Cara Sekejap dan Aman Menghitamkan Kembali Kulit Jok Yang Pudar


Cara menghitamkan kembali jok motor merupakan suatu langkah yang betujuan untuk membuatnya nampak seperti baru kembali. Tentu dengan kondisi jok yang bersih dan mulus akan membuat si bengendara akan betah menaiki motor tersebut. Atau ada kebanggaan tersendiri ketika ada yang orang yang memuji betapa kinclongnya motor anda.
 

Motor yang selalu tampil bersih tentu jadi cerminan kepribadian pemiliknya jadi pilihlah perawatan yang tepat pada motor kesayangan anda. Lantas mengapa warna kulit jok berubah jadi pudar maupun kusam ?? Faktor kuat yang jadi penyebabnya adalah seringnya terkena paparan panas matahari secara terus menerus. Sebaiknya agar tidak membuat jok jadi rusak tempatkanlah kendaraan anda ditempat yang tetuh. Toh panas matahari juga membuat lapisan cat motor jadi cepat pudar.

Melakukan perawatan jok motor tidak hanya pertujuan untuk menghitamkan kembali jok motor, namun juga dapat membuat kulit jok motor anda jadi halus, terlihat lembut serta membuatnya tidak mudah sobek.

Baca juga Cara Murah Menghilangkan Warna Kuning Pada Knalpot Stainless 

Perawatan jok motor tidak harus menggunakan bahan bermerk yang dapat menguras kantong anda. Namun juga tidak boleh menggunakan sembarang bahan yang justru dapat membuat kuli jok anda rusak. Jadi pilihlah bahan yang aman dalam jangka panjangnya.

Cara menghitamkan kembali jok motor tak perlu membawanya ke bengkel maupun salon mobil karena kita sendiri bisa mengatasinya kok hanya dengan menggunakan bahan yang sudah tersedia dirumah. Cukup dengan menggunakan minyak kayu putih atau baby oli kulit jok motor anda akan kembali hitam mengkilap tanpa takut ada efek samping.Yang alami itu lebih bagus broo...

Baca juga Tips Cara Cepat Membersikan Jok Motor yang Berjamur 

Cara menggunakanb baby oli pada jok motor :

Pastikan motor dalam posisi yang teduh dan dalam kondisi standart tengah.

Tahap yang ke dua adalah membersihkan debu serta kotoran yang menempel. Akan lebih lebih baik anda bisa mencucinya terlebih dahulu.

Jika anda mencucinya keringkan terlebih dahu baru anda bisa mengoleskan baby oli secara merata pada permukaan jok




 Baca juga Cara Paling Mudah Mengitamkan Body Motor Kulit Jeruk

Tahap selanjutnya anda bisa menyikatnya pakai sikat gigi bro.. Sekatlah berulangkali sampai warna jok yang kusam kembali hitam. Butuh kesabaran sih memang jadi pastikan saat mencoba turtorial ini anda dalam kondisi yang free tanpa dikerjas jam kerja.

Sebenarnya cara diatas sudah selesai jok sudah menjadi hitam mengkilap. Namun agar jok tidak licin serta lebih aman saat di kendarai bersihkan sisa minyak baby oil tadi pakai lap yang kering hingga permukaan jok tidak licin. Dan selasi.

Selain membuat cairan jok sendiri anda juga bisa menggunakan produk komersil buatan pabrik yang banyak ditemukan ditoko online maupun offline. salah satu produk komersil yang bisa anda gunakan adalah bio polish leater car.

Bio polish leater car ini memiliki kemampuan yang unik yang bisa menajamkan warna jok. Produk ini juga aman bila anda gunakan setaip waktu untuk menjaga jok tidak mudah kusam dan pudar meskipin selalu terpapar panas matahari. Bio polish ini juga dapat menjaga ke estisitas jok sehingga membuatnya tidak mudah retak dan sobek.

Bagaimana cukup mudah bukan tips cara menghitamkan kembali jok motor dengan baby oil. Yang terpenting adalah jangan gunakan semir ban, penggunaan beberapa bahan yang mengandung bahan kimia justru dapat merusak kulit jok anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel