Cara Menggunakan Autosol Metal polish Pada Knalpot


Cara menggunakan autosol pada knalpot - Bila kita membahas si pasta ajab ini yang sekilas mirip pasta gigi ini memang tiada habisnya. Ya selain bisa kita gunakan untuk mengkilapkan blok mesin ternyata pasta ini juga dapat kita gunakan sebagai pengkilap knalpot yang sudah kusam atau mungkin berkarat.


Letaknya yang berada dipaling bawah knalpot ini mudah sekali kotor terutama saat motor melewati genangan air hujan. Tidak hanya itu saja karena suhunya selalu panas jika terkena lumpur dan air hujan maka noda tersebut akan cepat mengering sehingga bisa membuat warna knalpot yang mengkilap bisa kusam.

Baca juga Cara yang Benar Mengecat Velg Motor Dengan Samurai Paint

Sebenarnya banyak cara menghilangkan warna kuning pada knalpot stainless. Namun dari berbagai obat polish yang sudah kami coba ternyata ada pasta yang berbentuk seperti pasta gigi yang memiliki kemampuan menghilangkan noda kusam yang menempel pada permukaan logam besi dengan cepat.

Baca juga Cara Paling Mudah Mengitamkan Body Motor Kulit Jeruk

Pasti kita sudah tahu yang namanya autosol metal polish ini. Selain harganya yang cukup murah hanya dengan1 15rb cara menggunakanyapun cukuplah simple tanpa perlu tambahan biaya untuk beli ini itu.

Agar tidak keliru menggunakan obat ini, mari kita simak cara menggunakan autosol pada knalpot dibawah ini.
  • Pastinya kita sudah menyiapkan autosol ya, bisa menggunakan ukuran yang kecil bisa juga menggunakan ukuran yang besar.
  • Siapkan juga lap yang bersih dan hasul, akan lebih baik anda mengunakan kain microfiber. Mengapa harus microfiber? kain microfiber berbentuk seperti handuk yang dibuat sangat jalus jadi memiliki daya resap yang baik saat digunakan untuk proses polishing, karena kain ini dibuat sangat halus jadi tidak akan membuat lecet pada media yang kita polishing.
  • Sebelum melakukan proses poles, pastikan suhu knalpot dalam keadaan dingin. Jika ditemukan ada kotoran dan debu yang menempel anda bisa membersihkanya terlebih dahulu. Lebih baik lagi anda mencucinya dengan air bersih dan shampo/sabun.
  • Oleskan autosol pada permukaan knalpot secara merata bisa menggunakan tangan ataupun kain.
  • Kemudian gosok menggunakan kain microfiber/kain biasa yang bersih dan halus. Pada tahap ini anda harus mengosoknya secara berulang kali hingga knalpot kinclong seperti yang diingkan.
  • Selain digunakan pada knalpot, autosol juga bisa kita gunakan untuk mengkilapkan bagian leher knalpot atau biasa disebut dengan gulu banyak(leher angsa)
  • Untuk proses pemolesan pada bagian dalam knalpot atau pada bagian knalpot dekat ban anda bisa melepaskan knalpot tersebut.
 Baca juga Cara Mudah dan Murah Menghitamkan Ban Motor Dengan Minyak Goreng

Sebagai cacatan kelemahan dari autosol ini adalah jika logam yang mengkilap terkena air hujan maka logam tersebut akan kembali kusam jadi anda harus mempolesnya kembali dengan autosol ini. Akan lebih baik jika diaras cuaca mau hujan anda tidak usah membawa motor tersebut.
Sampai disini penjelasan pengenai cara menggunakan autosol pada knalpot. Jika ada kebinggungan anda juga bisa membaca aturan pakai yang tertulis dibagian belakang kemasan.


    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel