Estimasi Itung - itungan Jumlah Cat Untuk 1 Mobil

Itung-itungan jumlah cat untuk 1 mobil - Halo dulur.. Seiring dengan lamanya pemakian warna cat mobil tak sesegar saat pertama kali membelinya. Nyatanya bila sudah berumur 5-10 tahun lebih untuk menyegarkan tampilan nya diperlukan tindakan repair ulang full body atau tambal sulam pada bagian yang rusak.

Banyak hal yang jadi penyebab cat mobil cepat rusak, dimulai dari ketidak pedulian yang membiarkan mobil kejuhanan atau membiarkan terlalu lama perpapar panas matahari. Saran kami sebaiknya sebelum membeli mobil pastikan sudah memiliki garasi pada ruang tertutup, pasalnya biaya cat mobil lebih mahal daripada perbaikan mesin.

Proses cat mobil dapat dilakukan dengan dua cara yakni memalui oven atau biasa pada bengkel pinggir jalan. Bagi budget minim pilihan repair pinggir jalan jadi pilihan alternatif, namun nyatanya meski di tempak biasa harga yang ditawarkan masih lumayan tinggi kisaran 4-6 jutaan. Mungkin bisa lebih mahal bisa perlu kerok total untuk menghilangkan dempul yang tebal.


 

Umunya untuk pengecatan full body butuh waktu 10-14 hari, mungkin bisa lebih cepat bila bengkel lagi sepi. Tahap yang paling lama adalah membersihkan body menyeluruh serta memperbaiki permukaan body yang tidak rata dengan proses Kenteng dan mendempulnya.

Baca juga (KLIK DISINI) Perbedaan Thinner A dan Thinner Super 

Selanjutnya bisa memberi lapisan epoxy, cat dasar, cat akhir/inti baru baik ke tahap coathing clear Coat. Tentu beberapa tahap tersebut perlu jeda sebelum melangkah ke proses berikutnya.

Itung - itungan jumlah cat untuk 1 mobil

Bila ingin memangkas biaya agan dapat melakukan nya sendiri dirumah yang didukung peralalan mumpuni, dimulai dari menyiapkan spray gun berkualitas serta angin kompresor.

Berikut ini adalah gambaran atau rincian estimasi jumlah cat untuk 1 mobil full body yang bisa anda jadikan patokan bahan mana yang perlu dipersiapkan.

Untuk satu mobil ukuran kijang super atau Suzuki carry anda perlu menyiapkan cat 2kg cat inti dan 2kg cat dasar. Untuk memperoleh warna terbaik kami sarankan guanakan cat bakar/PU, cat dasarnya cukup pakai NC. Sementara clear coatnya 2 liter beserta thinner nya.

Sementara untuk dempul bisa disiapkan 1 galon. Namun semua kembali pada seberapa banyak permukaan mobil yang kurang rata. Untuk epoxy satu kaleng sudah cukup. Baca juga merk poxy yang bagus untuk mobil dan motor

Dan untuk jumlah thinner untuk cat satu mobil full body agan perlu menyiapkan thinner super 2 galon dan tiner buat clear 2 liter.

Jika dihitung nominal biaya untuk cat mobil sendiri mencapai 1.5 jutaan, namun semua kembali pada merk atau kualitas bahan yang dipakai.


 

Meski proses pengeringan menggandal kan panas matahari in door, bila pakai cat bakar serta teknik pengaplikasian dilakukan secara benar hasilnya pun tak kalah dengan cat oven. Baca juga Cara Mempoles Body Mobil Setelah Dicat 

Jika tidak ada waktu untuk mencobanya sendiri tidak ada salahnya soal repair mobil bisa menyerahkannya pada bengkel AutoClinic yang kami kelosla sendiri. Dengan menyerahkan pada ahlinya semua jadi lebih maksimal.

Oke jadi sudah tahu ya.. Berapa estimasi jumlah cat untuk 1 mobil beserta bahan pendukung yang perlu disiapkan. Sedangkan waktu yang diperlukan tergantung kinerja anda, untuk saya sendiri paling 7-12 hari sudah rampung dengan hasil yang tidak mengecewakan lah pokoknya. Terima kasih kunjunganya dan jangan takut mencoba hal baru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas