Tips Murah Hilangkan Kotoran dan Kerak Bandel Pada Handgrip Motor


Suryadidik.com - Perawatan motor tidak semestinya difokuskan pada bagian yang itu-itu saja seperti dek motor atau perawatan pada sektor memsin sekedar mengganti oli mesin ataupun kampas rem. Komponen motor layaknya handgrip tak kalah penting untuk diperhatikan. Seperti yang kita katahui fungsi utama karet stang motor ini berfunggsi sebagai pelapis tangan atau sebagai alat bantu untuk memutarkas. Tentu tanpa komponen yang bisa dikatakan sepele ini tangan akan terasa keras saat memegang kemudi.


Pernah ngak anda menemukan atau melihat kerak dan kotoran yang menempel pada karet gas anda ?? Pasti pernah ya coba amati motor anda saat ini. Karena sering bersentuhan dengan tangan, timbulnya kerak dan jamur yang cukup menganggu tampilan motor ini diakibatkan dari beberapa faktor entah itu karena debu, minyak dari tangan yang bahis makan gorengan atau jenis kotoran lainya yang bercampur dengan keringat dari tangan yang membuatnya jadi menggumpal dan menjadi kerak.

Coba sobat bayangkan jika ada temen atau calon pacar yang mau pinjem motor sekedar buat beli pulsa dan secara tidak sengaja tatapan matanya spotan melihat handgrip yang terlihat kotor. Apa ngak merasa malu bila kita dikatanan orang yang jorok oleh sang mantan pacar.. Capeek deehh..

Baca juga Cara Murah Menghilangkan Warna Kuning Pada Knalpot Stainless
 
Jika ada kemauan yang kuat tidak lah sulit sekedar merawat karet gas ini dengan perawatan rutin tentu akan membuatnya terlihat bersih dan indah dipandang. Bila kondisinya bersih tentu saat digenggam tangan juga terasa enak dan kesat, beda lagi bila dalam kondisi yang kotor jika tangan mengeluarkan keringat tentu bila kita memutar gas akan terasa licin terlebih lagi saat kehujanan. Payah pokok e lurr

Jadi tidak ada salah nya anda menghilangkan kotoran di handgrip motor kesayangan anda. Untuk sekedar membersihkanya pun terbilang sangatlah simpel tanpa perlu bahan yang aneh-aneh dengan harga ratusan ribu cukup gunakan bahan yang sudah ada didalam rumah anda. Agar kotoran yang menempel daaat hilang dengan mudah yang perlu diperhatikan adalah gunakan peralatan serta bahan yang disesuaikan pada bahan pembuat handgrip itu sendiri.

Dipasaran sendiri banyak sekali pilihan handgrib yang dijual dengan harga yang berbeda beda tergantung bentuk dan bahan yanh digunakan. Mulai dari yang berbahan karet warna warni, chrome, stanliss, aluminium, kulit serta bahan lainya. Dengan mengetahui bahan dasar apa yang digunakan tentu akan mudah untuk menghilangkan kerak yang menempel tanpa merusak bahan dasar pelapis stang motor ini.
  •  Handgrib Bahan Karet
Bahan karet ini merupakan yang paling banyak digunakan pada motor baik motor baru ataupun motor modifikasi karena dipasaran sendiri terjual behas handgrib dari karet ini. Jika stang motor anda terbuat dari karet untuk cara menghilangkan kotoran di handgrib sangatlah mudah dan bahan yang sangatlah murah yakni cukup menyiapkan sabun cuci piring sunlight maupun mama lemon asal jangan pakai mama mertua sob.

Baca juga Viral .!! Cara Memperbaiki Accu Motor Yang Mati Dengan Bodrex 

Selain sabun cici piring saipkan juga alat pendukungnya seperti sikat baju serta air yang bersih. Berdeba dengan saat mencuci motor ynag harus disiram air terlebih dahulu, untuk membersihkan kerak pada karet gas motor sangatlah mudah yakni dengan mengoleskan mama lemon secara merata pada karet gas berikutnya anda bisa menyipratkan sedikit air barulah anda bisa menyikatnya berulang kali sampai berbusa dan di ikuti dengan menghilangnya kotoran dan kerak yang menempel.

Jika sudah selesai anda bisa membilasnya dengan air mengering dan cek kondisinya. Bila masih ada kotoran yang menempel anda bisa mengulangi langkah diatas kembali, setelah dipastikan sudah bersih keringkan dengan lap kenebo atau dengan lap biasa yang kondisinya kering.

Baca juga Cara Sederhana Membuat Semir Ban dari Sunlight
  • Handgrib dari matrial chrom serta stainliss
Berbeda dengan yang ditas penggunaan sabun cuci piring tidak bisa maksimal untuk menghilangkan kerak dan kotoran yang menempel. Jadi untuk menghilangkan kotran yang memepel pada karet gas yang berbahan dasar krom atau stainliss ini membutuhkan bahan khusus yaitu kompon putih.

Untuk pemakainya pun terbilang simpel yakni dengan mengoleskan kompon sampai rata bisa pakai tangan langsung bro dan tunggu beberapa saat. Baru anda bisa mengosoknya pakai lap yang bersih dan hasul agar tidak membuat goresan pada permukaan chrome. Biar dapat hasil maksimal tidak ada salahnya untuk mencoba tahap ini berulang-ulang, cepek sing emang namun hasil tidak menghianati jeri payah anda.
  • Handgrib bahan kulit 
Pelapis stang motor berbahan kulit ini memang jarang ditemui pada kendaraan roda dua bisa dikatakan penggunaanya lebih terbatas hanya pada motor tertentu yang berkelas seperti moge atau pada motor kelas premium. Karena berbahan mahal untuk member membersihkanya pun tidak boelh dengan menggunakan bahan sembarangan, harus dengan produk yang memang sudah direkomendasikan seperti produk dari meguiars class yang satu paket sudah dilengkapi dengan sponse.

Cara menggunakanya pun terbilang mudah tinggal menuangkan cairan meguiars pada sponse yang sudah tersedia berikutnya anda tinggal menggosokanya sampai bersih. Barulah bilas dengan air yang bersih dan mengalir. Agar tidak licin saat menarik gas sera keringkan dengan kanebo sebelum motor digunakan.

Selain jenis ke tiga bahan diatas masih ada aban satu lagi yakni spones atau busa. Namun sponse ini hanya digunakan sebagai pelapis handgrid agar terasa emput ditangan. Jika busa pelapis ini sudah kotor dan banyak debu yang menempe, cara menghilangkanya cukup mudah itu dengan melepasnya pada stang motor kemudian anda bisa mendamnya pada air yang sudah di campur sabun cuci piring.

Biar kotoran yang nempel cepat rontok anda bisa menguceknya pakai tangan. Jangan pakai sikat ya brooo penggunaan sihat justru akan merusak permukaan spones. Untuk menghindari bau yang kurang sedapat setelah dicuci segera keringkan dibawah terik matahari langsung baru anda bisa memasangnya kembali.

Sebaiknya handgrib sudah bersih kembali sepetri baru agar noda kerak dan kotoran tidak balik lagi sebagiknya pada saat mencuci motor cucilah juga karet handgrib ini dengan menggunakan sikat. tentu dengan perawatan secara rutin akan tidak akan bersusah payah dikemudian hari untuk menghilangkan kerak serta kotoran yang sudah lama menepel tersebut.

Wahh ternya cukup panjang juga ya pembahasan kali ini namun pasa dasarnya cara menghilangkan kotoran di handgrip ini tergolong sangat lah mudah dengan bahan yang sangat murah. Dengan mengetahu tips yang sudah kami buat diatas anda tak perlu lagi membawa kendaraan sobat ke tempat salon maupun cuci motor. Mahalll Broo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel