Perbedaan Yamaha Nmax ABS dan Non Abs 2019 yang Perlu anda Ketahui


Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS 2019 - Pabrikan yamaha yang berlogo garbu talak ini merupakan pabrikan sepeda motor yang semua produknya banyak digemari udi indonesia bahkan dunia. Tidak hanya itu saja motor buatan jepang ini juga menjadi motor yang sangat disegani diajang balap bergengsi moto GP.


Selain motor sport dan motor bebek motor matic buatan yamaha ini juga jadi incaran para konsumen bro and sis. Sejak kemunculan yamaha novo banyak sekali bermunculan motor matic lainya seperti yamaha mio, mio soul, soul GT dll. Untuk saat ini pabrikan garbu talak ini sedang mengeluarkan matic teranyar yakni yamaha Nmax serta yamaha Lexi.

Berbeda dengan yang lama matic terbaru yamaha ini bentuknya lebih mirip harly davidson yang bertujuan agar para baikers nyaman saat mengendarainya. Ini terbukti sejak kemunculanya yamaha Nmax 2018 banyak diminati oleh lapisan masyarakat meskipun harga jualnya cukup tinggi.

Baca juga Cara Yang Benar menggunakan Carburator Cleaner Pada motor Injeksi 

Di dalam pemasaranya matic yamaha mirip harly ini menawarkan dua pilihan pada masyarakat yakni yamaha Nmax Non ABS serta Nmax ABS.

Lantas apa saja perbedaan Nmax ABS dan Non ABS ini ? Meski satu produk yang serupa akan tetapi dengan tipe yang berbeda jelas kedua tipe ini tentu spesifikasinya akan berbeda perbedaan yang paling menonjol tentu akan jauh berberbeda.

ABS (Anti lock Brake System) merupakan teknologi pengereman yang bisa pekerja spabil saat motor dalam kecepatan tinggi tiba tiba dilakukan pengereman. Dengan teknologi yang sefty ini tak heran jika matic ini digemari masyarakat. Untuk mengetahui perbedaan lebih jelasnya berikut akan kami ulas dibawah ini :

Pada dasarnya tidak ada perbedaan yang tukup mencolok dari keduanya baik dari segi mesin ataupun body yang hampir sama persis. Perbedaan yang paling menjol untuk tipe non ABS ialah tidak memiliki hidrolik ABS, ECU serta indikator ABS pada panel speedometernya.

Perbedaan kecil lainya bisa kita lihat dari stiker yang digunakan dan bobot non ABS lebih ringan 1kg dari tipe ABS.

Baca juga Tips Sederhana Membersihkan Busi Motor yang Sudah Matii Tanpa Ke Bengkel

Persamaan tipe yamaha Nmax ABS dan non ABS 

1. Desain Body

Seperti yang sudah kita lihat benduk body matic ini lebih besar ketimbang dengan motor matic pada umunya. Dimensi yang lebih besar ini membuat kita pada saat menaikinya akan terasa sangat nyaman bahkan saat digunakan untuk melewati jalan yang terjal/rusak. Kenyamanan juga akan terasa pada kaki karena matic besar ini memiliki pijakan kaki yang lebar sehingga pada saat menaikinya kaki tidak capek karena posisi ditekuk.

Panel speedometer dibuat lebih elegan serta menggunakan lampu LED yang membuatnya lebih terang serta hemat energi. Selain itu panel speedometer juga dibuat angka digital yang memudahkan anda untuk membaca informasi yag lebih akurat ketimbang panel analog.

Sektor lampu depan menggunakan lampu LED yang membuat lampu bersinar terang saat malam hari sehingga bisa membuat anda jebih jelas saat melihat jalan.

2. Suspensi

Suspensi kendaraan sangat diberlukan untuk meredam getaran saat melewati jalan yang rusak. Sistem suspensi yang baik akan membuat kenyamanan berkendara serta untuk keamanan dalam berkendara.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengendara yamaha Nmax ABS  dan Non ABS suspensi depan menggunakan teleskopit dan bagian belakang menggunakan unit swing. Kompinasi suspensi depan dan belakang ini akan membuatnya terasa nyaman saat dikendarai.

3. Ban 

Meski terdapat perbedaan  Nmax ABS dan Non ABS pada sektor pengereman, untuk ukuran dan jenis ban yang digunakan sama. Keduanya menggunakan tipe ban tubles, yang memiliki kelebihan jika ban bocor terkena paku udara didalamya tidak cepat habis. Selain itu penggunaan ban tubles dimangsudkan agar kita tidak terlalu sering mengisi air.

Baca juga Kenali Tanda dan Gejala Jika Busi Motor Akan Mati dan Cara Mengatasinya

4. Mesin

Pada sektor pacu pun tidak memiliki perbedaan. Keduanya menggunakan tipe liquid cooled 4-stroke SOHC. yang membuat semakin nyaman digunakan terutama saat digunakan untuk perjalanan yang jauh.

Dengan tipe mesin tersebut membuatnya akan terasa ringan saat dipacu dalam kecepatan yang cukup tinggi dan laju motor akan stabil karena menggunakan ukuran ban yang besar. Kapasitas mesin yang digunakan adalah 155cc dengan menggunakan teknologi bluecore.

Kelebihan menggunakan teknologi mesin bluecore adalah meningkatkan efiensi diruang bakar(bensin lebih irit), meredukasi kehilangan tenaga mulai dari piston dan seluruh komponen pendukungnya, yang terakhir akan membuat suplay bahan bakar terkontrol dan presisi.

Dengan menggunakan kapasitas mesin 155cc dapat menghasilkan torsi maksimal 14,4 Nm dalam 6000 rpm dan tenaga sebesar 11,1 kw dalam 8000 rpm.

Perlu anda ketahui torsi pada Nmax menggunakan teknologi VVA(variabel valve actuation) yang akan membuat torsi merata pada setiap putaran. kecangihgan teknologi serta dengan kapasitas mesin 155cc yamaha Nmax ini dapat menempuh jarak 60km/jam dalam hitungan detik saja.


Demikianlah pembahasan tentang perbedaan Nmax ABS dan Non ABS 2019, Setalah membaca referensi di atas tipe mana yang ingin segera anda beli ??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel