Cukup Gunakan Vixal Noda Kerak Dan Karat Pada Mesin Motor Hilang


Cara membersihkan mesin motor dengan vixal - Motor saat ini merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digemari untuk bepergian ketimbang menggunakan mobil. Bahkan setiap tahun menggunaka roda dua ini semakin meningkat. Bukanya tanpa alasan, dijalanan yang padat saat ini motor sangat bisa diandalkan untuk melewati jalanan yang macat.

image by autoexpose.com
Bicara tentang motor pasti tidak akan luput dari yang namanya dengan perawatan, sehingga motor siap digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Selain melakukan perawartan pada mesin, perawatan pada bodi motor juga harus kita lakukan dengan cara mencucinya seminggu sekali agar motor terlihat kinclong dan menawan pada saat kita gunakan.

Namun terkadang mencuci dengan air dan sabun saja tidak mampu untuk membersihkan kotoran dan kerak yang menempel pada blok mesin motor maupun pada bureng mesin. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada mesin motor anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan vixal.

Baca juga Cara Yang Benar Membersihkan Blok Mesin Dengan Sunlight

Ya selain fungsinya untuk membersihkan noda pada keramik dan porseleng, vixal juga ampuh kita gunakan untuk menghilangkan kerak yang menempel pada permukaan logam termasuk juga blok mesin motor. Jika anda tertarik menggunakan obat porseleng ini, berikut adalah tata cara membersihkan mesin motor dengan vixal :

Pertama siapkan peralatan seperti :
  • Vixal (cukup menggunakan ukuran kecil)
  • Sikat gigi bekas
  • Kuas cat ukuran kecil
  • Air panas dan
  • Kain kanebo
 Langkah - langkah menggunakan visal untuk pembersih mesin motor
  • Anda bisa memulainya terlebih dengan cara mencampurkan vixal dengan air panas ke wadah seperti botol bekas yang kita potong. Untuk takaran nya sendiri 2:1 atau lebih banyak vixal dari pada air panas. Kemudian aduk hingga menyadu menggunakan kayu. Baca juga Cara Mengecat Body Motor Agar Mengkilap Seperti Baru
      • Setelah dipastikan peermukaan blok mesin tertutup rada dengan vixal, kini kita tingal mengunggu hingga sekitar 10-15 menit agar vixal bekerja mengangkat kerat yang menempel pada permukaan mesin. 
      • Anda tidak perlu cemas atau khawatir apabila timbul buih-buih putih pada bekas kuasan cairan pembersih tadi. Hal ini menandakan jik cairan yang kita buat tadi sedang beraksi.
      • Untuk membantu menghilangkan kerak dan noda yang menempe pada permukaan mesin, anda bisa menggosoknya menggunakan sikat gigi bekas. Gosokaan dengan tenaga yang cukup kuat agar noda kerak yang membandel hilang.
      • Tahap terakhir adalah dengan membilasnya dengan air yang bersih hingga tidak ada sisa-sisa cairan vixal yang menempel pada mesin. Kemudian anda bisa segera mengeringkanya menggunakan lap kanebo.
      • Jika diperlukan, anda bisa mengulangi langkah-langkah diatas.
      Agar mesin motor selalu tetap bersih anda bisa  melakukan perawatan ringan seperti mengelap mesin motor setiap pagi hari atau siap motor ingin kita gunakan dan mengulangi tisp diatas bila diperlukan. Dan Jika ada oli yang merempes segera ganti perpak mesin motor agar noda oli yang menempel pada mesin tidak menyebar kemana-mana. Cairan vixal juga ampuh kita gunakan untuk membersihkan blok mesin motor megapro.

      Itu tadi beberapa penjelasan mengenai cara membersihkan mesin motor dengan vixal. Perlu anda ingat, cairan vixal hanya digunakan pada mesin motor dan jangan anda gunakan pada bodi motor anda.

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel