Cara Memperbaiki Standar Tengah Honda Beat Yang Keras Saat Turun

Cara memperbaiki standar tenggah honda beat yang berat saat turun - Saat ini kendaraan bertransmisi matik makin banyak digemari khususnya dinegara kita ini. Bukanya tanpa alasan penggunanya yang simpel tinggal putar gas membuat si pengendara semakin nyaman, terlebih dijalan yang penuh kemacetan. Meski tak pekai rantai baja sebagai penggerak nyatanya motor matic mampu mengangkat beban cukup berat meski ditanjakan sekalipun.

Beberapa merk kendaraan yang paling populer adalah Honda beat, Vario, Scoopy atau Nmax serta ada juga pabrikan lain yang ikut serta meramaikanya. Baik dari Honda, Yamaha atau Suzuki tentu beberapa brand keluarnya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Masalah yang kerap kali dikeluhkan konsumen adalah standar tengah yang teras berat atau macet saat diturunkan.

Seperti yang kita tahu standar tengah memiliki fungsi cukup penting yakni untuk menyangga motor saat parkir dijalan/tempat yang rata serta mempermudah saat mencucinya. 

Namun ada beberapa jenis motor yang standar tengah nya terasa seret saat diturunkan yakni pada motor honda beat. Tentu ini akan menyusahkan si pemiliki ketika akan digunakan terutama bagi kaum hawa. Kerasnya standar tengah ini disebkan tumpukan karat yang menumpuk pada komponen AS didalamnya.

Baca juga Trik Mudah Cara Membuka Jok Beat Yang Terkunci Tanpa Kunci

Kenapa bisa berkarat ?? Dalam hal ini bukan umur yang menentukannya, permasalahan ini disebabkan kan kurang nya perawatan seperti mencuci nya dengan air sumur. Kebanyakan pemilik motor mengabaikan akan hal ini, sehingga membuat beberapa komponen bahan besi cepat karatan

Cara kerja stnadar tengah sebetulnya cukup simpel ya, terdiri dua batang pipa sebagai penyangga serta dibantu AS agar mudah digerakkan dengan dibantu sebuah per agar tetap kencang.

Cara memperbaiki standar tengah motor beat fi yang macet dan keras

Berikut ini ada beberapa langkah mengatasi stnadar tengah yang macet tanpa membawanya kebengkel.

Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain :

  • Cairan pembersih karat atau korosi, bisa pakai WD 40 atau lainya.
  • Obeng serta kunci yang diperlukan.
Agan bisa menemukan berbagai jenis cairan pembersih karat di toko cat dan bahan bangunan dengan kisaran  hara 30-40ribuan perkaleng.

Menggunakan cairan anti karat WD 40 merupakan langkah simpel mengembalikan standar tengah yang keras kembali enteng. Agan cukup mengarahkannya ke sisi as bagian dalam kemudian semprot secukupnya.
 

Selanjutnya tinggal kita diamkan selama beberapa menit hingga cairan beraksi.
Biar cepat rontok agan bisa mengayunkannya secara berulang dan sesekali bisa menyemprotkan nya kembali hingga standar normal seperti sedia kala.

Bila pengen dibersihkan secara menyeluruh agan bisa membuka standar tersebut dengan cara melepas baut ukuran 17 inci serta lepas per dengan bantuan tang penjepit, tidak ada salahnya agan bisa minta tolong teman untuk membantunya.
 

Tahap selanjutnya bersihkan as dari karat yang menempel dengan cara diamplas atau bisa disemprotkan cairan anti karat. Setelah bersih oleskan vaselin pelumas atau oli gebuk secara merata sambil memasukkan ya ke lubang pipa as sambil diputar-putar sampai lancar kembali. 

Setelah selesai pasang kembali, lantas bagaimana hasilnya ?? Untuk menjaganya tetap enteng anda perlu menjaga kebersihan serta merawatnya secara berkala dengan menyemprotkan cairan WD40 atau setidaknya cuci setelah terkenaair hujan.

Nah cukup praktis bukan cara memperbaiki standar tengah honda beat Fi yang keras saat turun. Jika tidak sempat melakukanya sendiri tidak ada salahnya membawa ke bengkel terdekat dengan tarif 15-25 ribunan. Oke semoga artikel kali ini bermanfaat untuk agan semua, terima kasih banyak atas kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas