3 Merk Clear Jahat Harga 100 Ribuan , Bagus dan Berkualitas


Merk Jahat harga 100 ribuan yang bagus dan berkualitas - Happy weekand masbro.. Untuk membuat warna cat jadi kinclong bukanlah perkara mudah lo masbro. Bagi pemula mungkin masih keminggungan untuk mendapatkan settingan spray gun/alat untuk mengecat, bila tekanan udara yang keuar tidak seimbang dengan jumlah cat keluar tentu akan menghaislkan semburan cat yang kurang halus bahkan jadi penyebab cat kulit jeruk.

Memamkai bahan berkualitas juga menjadi penentu bagus tidaknya hasil pekerjaan anda. Namun tahukah kamu meski pakai clear Coat yang bagus jika dalam mengaplikasikanya keliru hasilnya pun kurang baik atau tidak bisa dimaksimal.

Jadi dapat kita simpulkan meski memakai clear harga mahal namun saat keliru saat mengaplikasikannya baik saat mixing antara thinner, hardenner dan clear hasilnya pun kurang baik, bahkan setelan spray gun kurang pas juga miliki dampak besar.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Jadi meski memakai clear murah namun bukan murahan bila formulasinya tepat bukan tidak mungkin menghasilkan glossy bahkan 11 12 sama merk autoglow sekalipun.

Dibawah ini saya beri bocoran beberapa merk clear jahat harga 100 ribuan yang memiliki kualitas bagus dan berkualitas.


  • Laba Laba
Diposisi pertama ada clear coat laba laba yang juga sering saya pakai buat anti gores cat motor bahkan mobil. Meski harganya 100 ribu, daya sebarnya cukup luas Lo masbro bahkan isinya kental.


Hasil clear coat pake Laba laba
Untuk cara mengaplikasi ya cukup mudah cukup pakai perbandingan 1:1 0.5ml untuk hardennernya. Nah disini kuncinya untuk menghasilkan glossy maksimal pakai lah thinner bakar/PU sebagai pelarutnya.

Baca juga Mengenal Macam-Macam Merk Tiner Yang Bagus Untuk Clear 

Oh ya, clear laba laba ada dua tipe lo masbro yakni kaleng merah dan silver(harga lebih murah). Saya sarankan pakai yang warna merah ya bro, soalnya pernah coba yang kaleng silver hasilnya kurang begitu baik.

  • Belcote 4100

 

Yang kedua lebih mahal dikit ya mas bro 130rb, namun hasilnya mantap jiwa. Namun jangan salah bro meski murah clear belcot termasuk tipe PU loo. Seperti yang sudah saya ulas kemarin, clear PU memiliki berapa keunggulan diantaranya cepat kering dan daya kilapnya lebih bagus. Jadi tak perlu diragukan lagi akan kualitasnya.

Clear belcote saat ini merupakan salah satu bahan auto revinish yang tengah dimati para tukang cat body repair, baik untuk poxy atau clear coat. Untuk cara memakai clear belcote tidaklah begitu sulit, mudah larut tentu untuk kilap dan cepat nutup.
  • Nebula

Mungkin ada beberapa yang belum mengenal clear nebula, kemarin saya sudah pernah mencobanya ya masbro dan hasilnya pun cukup maksimal daya kilap joss. Sayangnya clear nabula ini rada encer jadi untuk meningkatkan daya glosy tambahkan sedikit thinner PU saat mixing, misal jika clearnya satu gelas aqua cukup kasih tiner setengah gelas bro.

Baca juga Bongkar..!! Perbedaan Cat Bakar Dengan Cat Biasa 

Beda dengan yang lainya cukup 2 lapis daya kilapanya sudah terlihat, namun akan lebih baik lagi bisa diaplikasikan 3x dengan memberi jeda disetiap lapisanya.

Oh iya masbro untuk harganya 110 diarea saya jawa tengah, dengan isi 800ml dan 200ml untuk hardenernya.

Tidak hanya 3 sebenarnya masih ada lainya seperti Platinum, Propaint atau yang lainya. Namun menurut versi saya yang sudah memakai beberapa bahan lain hanya laba laba, nabula dan belcote lah yang memiliki tingkat glosy lebih tinggi dengan harga terjangkau.

Intinya adalah pada pelarutnya masbro wajib memakai thinner bakar/PU, dengan begitu meski barang murah bila kita pintar meraciknya bukan tidak mungkin memperoleh hasil sempurna bahkan mempercepat proses pengeringan. Jadi saya sarankan tidak pakai tiner super, A, HG atau ND untuk campuran clear coat.

Biar makin mantap setelah kering lanjut ke tahap pemolesan pakai rubbing compound invory untuk menambah daya kilap serta menghilangkan kulit jeruk pada cat baru.

Diatas merupakan beberapa merk clear jahat harga murah 100 ribuan yang bagus dan berkualitas, bisa langsung masbro pakai sebagai anti goresa cat mobil atau motor anda. Sekian semoga bermanfaat dan jangan takut untuk mencoba hal baru. See you nexs time..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas