Jangan Keliru.!! Ini Dia Cara Menpur Dempul Mobil Yang Benar

Cara mencampur dempul mobil - Artikel kali ini sengaja kami buat temen-temen yang ingin belajar mendempul mobil dengan baik dan benar. Proses pendempulan sama halnya dengan memplester tembok rumah. Namun proses pendempulan harus dilakukan lebih detail dan butuh ketelitian.

Mengapa demikian ??

Karena hasil pendempulan anda nantinya juga akan mempengaruhi hasil pengecatan. Sehingga lakukanlah pendempulan dengan penuh ketelitian dan kesabaran agar nantinya dempul tidak bergelombang.

Selain itu perbandingan antara dempul dan hardener juga harus anda pelajari agar nantinya dempul mobil tidak mudah mengklupas dan bergelembung.

Agar anda tidak keliru dengan cara mencampur dempul mobil, berikut ini kami tulis ulasan tentang perbandingan antara dempul dan hardener yang bisa anda pelajari sebelum melakukan tahap pendempulan.

Sebenarnya aturan pakai dempul sudah tertera pada kaleng dempul. Namun, tidak ada salahnya anda membaca artikel ini sampai selesai agar semakin menambah wawasan anda.


Untuk perbandingan standart antara dempul dan hardener yaitu sekitar 1:100. Begini maksudnya jika anda mengambil dempul sekitar 1 ons maka anda bisa mencampurkan hardener kira-kira 1 gram saja.

Anda bisa saja kok menggunakan felling atau perasaan saat mencampur dempul. Jika terlau banyak mencampurkan hardener maka warna dempul akan dominan ke kuning-kuningan dan jika kurang hardener maka warna dumpul sedikit kuning seperti agak pucat.

Baca juga cara memperbaiki dumper plastik yang pecah

Setelah menemukan takaran yang pas kemudian aduk dempul dan hardener dengan kape sampai rata. Jika anda tidak bisa mengaduk dempul dengan kape, anda bisa mengaduk dempul pada papan agar dempul tidak tumpah kemana-mana.

Pengalaman pribadi pada awal belajar mendempul ane coba mengaduk dempul dengan kape atau diatas kape namun bukanya dempul tercampur rata tapi dempul tersebut malah pada jatuh ke tanah. mungkin karna tangan masih kak yaa.😁😁 Ya maklum lah masih awal-awal belajar dan alhmdulilah sekarang udah mahir mengaduk dempul dengan kape 😀

Sehingga kami sarankan jika anda masih pemula alangkah baiknya anda bisa mengaduk dempul diatas papan agar dempul tidak pada jatuh ke tanah. Repot juga kan nantinya bila si bos bengkel marah-marah gara-gara dempulnya pada jatuh ke tanah.

Kembali ke ulasan cara mencampur dempul mobil, setelah dempul tercampur rata dengan hardenner segera aplikasikan dempul pada media yang ingin anda dempul. Karna jika dempul sudah tercampur hardener 3-4 menit akan mengering, Jika sudah mengering maka dempul sudah tidak bisa digunakan dan pada akhir nya dempul akan terbuang sia-sia.

Sedikit catatan dempul yang sudah tercampur hardener, jika berlebih jangan pernah anda masukkan kembali ke dalam kemasan atau kaleng sebab dapat merusak dempul yang masih ada(belum tercampur hardener).

Setelah selesai mendempul segeralah cuci peralatan seperti kape dengan thiner agar sisa-sisa dempul yang menempel tidak menumpuk. Jika tidak segera dibersihkan maka sisa dempul yang menempel kape akan sulit untuk dihilangkan.

Inti dari artikle ini adalah jika dempul terlalu banyak hardener maka dempul akan cepat mengering sehingga anda harus cepat mengaplikasikan dempul sebelum mengering. Dan jika dempul kurang hardener maka dempul akan lama keringnya. Jadi agar perbandingan dempul dan hardener pas anda bisa menggunakan takaran diatas.

Anda juga bisa membaca perbandingan pas antra cat dengan thiner

Itulah tadi ulasan tentang cara mencampur dempul mobil yang benar. Semoga bisa membantu anda yang mau ingin belajar menjadi tukang dempul dan semoga sukses selalu bengkelnya Amiiinn..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel