Trik Cara Pasang Striker Motor Sendiri Pakai Air Sabun


Cara pasang stiker motor dengan air sabun - Saat ini dunia modifikasi tengah trent dengan menganti striping asli dengan gambar bervariasi mulai dari gambar anime/cartun, atau mungkin gambar sang mantan dibuat skotlet . Jika bukan ahlinya pemasangan stiker ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan trik khusus dan strategi yang mas untuk mendapatkan hasil yang rapai sesuai yang diharapkan.


Karena memiliki perekat, dibutuhkan mediator yang licin untuk memuluskan cara pemasanganya. Tak sedikit orang yang salah memasangnya kemudian harus dilepas lagi dan bila ditempelkan kembali maka perekat tersebut akan hilang. jadi mubazirkan jika terjadi hal seperti itu.

Baca juga Sebenarnya Berapa Bulan Sekali Sih Motor Injeksi Harus di Servis ?? 

Para tukang pasanag stiker dipinggirjalan memuluskan pekerjaanya ini hanya bermudalkan cairan pelicin. Cairan pelicin ini sering disemprotkan ke media yang akan dipasang stiker agar bila pemasanganya kurang pas bisa dilepas lagi tanpa khawatir lemnya akan hilang.

Usut punya usut cairan pelicin yang di wadah semprotan burung ini adalah cuman air sabun/shampo. Iya beneran air sabun baunya aja udah kelihatan kok. Pas kemarin tanya jawab sama mas tukang masang cutting ternyata butuh takaran yang pas saat mencampur air dan shampo maupun sabun.

Bila penggunaan sabun terlalu banyak tentu akan sangat licin, jadi akan mudah digeser-geser atau memudahkan penempatan.  Namun karena terlulu banyak air sabun jadi perketa stiker atau lem agak berkurang, yang berakibat lamanya proses pengeringan. Banyaknya sabun juga membuat gelembung busa akan terperangkap pada permukaan stiker.

Sebaliknya jika kekurangan shampo maka stiker sulit untuk digeser bila terjadi kesalahan karena terlalu kesat, namun proses pengeringan air sampo/sabun akan cepat dan tidak berpotensi meninggalkan gelembung udara.

Lihat juga 3 Cara Membersihkan Injeksi Motor Sendiri Tanpa Ke Bengkel 

Jadi bisa dikatakan keduanya memuliki kelebihan dan kekurangan atau saling memiliki efek negatif serta positif.

Lantas bagaimana cara pasang stiker motor dengan air sabun ? Sebelum ketahap pemasangan anda harus menyiapkan alat bantunya terlebih dahulu seperti, semprotan manti burung, jarum pentul, hardreyer serta sandal swallow bekas yang dipotong persegi.

Cara memasang stiker motor full body

Bersihkan mermukaan dek motor agar tidak ada butiran debu serta kotoran yang menempel. Untuk tahap ini gunakanlah lap kanebo yang sedikit basah.

Baca juga Kenali Tanda dan Gejala Jika Busi Motor Akan Mati dan Cara Mengatasinya 

Coba tempelkan stiker dengan kondisi kertas yang ada dibelakangnya masih menempel. Ini bertujuan untuk mengamati dan ngira-ngira posisi stiker yang pass dan enak dipandang.

Setelah menentukan posisi yang pas, masukan cairan pelicin yang sudah dibuat ke dalam botol semprotan burung tutup hingga rapat. Selain menggunakan semprotan burung, gunakan semprotan yang dipakai buat nyetrika. Sembrotkan cairan pelicin ini hingga rata ke seluruh menia yang akan ditempel. Jika tidak memiliki alat semprot anda cukup mempercikanya pakai tangan.

Tahap berikutnya ialah lepas kertas yang menempel dibelakang stiker kemudian tempelkan pada permukaan dek dengan mengamati apakah sudah pas atau miring. Jika miring angkat stiker dan tempelkan kembali hingga posisinya pas seperti  yang diinginkan.

Setelah terpasang dengan pass gunakan karet atau sandal bekas untuk menekan stiker layaknya menyetrika pakaian. Hal ini bertujuan agar stiker menempel dengan sempurna serta menghilangkan untuk air sabun.i

Untuk bagian lekukan supaya stiker dapat menempel dengan baik gunakan hairdyer untuk memanasinya sehingga akan lemas dan mudah ditempelkan. Kalau ngak punya hardryer gimana ? jika tidak memilikinya manfaatkanlah korek api kan sama panasnya. Cukup panasi stiker pakai korek api kemudian tempelkan. Namun jangan dekat-dekat ya saat memanaskanya bisa-bisa gosong dah.

Untuk cara menghilangkan gelembung pada stiker gunakanlah jarum pentul. Coblos bagian stiker yang melembung agar angin didalamnya hilang kemudian anda bisa menekanya supaya menempel sempurna.

kunci cara pasang stiker motor dengan air sabun agar berhasil memang dibutuhkan konstrasi sehingga tidak miring saat memasangnya. Namun jika ada niat tentu hal semacam ini akan mudah dilakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel