Ngak Harus Cat Ulang, Cara Membuat Cat Doff Agar Mengkilap


Cara Membuat Cat Doff Agar Mengkilap - Belakangan ini warna doff tengah berada pada popularitasnya khusunya pada dunia otomotif. Untuk mobil mungkin masih jarang ya mas bro atau kurang diminti, hal ini berbanding terbalik dengan motor yang justru makin membludak peminatnya mengalahkan warna glosy baik pada jenis matic atau sport pada line up CBR250RR atau Kawasaki Ninja 250 Fi.

Bahkan pihak pabrikan menyuguhkan beberapa varian warna diantaranya mete brown, merah, biru, atau hitam yang terlihat sanggar seperti pada motor Yamaha Nmax.

Memang cat warna doff membuat tampilan motor bikin garang dan lebih misterius jika menaikinya, namun untuk urusan perawatan tidak bisa kita samakan dengn motor warna glosy


Jika kita perhatikan cat doff permukaanya lebih kasar ketimbang dengan warna glosy yang halus dan licin bila diraba tangan. Sedangkan untuk urusan baret warna doff lebih sulit penangananya, meski banyak kekurangan dan sedikit rumut untuk urusan perawatan banyak tak sedikit orang yang berkeinginan membuat cat warna glosy jadi doff bahkan alternatif stiker cutting dipilih dengan alasan lebih murah dan cukup praktis.

Baca juga Cara Paling Mudah Mengitamkan Body Motor Kulit Jeruk 

Meski terlihat gahar, terkadang kita merasa bosan dengan cat doff. Yah warnanya yang kusam/tidak mengkilap membuatnya terlihat kusam ditambah dengan sulitnya perawatan, bahkan debu halus gampang sekali menempel.

Nah kabar baiknya ternyata ada atau cara Lo membuat cat doff agar terlihat mengkilap. Penasaran ?? Mari kita simak pembahasan selanjutnya.

Sebenarnya untuk mendapatkan warna doff kita cukup melapisinya pakai clear doff sebagai anti gores cat. Tanpa melakukan pemolesan dengan kompon putih diakhir finishing layaknya mengecat warna biasa/mengkilap.

Baca juga Cara Sederhana Membuat Semir Ban dari Sunlight 

Jadi bila pengen mengubah warna doff jadi glosy kita cukup mengomponya pakai kompon putih dijamin cat bakalan kinclong bahkan membuat permukaanya semakin licin.

Untuk caranya tidak begitu sulit ya masbro cukup siapkan alat dan bahan diantaranya kompon putih, kain halus, kit obah pengkilap, mesin poles jika diperlukan.


Pertama-tama bubuhkan kompon secara merata pada permukaan dek dan gosok dengan gerakan melingkar, ingat pakai lap yang bersih dan halus ya bro biar ngak bikin baret permukaanya. Untuk mempermudah pengerjaan saya sarankan sih pakai lap microfiber dimana memang lap khusus polishing lebih kesa tanpa membuat baret.

Bila ngak ribet masbro bisa pakai mesin poles lebih cepat dan bisa mempersingat waktu tanpa menguras tenaga.

Baca juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome 

Setelah jadi kincong tinggal kita wax pakai kit tadi secara merata. Selain menambah daya kilap kit disini juga berfungsi untuk menghapus sisa kompon yang melapisi permukaan cat. Untuk caranya cukup simpel ya tinggal kita oles dan gosok dengan gerakan melingkar pakai lap halus.

Sekian tips kali ini tentang cara membuat cat doff agar jadi mengkilap, biar ngak ribet saat proses mengompon ada baik lepas dek dari body terlebih dahulu. Untuk full body saya sarankan pakai mesin ya bro biar ngak capek-capek amet. OKK Semoga bermanfaat dan terimakasih, Good luck mas bro..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas