Berapa Sih Sebenarnya Biaya Memperbaiki Cat Mobil Yang Terkelupas


Biaya memperbaiki cat mobil yang terkelupas - Para pengendara mobil pasti pernah pengalami kecelakan ringan yang mengakibatkan bodi lecet, baret atau sampai penyok. Jika hal ini terjadi pastinya akan membuat tampilan mobil kurang indah saat dipandang. Terlebih lagi jika mobil tersebut masih tergolong baru atau baru dipermak ulang/dicat ulang.


Untuk memperbaikinya agar kembali seperti semula tak jarang si pemilik mobil langsung membawanya ke bengkel cat pinggir jalan/bengkel cat duco. Hal ini dipilih karena biaya memperbaiki cat mobil yang tergores lebih mahal di bengkel resmi ketimbang bengkel pinggir jalan. 

Mungkin tak sedikit orang yang memandang bengkel cat mobil pinggir jalan hasil cat nya kurang maksimal. Namun hal ini dipatahkan, bengkel cat dipinggir jalan saat ini menggunakan matrial cat yang bersaing dengan bengkel cat resmi. Sehingga kualitas cat bengkel pinggir jalan sama dengan kualitas cat bengkel resmi. Kecuali, bengkel tersebut nakal yang sengaja mengguakan matrial cat murahan/tidak berstandart pabrik demi meraup untung yang kebih banyak.

Lantas berapa biaya memperbaiki cat mobil yang terkelupas?

Baca juga 3 Cara Untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil Warna Hitam

Untuk biaya biasanya disesuaikan dengan kondisinya apakah terkelupas cukup parah dan harus dilakukan pendempulan atau hanya terkelupas ringan. Mangsudnya terkelupas ringan adalah cuma lapisan clear coat atau lapisan cat nya yang terkelupas.

Jika terkelupasnya harus dilakukan pendempulan ulang dan pengecatan satu panel biasanya akan dikenakan biaya 400-500rb, berbeda jika terkelupasnya ringan akan dikenakan tarif 250-300rb. Berbeda lagi jika anda membawanya ke bengkel resmi bisa dikenakan tarif 650-900rb tergantung besar kecil mobil tersebut.

Kok harganya selisih banyak ya bengkel resmi dengan bengkel pinggir jalan ? Iya iya lah..Salah satu faktor adalah karena bengkel resmi sudah punya nama jadi agak mahal gitu harganya. Ya bila diibartkan jika kita membeli minuman di minimarket ternama sperti indo..mrt dan kita bandingan dengan membeli minuman ditoko biasa pasti harganya akan lebih malah membeli munuman di minimarket tersebut.

Baca juga Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Putih Dengan Pasta Gigi

Biaya memperbaiki cat mobil tergores pun demikian disesuaikan dengan seberapa parah goresab tersebut. Jika goresanya tidak terlalu dalam dan cukup ringan biasanya dikenakan tarif 200-300rb. Namun jika mobil anda berwarna merah dan warna putih seralic akan dikenakan tarif yang lebih mahal. Mengapa demikian ? hal ini dikarenakan harga cat warna merah lebih mahal dengan harga cat warna biasa/selain merah. Mengapa lebih mahal ? Karena bentuk kedua cat ini bening jadi lebih mahal dan penggunaan cat dasar pun harus warna khusus.

Beda lagi dengan warna putih seralic harga catnya lebih mahal ketimbang warna merah. Jadi jika mobil anda warna merah dan putih seralic jangan kaget jika harganya sedikit lebih mahal. Warna putih seralic ini ada pada mobil Suzuki Ertiga, Honda Jazz, Honda Brv dll.

Baca juga Cara Mempoles Mobil Agar Mengkilap Seperti Baru

Bagaimana cukup murah bukan biaya memperbaiki cat mobil yang terkelupas, selain murah terkadang harga bengkel pinggir jalan juga bisa kita tawar. Kok mas tahu semua harganya emang pernah benerin mobil di bengkel pinggir jalan ya ? Tidak pernah, mengapa saya tahu ? karena saya juga memiliki bengkel cat dirumah😁😀

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel