Cara Mengkilapkan Body Motor Dengan Minyak Kayu Putih


Cara mengkilapkan body motor dengan minyak kayu putih merupakan salah satu cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengkilapkan bodi motor agar mengkilap seperti baru.  Minyak kayu putih memang sejak dari dulu memiliki bassnyak manfaat mulai dari menghangatkan tubuh dan mengkilakan barang elektronik seperti laptop maupun televisi.


Namun saat ini minyak kayu putih juga banyak dimanfaatkan menghilangkan berbagai jenis noda pada kendaraan bermotor anda  sehingaa akan membuat bodi motor seperti baru kembali. Cara mengaplikasikanya pun sangatlah mudah tanpa perlu memerlukan keahlian yang khusus.

Nah,. gimana sih cara mengkilapkan body motor denan minyak kayu putih ? Dari pada anda penasaran mari kita samik sama-sama ulasan dibawah ini :

1. Bersihkan Motor Dari Debu dan Kotoran

Tahap awal yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan terlebih dahulu kendaraan kita darai debu dan kotoran yang memempel pada permukaan dek. Namun agar lebih maksimal anda bisa mencucinya dengan air yang bersih dan shampo khusus motor. Kemudian keringkan kendaraan anda untuk menghindari bercak air dan noda jamur.

Baca juga Cara Yang Benar Cat Velg Motor Warna Gold atau Emas

Namun jika anda tidak ada waktu untuk mencucinya, anda cukup mengelapnya menggunakan lap kanebo yang sedikit basah hingga  matrial debu dan kotorsn yang menempel pada kendaraan motor anda menghilang.

2. Tahap Pengosokan Bodi Motor 

Tahap berikutnya adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih menggunakan busa atau lap yang bersih dan halus, anda bisa mengolesakn secara merata dan tipis-tipis terlebih dahulu.

Kemudian anda bisa menggosokya menggunakan lap yang halus dan kering.

Agar mendapatkan kilap yang lebih maksimal, anda bisa menggosoknya dengan gerakan memutar dan beri sedikit tekanan. Akan lebih baik anda mengunakan kain microfiber yang banyak dijual ditoko cat maupun di minimarket seharga 25rb/lembar.

3. Cuci Motor dengan Air Bersih

Setelah tahap mengkilapkan body motor dengan minyak kayu putih selesai, tahap selanjutnya adalah mencuci motor kembali menggunakan air yang bersih. dalam proses ini fungsi mencuci bodi motor adalah untuk menghilangkan bau minyak kayu putih yang sudah kita oleskan tadi. Setelah dicuci keringkan kendaraan anda dan lihatlah hasilnya..

Baca juga Cara Menghilangkan Cat Pilox Pada Velg Dengan Mudah dan Murah

Kesimpulanya, fungsi minyak kayu putih disini adalah sebagai penghilang jamur dan noda-noda yang melekat pada bodi motor. Sehingga jika jamur kita poles dengan minyak kayu putih akan menghilang dan bodi motorpun kembali mengkilap seperti baru.

Demikian tadi seputar tips seputar cara mengkilapkan body motor dengan minyak kayu putih. Bagaimana? Cukup menarik bukan untuk dicoba. Selain mudah pastinya sangat irit bahkan bahanya sudah ada dirumah kita sekarang.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel