Cukup 2 Menit.. Cara Setting Jam Honda CBR 150 facelift

Cara Setting honda jam CBR 150 facelift - Fungsi speedometer adalah untuk menampilkan data kecepatan serta panel pengukur jumlah bensin, selebihnya lampu indikator adrate atau lampu. Seiring berjalannya waktu untuk melakukan penyegaran saat ini speedometer berbentuk digital dengan fitur pendukung nya.

Pastinya anda sudah tahu lah ya motor sport Honda CBR 150R. Ya selain dibekali mesin yang cukup handal buat top speed berteknologi DOHC 5 percepatan.eest tapi jangan dibuat ngebut ya sob, berkendaralah dengan bijak dengan mematuri rambu lalulintas agar aman saat perlalanan. Selebihnya CBR 150 juga didukung fitur canggih yang membuat unggul dikelasnya. 

Sama halnya dengan Vario 150 keluaran terbaru, pada tachometer cb 150R juga telah disematkan jam digital dimana memudahkan pengendara untuk mengetahui waktu hanya dengan menenggok ke panel speedometer. Pasti agan sudah tahu bukan cara mengaktifkan atau mengatur jam pada honda CBR 150 facelift ?? Pasalnya ada beberapa penggun yang mengeluhkan jam pada motor tidak akurat/tidak cocok.

Cara Setting Jam Honda CB 150R Facelift

Sebetulnya untuk mencocokan atau mengatur jam bisa anda temukan pada buku panduan kendaraan,.Namun bila anda tidak mau dipusingkan harus bolak balik buku, itupun kalau bukunya mamih ada. Dibawah ini akan kami jelaskan secara singkat bagaimana cara mengaturnya.

  • Tahap pertama adalah mengkondisikan kondak/kunci pada posisi ON, karena jam akan langsung aktif ketika spedometer nyala tanpa perlu menyalakan mesin.
  • Untuk bisa memunculkan mode clock agan cukup tekan dua tombol select dan reset bersamaan. Yang letaknya ada disamping speedometer, untuk memudahkan tahap ini gunakan kedua tangan untuk menekan kedua tombol ini secara bersamaan hingga beberapa detik. Tekan terus hingga angka jam berkedip kedip.
  •  Bila sudah berkedip menandakan anda sudah masuk mode clock resetting.
  • Langkah berikutnya tinggal mencocokan dengan jam hp atau manapun yang sudah sesui patokan.
  • Jika sudah tekan tombol sisi kiri (tombol sel) maka angka yang menunjukkan jam akan berhenti. Teus tekan hingga angkanya sesuai.
  • Setelah itu tekan kembali tombol set(sisi kiri) maka menit jam akan berganti. Untuk mempercepat pengubahan menit, tekan tombil sel maka menit jam akan berganti dengan cepat. 
  • Bila jam dan menit sudah sesuai, teakhir tinggak tekan tombol set(sisi kanan) untuk menyimpanya.

Bila langkah diatas dilakukan secara berurutan, anda sudah berhasil menyetting  jam pada honda cbr 150 facelift. Unrtuk mengeceknya apakah benar-benar berhasil coba cabut konci kontak  kemduain ON kan kembali. Baca juga Cara Singkat Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Batu Hijau

 Jika tersimpan maka jam akan menujukan waktu yang sudah kita setting sebelumnya. Intinya sebelum menakan tombo set jangan cabut terburu-buru mencabut kontak. Karena tombil ini lah yang berfungsi menyimpan settingan jam tadi. Bila tidak ditekan otomatis tidak tersimpan sehingga saat dinyalakan jam tidak cocok/ngawur.

Apakah pengaturan jam ada perbedaan dengan CB 150R lama ??

Secara garis besar settingan jam pada CB150R lama dengan facelift tidak sama saja. Hanya saja terdapat perbedaan letak tombol, pada CB 150R lama posisi tombol select ada disisi kanan dan reset di sisi kiri.

Sementara untuk fungsi ke duanya memiliki kesamaan.

  • Pada CB150R Facelift, tombol select dipakai vuat mengatur jam dan menit, sementara pada CB150R lama dipakai untuk menyimpan settingan jam.
  • Tombol reset pada cbr facelift berfungsi untuk menyimpan pengaturan jam sementara cbr versi lama reset dipakai untuk pengaturan jam dan menit.

Jadi tombolnya saling berkebalikan. Sehingga untuk mengatur jam pada cbr lama anda perlu menekan tombl reset secara berulang untuk mengubah angka dan menit. Untuk mengubah dari mode pengaturan jam ke menit serta menyimpan pengaturan gunakan tombol select. Jadi jangan binggung ya masbro....

Demikianlah ulasan kali ini cara setting jam honda cbr 150 facelift semog artikel yang anda baca tadi bisa membantu dan bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih banyak sudah menyepatkan waktu mengunjunginya..Nexs akan kami beri tips menarik lainya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas