Cara Mudah Menghilangkan Karat dan Kerak Pada Velg Mobil


Cara menghilangkan karat pada velg mobil - Bagi kaula muda velg merupakan salah satu bagian utama yang harus diganti agar mobil terlihat keren dan wah. Bukanya tanpa alasan karena velg yang letaknya dibawah jika diganti dengan velg racing maka mobil akan terlihat elegan.

Memang mobil keluaran terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan velg racing. Namun terkadang velg bawaan pabrik terkadang terlihat kurang modis sehingga kita harus merogoh kocek yang cukup dalam jika ingin menggantinya dengan velg racing yang lebih terlihat sport dan lebih terlihat mewah


Namun tidak sedikit biaya yang harus kita gelontorkan untuk membeli velg racing tersebut. Banyak sekali jenis velg yang dijual dipasaran, mulai harga 5jt an hingga puluhan juta tergantung kualitas dan motiv velg tersebut. Dipasaran sendiri setidaknya ada 3 jenis velg yang dijual mulai jenis velg alumunium, velg chrome dan velg kaleng.

Baca juga Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Putih Dengan Pasta Gigi

Seiring dengan berjalanya waktu velg mobil yang awalnya mengkilap akan tumbul noda kerak, karat bahkan bisa menjadi kusam. Meskipun velg tersebut seharga puluhan juta jika kita minim perawatan pasti akan berkarat terutama saat musim hujan.

Timbulnya karat tersebut tentunya akan mempengaruhi penampilan mobil anda. Lantas bagaimana cara menghilangkan karat pada velg mobil ? Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan noda karat tersebut. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan autosol.

Ya autosol merupakan metal polisher yang sejak kemunculanya banyak digunakan para otomania untuk menghilangkan noda karat dan kerak yang mempel pada logam besi atau alumunium. Sehingga autosol bisa kita apliasikan untuk menghilangkan kerak pada velg mobil. Berikut adalah cara menggunakan autosol penghilang karat.

Baca juga Penyebab dan Cara Mengatasi Ban Tubeless Mobil Sering Kempes

Oelskan autosol metal polish secara merata peda permukaan velg. Namun sebelum mengoleskan autosol alangkah baiknya terlebih dahulu anda bersihkan permukaan velg dengan air yang bersih dan sabun, kemudian keringkan.

Gosok autsol secara perlahan dengan kain yang halus dan beri sedikit tekanan saat menggosok. Lakukan tahap penggosokan hingga noda karat dan kerat yang menempel hilang. Jika karat masih sulit dihilangkan anda bisa mengoleskan autsol kembali. Selain sebagai penghilang karat, autosol juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda kuning pada velg.

Autosol sendiri memilihi dijual dipasaran dengan varian ukuran. Mulai dari ukuran 15gram seharga 15rb, 50gram 30rb, 75ml 75rb dan ukuran 375ml seharga 495rb. Untuk mendapatkan autsol anda bisa membelinya ditoko onderdil mobil maupun di minimarket terdekat.

Selain menggunakan autosol, anda juga bisa menggunakan cairan brasso penghilang karat.cara pun cukup lah mudah yaitu dengan mengoleskan brasso secara merata kemudian gosok menggukan kain yang bersih dan halus. Ulangi tahap ini beberapa kali hingga noda karat yang menempel mulai menghilang.

Setalah karat menghilang, bersihkan sisa-sisa brasso yang masih menempel dengan kain yang kering dan halus, sehingga noda karat yang belum hilang akan terlihat.

Sama halnya dengan autosol, cairan brasso juga tidak diperuntukan untuk digunakan pada bodi mobil. Cairan brasso juga ampuh kita gunakan untuk menghilangkan karat pada piringan cakram mobil.

Itu tadi sedikit penjelasan tetang cara menghikangkan karat pada velg mobil, alangkah baiknya agar velg tidak cepat berkarat bersihkan dengan air yang bersih atau air sumur setelah velg digunakan untuk melewati jalan yang banjir atau melewati kubangan air hujan yang kotor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel