Cara Menggunakan Carlas Rubber Paint Untuk Cat Velg

Cara menggunakan carlas rubber paint- Hallo dulur.. Cat karet saat ini merupakan pilihan alternatif untuk sekedar mengganti warna pada body kendaraan, yang umunya banyak dipakai buat cat velg. Bentuknya yang mirip pilox membuatnya mudah diaplikasikan tanpa perlu membawanya ke bengkel.

Harga velg mobil yang cukup mahal repair ulang merupakan pilihan alternatif membuat kendaraan terlihat segar. Pasalnya untuk 4 velg mobil tipe racing yang paling murah 3 jutaan belum termasuk ban. yang lebih banyak mahal dengan berapa model sporty.

Bila merasa bosan dengan tampilanya mungkin akan terasa berat bila harus memberi baru dengan gambar lain. Ditambah pemasukan yang tidak setabil akibat covid 19.Solusi paling murah mengatasi rasa bosen dengan tampilan velg lama adalah dengan merepairnya atau mengganti warnaya agar terlihat lebih fresh saat dipandang mata.

Baca juga Ingin Ngecat Sendiri ? Berikut Merk Pilox yang Bagus Untuk Cat Velg Mobil 

Tentu untuk repair ulang dengan aneka warna bila menyerahkanya ke bengkel harga yang ditawarkan cukup tinggi, untuk 4 velg saja bisa dikenakan biaya 400 ribuan. Nah untuk mesiasatinya mengecat dengan pilox bisa jadi pilihan alternatif  yang lebih murah namun tetap kece. 

Jika saat ini pengen ganti warna velg namun sayang dengan cat orinya anda bisa pakai anda bisa memakai cat plastidip carlas rubber paint atau lebih sering disebut cat karet. Cat ini sifatnya seperti karet atau stiker yang bisa di hilangkan kapanpun tanpa merusak lapisan cat lamanya. 

Cara Menggunakan Carlas Rubber Paint Untuk Cat Velg Mobil

Untuk 4 buah velg anda perlu menyiapkan plastidip carlas sabanyak 2 botol yang harnga perkalengnya 55rb belum termasuk ongkirnya. Mungkin harganya akan berbeda pada warna-warna tertentu. 

Sebelum dicat lepas velg dari mobil agra pengecatan lebih mudah dilakukan dan semua sisi velg tersiram cat secara merata termasuk bagian dalamnya. 

Baca juga Update Biaya Cat Ulang Mobil Full Body Bengkel Auto 2000 VS Biasa

Bersihkan atau bisa dicuci dengan air sabun hingga kotoran dan bekas oli menghilang. Kemudian keringkan denan lap bersih, gunakan cairan WD40 untuk membersihgkan karat jika memang ada. Jangan diamplas ya masbro, pengampalsan justru merusak lapisan cat lama bila plastidip dilepas. 

Steep berikutnya adalah menutupi beberara sisi agar tidak terkena cipratan cat seperti sisi samping atau lubang pentil. Gunakan kartu remi atau kertas karton sebagai penutup ban yang dimasukan pada celah velg dan isolasi keras sebagai penutup pentil, jika tidak mau ribet anda bisa melepas ban dengan metode hidrolis.

Baca juga Cara Mengkilapkan Velg Mobil Alumunium Tanpa Harus Kebengkel 

Sebelum digunakan kocok terlebih dahuli rubber paint beberapa menit agar bahan didalmnya tercampur. Kemudian tinggal disemprotkan ke seluruh sisi velg secara perlahan dan tipis tipis namun merata. Agar cat lebih hemat sebaiknya pengecatan mengikuti kontur velg supaya cat tidak banyak terbuang.

Berbeda dengan cat duco yang cepat mengering cat karet butuh 15 menit agar bisa ditimpa kembali, bila belum menering justru membuatnya melelah atau bisa dikatakan pekerjaan anda terasa gagal. Jika sudah kering anda bisa menyemprotkanya kembali sampai rata setalah begitu seteruanya dengan memberi jeda pada setiap lapisan. 

Jika sudah selesai selagi masih basah lepas kartu remi penutup ban serta pentil. Setelah mengering keras 2-3 jam sudah bisa dipasang kembali sesuai posisinya.

Kelemahan Rubber Paint Cat Karet

Untuk kelemahanya saya kira rentan mengelupas terutama saat mencuci ban. Biasanya saat dibawa ke car wash secara tidak sengaja si abang saat membersihkan ban menggunakan sikat yang tak sengaja melukai ruber paint kita. Jika diadu dari daya tahanya masih kuat cat duco yang diapliaksikan dengan kompresor.

Kelamahan lain terletak pada warnanya yang cenderung doff, jadi bila menginginkan warna glossy bisa memberikan lapisan clear coat. Namun cat karet memiliki kelebihan mudah di hilangkan tanpa pakai soda api/remover sakalipun. Tinggal kelupas warna lama akan nampak kembali.

Sementara untuk kelebihan cat karet mudah diaplikasikan serta gampang dilepas tinggal kita tarik layaknya melepas stiker/skotlet tanpa perlu mengeroknya. 

Demikianlah info seputar cara menggunakan carlas rubber paint untuk cat velg mobil. Untuk merawatnya cukup menjaga kebersihanya, terutama dimusim hujan seperti saat ini yang butuh sentuhan ekstra.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas