Tips Menghilangkan Cat Tembok Yang Menempel di Cat Mobil


Cara menghilangkan cat tembok yang menempel di mobil - Yang namanya musibah kita pasti tidak tahu kapan dan dari mana asalnya. Sama halnya dengan memiliki mobil meskipun kita sudah hati-hati saat mengandarainya namun terkadang ada sesuatu benda yang dapat membuat celaka bagi bodi mobil.
 

Selain ada diajalan terkadang masalah juga timbul saat kita memparkirkan mobil. Suatu contoh misalkan jika kita ingin memasukkan mobil digarasi secara tidak sengaja bagian spion mobil menyentuh tembuk sehingga cat tembok tersebut menempel pada spion. Tidak hanya pada spion terkadang cat tempok juga menempel pada bodi mobil lainya sehingga secara tidak langsung akan membuat jengkel kita.

Baca juga Cara Ampuh Menghilangkan Getah yang Sudah Kering Di Cat Mobil

Masih untung coba cuman cat temboknya doang yang mempel kalau nyampek spion patah gimana coba bisa 2jt melayang buat beli spion yang baru. Nah jika saat ini kejadian diatas terjadi pada mobil anda, jangan terburu-buru untuk membawanya ke bengkel untuk menghilangkan cat tembok tersebut. Karena, kita sendiri bisa menghilangkanya dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini.

Gunakan Kompon

Kita semua pasti sudah tahu bahwa kompon merupakan pilihan utama yang sering digunakan untuk mengatasi masalah pada permukaan cat. Ya kompon bisa kita fungsikan untuk menghilangkan cat yang menempel pada bodi mobil. Berikut adalh bagai mana carta yang benar menggunakan kompon :

Baca juga Cara Menghilangkan Warna Kuning pada Lampu Mobil
  • Tahap awal anda harus membersihkan permukaan bodi mobil sehingga tidak ada debu dan kotoran yang menempel.
  • Oleskan kompon secara merata Pada permukaan bodi mobil yang terkena cat tembok.
  • Kemudian gosok kompon tersebut dengan lap yang bersih dan halus, gosok hinggga berulangkali dan sedikit demi sedikit noda cat akan menghilang.
  • Jika masih sulit hilang, oleskan kembali kompon dan lakukan kembali tahap pengosokan.
  • Setelah dipastikan noda cat hilang, anda bisa mengoleskan kit untuk menghilangkan bekas kompon tersebut.
 Gunakan Autan

Selain dengan kompon ada cara lain yang bisa kita lakukan yaitu dengan menggunakan obat nyamuk oles autan. Berikut adalah cara menghilangkan cat tembok yang menempe di mobil :

Baca juga Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mudah Mengatasinya 
  • Siapkan satu shaset kecil autan yang bisa anda beli seharga 2rb.
  • Sobek bagian ujung autan dan oleskan pada bodi mobil yang terkena cat.
  • Kemudian gosok autan tersebut dengan lap yang bersih dan halus. Selain dengan lap anda bisa menggunakan tissu, namun janagn tissu basah yaa.
  • Bagaimana? noda cat yang mempel pada bodi mobil.
Karena autan tergolong bahan kimia jadi gunakanlah sedikit saja, jika noda cat yang menempel cukup banyak gunakanlah kompon untuk menghilangkanya.

Turtorial Cara menghilangkan cat tembok yang menempel di mobil diatas sudah kami coba dan kami praktekkan secara langsung jadi tidak usah ragu lagi untuk mencobanya pada mobil anda. Selain menggunakanb kedua bahan diatas anda juga bisa menggunakan pasta gigi pepsodent/pasta gigi yang tidak berbentuk jelly.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel