Cara Yang Benar Memasang Stiker Agar Tidak Bergelembung


Cara memasang stiker agar tidak bergelembung - Bagi kaulah muda yang berjiwa modifikasi, warna cat bawaan pabrik terkadang terlihat membosantan sehingga tak sedikit orang yang memilih untuk melakukan cat ulang sesuai warna yang di inginkan.


Seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi saat ini untuk merupah warna body motor tak perlu harus dicat ulang. Cutting stiker saat ini merupakan pilihan utama untuk mengubah tampilan warna motor. Selain praktis harganya pun jauh lebih murah ke timbang biaya melakukan pengecatan ulang.

Tidak hanya karena lebih murah kalebihan lainya adalah tidak merusak permukaan cat jadi bila sewaktu waktu kita lepas maka warna catnya akan tetap sama. Karena cat terlapis stiker jadi warna catnya akan tetap mengkilap seperti baru.

Lihat juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome 

Tahukah kamu banyak orang yang gagal pasa saat pemasangan stiker ini. Jika sudah gagal stiker tidak dipasang kembali dan itu artinya uang kita terbuang dengan sia sia. Pemasangan stiker sendiri ini dipilih untuk menghemat ongkos yang dikeluarkan. Untuk pemasanagn full body motor saja dipatok harga sekitar 20 ribu tergantung motif nya. Jika bisa memasangnya sendiri kita cukup membeli stiker ditoko yang dijual seharga sekitar 20rb per meter tergantung kualitas.

Lantas bagaimana cara memasang stiker agar tidak bergelembung ?

Pada dasarnya kunci sukses untuk pasang stiker adalah dengan menggunakan pelicin. Pada tukang stiker pelicin ini terbuat dari bahan air sabun ataupun shampo dan di masukkan ke botol semprotan burung.

Anda bisa membuat pelicin ini sebelum masangnya. Semprotkan cairan pelicin dari air sabun tadi ke permukaan dek kemudian baru tempelkan stiker hingga pass. Jika tidak memiliki semprotan, anda cukup mempercikan air sabun pakai tangan. Agar tidak salah pasang, alangkah baiknya sebelum stiker ditempel kita bisa mengira ngira posisi mana yang paling pass.

Lihat juga Turtorial Cara Menggunakan Watu Ijo Buat Motor

Tujuan menggunakan air sabun ini adalah agar bila pemasanganya kurang pas stiker bisa dilepas kembali tanpa takut lem akan menempel.

Setelah stiker tertempel, kita gunakan karet atau sandal swallow bekas untuk meratakan stiker dan untuk mengeluarkan sisa air dan shampo yang ada didalam stiker. Proses meratakan dengan karet ini juga berujuan untuk menghilangkan gelembung-gelembung sabun.

Jika masih ada gelembung yang masih terperangkap, jalan satu satunya cara menghilangkan gelembung pada stiker adalah dengan menusuknya pakai jarum pentul dan tempelakan kembali setelah ditusuk.

Baca juga Cara Menggunakan Autosol Metal polish Pada Knalpot 

Untuk pemasangan bagian yang sulit seperti pada lekukan-lekukan panaskan permukaan stiker pakai hardryer hingga stiker sedikit melunak dan tempelkan. Bila tidak mempunyai mesin pengering rambut, anda bisa menggunakan korek api sebagai alat pemanasnya.

Cara memasang stiker agar tidak bergelembung juga bisa kita gunakan untuk menempelkan skotlet maupun cutting gambar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel