Ini Dia Cara Menghilangkan Bekas Kompon di Mobil - Suryadidik.com

Cara menghilangkan bekas kompon di mobil - Pemolesan merupakan salah satu cara untuk mengkilapkan body mobil yang sudah kusam dan juga bisa untuk menghilangkan jamur(bercak air) pada kaca mobil   

Namun terkadang proses pemolesan akan meningalkan bekas kompon yang cukup menggangu penampilan mobil.


Mengapa demikian ??

Tak usah binggung dan juga panik seperti kebakaran jenggot😆😆.

Bekas kompon di mobil setelah proses pemolesan sebenarnya hal yang wajar. Hal ini bisa terjadi dikarenakan saat mesin poles berputar maka jamur pada cat mobil akan terangkat dan hanya meninggalakn bekas kompon. Proses pemolesan yang di lakukan secara tidak rata juga bisa meninggalkan bekas kompon di body mobil.

Semakin banyak jamur pada bodi mobil semakin banyak pula bekas kompon yang ditinggalkan. Alangkah baiknya saat proses pemolesan anda bisa menggunakan busa.

Selain pada body mobil bekas mesin poles juga bisa menempel di bagian kaca jika anda melakukan pemolesan pada kaca mobil.

Terus bagaimana cara menghilangkan bekas kompon di mobil ??

Sebenarnya cara menghilangkan bekas kompon sangatlah mudah cukup siapkan bahan-bahanya seperti :
  • Kain halus
  • Obat pengkilap (Kit, Taurtell, Enamol dll)
Setelah ketiga bahan tersebut sudah siap, untuk tahap yang pertama bersihkan permukaan cat hingga semua debu dan kotoran hilang. Alangkah baiknya anda bisa mencucinya terlebih dahulu. Anda juga bisa membaca 4 cara ampuh menghilangkan lecet/goresan pada body mobil dan motor

Setelah bersih, oleskan obat pengkilap pada body mobil hingga rata, kemudian gosok dengan gerakan memutar mengunakan kain halus. Ulangi beberaa kali proses penggosoakan beberapa kali hingga bekas kompon pada bodi mobil benar-benar hilang. Selain menghilangkan bekas mesin poles body mobil pun akan semakin mengkilap.

Jika bekas kompon menempel pada selala-sela seperti handle pintu ataupun di sela-sela yang tidak bisa dijangkau dengan tangan andai bisa mengunakan sikat gigi yang halus untuk menghilangkan bekas kompon yang menempel.

Jika sisa-sisa kompon disela-sela tidak segera dibersihkan maka lama kelamaan bekas kompon tersebut akan mengeras dan susah untuk dihilangkan. Maka segera lah bersihkan sisa-sisa kompon setelah proses pemolesan.

Jika tidak ingin ada bekas mesin poles setelah proses pemolesan bisa saja kok cukup ganti obat polesnya dengan obat WAX seperti Turtell wx, kit, Enamoll dll. Namun obat Wax hanya bisa digunakan pada mobil yang kusamnya tidak terlalu parah. Jika obat Wax digunakan untuk mempoles mobil yang kusam akan percuma.

Itu lah tadi sedikit tips tentang Cara menghilangkan bekas kompon di body mobil semoga bisa membantu teman-temen semua dan semoga sukses selalu.

NB : Jika anda ingin melakukan pemolesan body mobil dan ngak tau tempatnya dimana, anda bisa mampir di bengkel mobil kami yang beralamat di Ds Dengkek Kec. Pati Kab. Pati Jawa Tengah. Selain jasa poles bodi kami juga menerima jasa cat bodi mobil dan juga kenteng bodi(Ketok magic). JIka berminat anda bisa menghubungi kami di WA 085640379019 Sms/Tlp 085640379019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel