Cara Murah Menghilangkan Warna Kuning Pada Knalpot Stainless


Cara menghilangkan warna kuning pada knalpot stainless - Ngomongin soal sparepart motor tentu tiada habisnya. Selain penggantian velg racing saat ini banyak kendaaran khususnya roda dua yang lagi trenya mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. Ya selain membuat tampilan motor lebih elegan suara yang dikeluarkan pun sangat menarik khususnya pada para pecinta modifikasi.


Dipasaran sendiri banyak sekali berbagai bentuk knalpot racing baik untuk matic maupun non matic. Berbeda dengan bawaan pabrik jenis kenalpot racing ini memiliki warna putih stainless yang membuatnya jika dipasang pada motor akan semakin terlihat elegan dan lebih berkeles.

Namun tahukah kamu karena warnanya yang bersih stainless knalpot ini mudah sekali kotor bahkan mudah sekali berubah warna kuning karena tdak pernah dilakukan pembersihan secara berkala. Terlebih lagi karena sebagai pembuangan gas dari ruang bakar mesin tentu akan membuat kondisinya selalu panas yang membuat kerak dan kotoran akan semakin kuat menempel.

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Karat Pada Leher Knalpot dengan Coca Cola 

Sebaiknya agar warna kuning tidak menempel pada  knalpot stainless, rawatlah secara rutin dengan cara mencucinya pakaiair dan sabun terlebih lagi saat musim penghujan sebaiknya bersegeralah untuk mencucinya terutama saat motor digunakan untuk menerjang air hujan maupun lumpur. Jika sudah menguning dan masih dibiarkan begitu saja justru hal ini akan membuatnya semakin menebal dan parahnya lagi akan susah dihilangkan dengan cara yang asal-asalan.

Biar pekerjaan sobat tidak sia-sia kami memiliki cara menghilangkan warna kuning pada knalpot stainliss yang mudah sekali anda coba dengan menyiapkan uang 20rb an untuk membeli bahan pendukungnya seperti Autosol Metal Polish.

Baca juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome

Biar ngak ribet dan memudahkan proses pengerjaan lepaskan knalpot dari motor terlebih dahulu dan sebelum dilepas cek kondisinya jika suhu masih panas tunggu hingga suhunya kembali dingin. Untuk cara melepasnya adalah dengan membuka ke dua baut yang ada di ujung leher knalpot yang menempel pada mesin serta lepaskan juga baut yang apda pada fostep bagian belakang/pijakan kaki.

Setelah terlepas bersihkan knalpot dari debu serta kotoran yang menempel dengan lap yang bersih dan halus. Selanjutnya anda bisa mengoleskan autosol secara merata pada knalpot khususnya pada bagian yang warnanya kuning. Karena bahan ini aman terkena kulit, anda bisa mengoleskanya dengan tangan secara langsung.

Langkah selanjutnya adalah proses pemolesan, berbeda dengan mempoles body motor yang menggunakan kain microfiber mempoles knalpot menggunakan autosol adalah dengan memakai kain levis ya kain celana bekas ini sangatlah cocok sekali digunakan karena memiliki tekstur yang kesat, keras serta halus jadai akan mempermudah mengangkat noda kuning pada knalpot. Sobat juga bisa membeli kain levis khusus yang banyak sekali dijual di toko cat dan toko bahan bangunan.

Baca juga Cara Mengkilapkan Dan Membersihkan Blok Mesin Dengan Sitrum

Kembali lagi dengan penjelasan diatas, setelah kompon dioleskan secara rata anda bisa langsung mulai mengosoknya berulang ulang dengan memberi kan tekanan.Tahap ini memang membutuhkan kesabaran serta butuh kerja ekstra dan tenaga ekstra. Karena semakin lama anda menggosoknya knalpot stainliss anda akan mengkilap seperti awal pertama kali membelinya. Bila masih sulit hilang anda dapat mengoleskan kembali autosol dan lanhutkan kembali menggosoknya.

Selain dengan autosol anda juga bisa mengamplasnya dengan amplas halus nomor 2000, dengan menggunakan amplas halus bertujuan agar goresan bekas amplasan tidak terlihat. Cara mengamplasnya pun sangatlah mudah yakni dengan membasuh knalpot dengan air bersih beserta amplas yang digunakan. Kemudian oleskan sabun colek hingga rata barulah anda bisa mengamplasnya hingga seluruh noda kuning yang membandel hilang.

Bila knalpot sudah kembali putih bersih sebaiknya agar tidak kembali menguning lakukanlah perawatan secara rutin seperti mengelapnya setiap pagi hari sekali atau bisa mencucinya dengan sabun jika kondisinya sudah kotor terlebih lagi bila selesai kehujanan segeralah untuk membilasnya dengan air tanah.

Mungkin sampai disini seputar tips cara menghilangkan warna kuning pada knalpot stainliss kedua cara diatas sudah real akan kebenaranya jadi anda tidak akan membuang-buang waktu jika mencoba salah satu tips yang ditulis diatas. Jika ada uang lebih sebaiknya anda bisa menggunakan autosol saja karena bahan ini paling ampuh buat ngilangin knalpot menguning.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel