Cara Sederhana Menghilangkan Gelembung Pada Stiker


Cara menghilangkan gelembung pada stiker - Jika membahas modifikasi memang tiada habisnya, selain mengubah tampilan velg dan pemasangan bodi kit saat ini tengah rame modifikasi dengan gaya cutting stiker. Selain pada mobil pibati saat ini para truk mania juga melakukan hal ini agar tampilanya lebih terlihat ngejreng.


Skotlet atau cutting stiker dipilih karena hasil pengerjaanya cukup cepat ketimbang melakukan pengecatan yang membutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan sampai sebulan lebih. Selain itu modifikasi dengan stiker ini biayanya berbanding jauh dengan melakukan pengecatan. Biasanya untuk satu mobil full gambar akan dikennakan tarif 1.5juta mungkin bila dicat ulang harganya bisa sampai 4jt.an.

Kelebihan lainya adalah dapat melindungi cat dari panas mata hari sehingga jika cutting dilepas maka warna cat akan mengkilap seperti baru kembali.

Baca juga 4 Bahan Sederhana Yang Bisa Digunakan Untuk membuat Semir Ban

Tak sedikit orang yang lebih memilih memasang sendiri skotlet sendiri dirumah dengan alasan harga memasang skotlet ini cukup mahal.

Bila belum pernah, sebenarnya cara pasang cutting sticker sangatlah mudah baik ditempelkan dimotor maupun mobil. Cukup dengan menggunakan air sabun supaya permukaan licin dan masang stiker dengan posisi yang pas/tidak miring.

Untuik lebih jelasnya anda bisa membaca Trik Cara Pasang Striker Motor Sendiri Pakai Air Sabun

Kendala yang sering ditemukaan saat proses pemasangan ini adalah munculnya gelembung serta stiker tidak menempel deganan kuat. Jika masalah ini terjadi saat proses pemasanagan stiker janagnlah dilepas lagi stiker yang sudah menempel karena hal ini justru malah membuat perekat/lemnya tidak bisa menempel dengan kuat lagi.

Gelembung pada stiker ini terjadi karena udara terjebak di dalamnya. Kenapa udara ada didalam sana ? hal ini bisa terjadi karena pada saat menariknya dengan karet/sendal kurang rata dan maksimal jadi udara didialm stiker tidak bisa dikeluarkan semua.

Untuk mengatasi masalah semacang ini kita cukup menyiapkan jarum pentul. Tusuk bagian cutting atau stiker yang bergelembung pakai jarum pentul kemudian tekan tekan agar angin didalam keluar. Agar stiker dapat menempel kembali anda bisa memanasinya sedikit pakai korek ape kemudian tekan tekan supaya menempel kembali bro.

Baca juga Tips Sederhana Membersihkan Busi Motor yang Sudah Matii Tanpa Ke Bengkel 

Cara mengatasi skotlet mengelupas

Skotlet mengelupas ini biasanya terjadi karena media yang ditempel skotlet mengandung minyak ataupun kotor. Agar tidak terjadi hal semacam ini pastikan sebelum melakukan pemasangan bersihkan media yang akan ditempel pakai lap kanebo dan pastikan permukanya bersih dan berbebas dari oli dan minyak.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan korek apa, yaitu dengan memanaskan sedikit permukaan yang mengelupas pakai api kemudian tempelkan kembali. Jika masih belum menempel jalan satu satunya iya direkatkan pakai lem fox itu.

Sangat lah sederhana bukan cara menghilangkan gelembung pada stiker. Setelah digunakan simpan ditempat yang aman agar jarum pentul tidak terinjak kaki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel