Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Getah Mangga pada Kaca Mobil


Cara menghilangkan bekas getah mangga di kaca mobil - Saat ini mobil merupakan kendaraan yang banyak diminati para kaum adam maupun hawa. Wajar saja jika saat ini banyak kita jumpai mobil-mobil pribadi yang memadati jalan ibu kota. Dijaman yang serba cepat ini mobil merupakan pilihan untuk berpergian baik itu untuk berkerja maupun untuk pergi berekeasi. Saking banyaknya volume kendaraan roda 4 ini pemerintah sedang gencar-gencarnya memperbaiki jalan yang sudah mulai rusak.


Ngomon-ngomong soal berpergian menggunakan mobil pasti kita akan mencari tempat yang teduh saat memparkirkanya terutama saat siang hari. Bukanya tanpa alasan tempat yang teduh dipilih sebagai lokasi parkir, karena paparan panas mata hari secara langsung jika terkena cat akan membuatnya menjadi cepat pudar dan kusam. Asal jangan parkir sembarangan yaa.. bisa-bisa mobil kita di derek pak polisi hehee.

Baca juga Tips Menghilangkan Cat Tembok Yang Menempel di Cat Mobil 

Salah satu tempat parkir fovorit saat cuaca lagi panas adalah dibawah pohon yang rindang. Saya sendiri juga sering parkir dibawah pohon kok soalnya ngak punya garasi hehee.

Namun kelirunya waktu itu saya memparkirkan mobil pas dibawah pohon mangga rumah tetangga dan langsung tak tinggal pergi keluar kota bareng teman. Setelah pulang rumah dan mau pakai mobil eh ternyata ada getah yang banyak menempel pada kaca bagian depan dan belakang. Getah tersebut berwarna hitam kecoklatan dan saya fikir itu adalah getah pohon mangga yang sudah lama mengering. Melihat kondisi tersebut saya pun langsung panik dan binggung untuk mencari cara bagaimana membersihkan getah getah pada kaca tersebut.

Baca juga Berapa Sih Sebenarnya Biaya Memperbaiki Cat Mobil Yang Terkelupas

Setelah tanya mbah google bagaimana cara menghilangkan  bekas getah mangga di kaca mobil dan saya baca-baca artikel ternyata disuruh membeli obat menghilang getah yang banyak dijual di toko cat dan pada saat ini kondisi kantong lagi kangker(kantong kering). 

Cari-cari info digoogle ternyata ada salah satu tips yang sangat mudah tanpa perlu biaya yang cukup mahal. Tanpa berfikir panjang tutorial tersebut pun langsung kami praktekkan yaitu hanya dengan menggunakan minyak bayi atau biasa disebt baby oil.

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Bekas Lem Alteco di Body Mobil 


Pertama siapkan tisu kering, pasti di dasboard mobil temen-temen sudah ada kan tinggal mengam
bilnya saja. Teteskan baby oli pada pada permukaan tisuue, agar lebih mudah lipat tisu gar ukuranya lebih kecil sehingga mudah untuk kita gunakan.

Tempelkan tisu pada bidang yang terkena getah pohon tadi misal pada bagain kaca kemudian tunggu beberpa saat agar getah yang kering melunak. Gosok secara perahan dengan tisu tadi hingga getah yang menempel hilang. Jika masih susuah hilang anda bisa mengoleskan kembali baby oil merk apapun. Selain pada kaca, baby oil ini bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda kotoran burung.

Sebagai antisipasi agar kejadian yang sudah saya ceritakan diatas tidak terjadi pada mobil anda, alangkah baiknya jika ingin memparkirkan mobil dibawah pohon terutama pohon yang banyak mengeluarkan getah seperti pohon mangga anda bisa menutupinya dengan sarung body.

Sampai disini ya temen-temen tips tentang cara menghilangkan bekas getah mangga di kaca mobil, jika ada masalah lainya mengenai mobil anda bisa membuka suryadidik.com dan disana banyak sekali tips-tips menarik lainya untuk mengatasi masalah pada mobil anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel