Cara yang Benar Mengecat Velg Motor Dengan Samurai Paint 

Jika tertarik untuk mencobanya dibawah ini saya sudah menyiapkan turtrial bagaimana tips yang benar cara wax body motor untuk kilap yang paling bagus :

Persiapan alat dan bahan :


  • Siapkan kompon putih
  • Turteel wax metal polish(cairan wax)
  • Kain microfiber 
  • Lap camois
  • Spons/Busa
Langkah pengerjaan :

Steep pertama cuci motor terlebih dahulu untuk mengilankan debu serta lumpur yang menempel dan langsung keringkan dengan lap camois hinga tidak ada tetesn air yang masih menempel.

Baca juga [VIRAL] Cat Pilox Tahan Panas Untuk Mengecat Knalpot

Karena wax hanya bersifat lapisan maka terlebih dahulu anda harus mempolesnya pakai kompon putih dengan cara meratakan kompon ke seluruh body dan gosok beberapa kali hingga body motor kembali halus dan jamur terangkat. Sebenarnya setelah dikompon cat akan jadi mengkilap, namun agar kilapnya tetap awet dan semakin mengkilap bisa melapisinya dengan cairan wax.


Steep berikutnya adalah mengaplikasikan wax pada body motor dengan cara menuangkan turtell wax pada spons yang sudah tersedia dan ratakan ke seluruh dek kendaraan.



Selanjutnya lap kembali namun dengan menggunakan lap microfiber secara berulang dengan gerakan satu arah keatas bawah maupun kekanan dan kekeri. Semakin lama anda menggosok semakin mengkilap hasil yang didapat. Dan Selesai.

Berapa lama kilap wax dapat bertahan ? Jika rajin merawatnya misal menempatkan motor ditempat yang teduh serta membersihkanya jika sudah kotor bukan tidak mungkin akan bertahan 4-5 bulan.

Baca juga Trik Ampuh Cara mengecat Body Kulit Jeruk Pada Motor Agar Tidak mengelupas 

Sebenarnya Langsung melakukan proses wax tanpa melakukan tahap mempoles tidak masalah asalkan cat masih dalam kondisi tidak terlalu parah. Kompon hanya difungsikan membantu menghilangkan jamur serta noda kasar pada cat.

Kesimpulanya adalah wax berfungsi sebagai perlundungan cat untuk menjagnya selalu tampil mengkilap. Sedangkan kompon di pakai sebagai penghilang jamur, serta goresan kecil. Alangkah baik setelah di kompon anda bisa melapisinya dengan cairan wax agar tidak cepat kusam. Jadi jangan dibolak balik ya..

Demikianla tips cara wax body motor untuk kilap yang paling bagus semoga bisa membantu dulur semua dan sampai jumpa diartikel yang lain dan terima kasih atas kunjungan anda.


    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel