AWAS SALAH.. Warna Dasar Untuk Cat Merah Metalik


Warna dasar untuk cat merah metalik - Hallo dulur.. Proses pengecatan biasanya perlu dilakukan dari beberapa tahapan jika menginginkan hasil maksimal tahan lebih lama. Pasalnya tak sedikit diluar sana yang asal semprot sani sini, alhasil mereka kurang puasa dengan hasil yang didapat karena hasil cat cenderung kurang rata bahkan ada beberapa yang keriting.

Proses pengecatan sendiri diawali dengan memberi lapisan epoxy filler dimana bertujuan agar cat menempel sempurna terutama pada objek/bidang yang sudah dicat dengan pilox. Dengan begitu cat lama tidak akan beraksi ketika ditimpa dengan cat baru.

Melakukan langkah pendempulan juga tak juga tak kalah penting, dimana bertujuan untuk meratakan bila objek mengalami penyok, pecah atau sekedar menutupi baret semata. Dengan permukaan yang halus tentu akan memperoleh hasil pengecatan yang kita harapkan. Baca juga Ini Dia Takaran Untuk Mencampur Cat Dengan Thinner

Nah dalam pengecatan ulang apa perlu memberi lapisan cat dasar ??

Warna dasar untuk cat warna merah metalik


Dalam sebuah pengecatan cat dasar memiliki peran penting dimana bertujuan agar cat melekat sempurna serta mempertajam/menghasilkan warna cat inti yang sesuai. Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat

Pemilihan warna cat dasar juga tak kalah penting, pasalnya jika keliru akan mempengaruhi ketajaman warna bahkan dapat berubah bila keliru cat dasarnya. Misal cat malah berubah kehitaman atau tidak sesuai sampelnya. Jadi perlu disesuaikan.



Misal warna cat dasar untuk merah metalik adalah silver, sementara red solid putih super white dan merah maroon adalah hitam.

Bisa dikatakan cat merah merupakan warna spesial sehingga perlu cat dasar tersendiri yang perlu disesuaikan.

Misal jika merah maroon cat dasar nya super white tentu warna maroon tidak terlihat atau malah menjadi merah biasa tidak kehitaman. 

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Untuk cat dasar anda cukup pakai jenis NC nitro chelulosa sudahy bagus, sementara untuk cat inti wajib pakai cat PU/bakar sehingga akan memperoleh katajaman warna yang di inginkan.

Ukuran amplas dan cara mengamplas cat dasar

Untuk menghasilkan permukaan cat yang halus dan nampak glossy proses pengamplikasian cat dasar juga tak kalah penting. Untuk Pengencernya sebaiknya gunakan thinner tipe super, sebetulnya pakai tiner A sih sah sah saja, hanya saja hasilnya cenderung kasar dan lama kering bahkan rawan ngembun.

Sebelum ditimpa cat inti cat dasar perlu dihaluskan dengan cara diamplas halus ukuran 1500. Untuk pengamplas cukup dilakukan secara pelan, dan jangan sampai terkikis habis hingga warna dasar hilang.

Bila dipastikna permukaannya telah halus dan kering anda sudah bisa naik ke steep berikutnya yakni penyemprotan cat inti secara merata dengan memberi jeda disetiap lapisnya. Sementara thinner untuk cat akhir masih sama yakni pakai jenis super.

Demikianlah penyelasan dari sedikit info warna dasar untuk cat merah metalik beserta cara menggunakanya. Semoga setelaah membaca artikel singkat ini dapat membantu anda untuk menghasilkan pengecatan yang lebih baik. Sekian dan terimakasih penggunungnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas