Viral .!! Cara Memperbaiki Accu Motor Yang Mati Dengan Bodrex


Cara memperbaiki accu basah dengan bodrex - Pernah ngak temen-temen mengalami kejadian aki mati, tuntu bila saat ini terajdi pada pada kendaraan anda rasanya sangat menjengkelkan. Gimana  tidak bukan bila penyimpanan batrai ini rusak kaki akan terasa pengel saat mengidupkan motor pakai kick starter. terlebih lagi jika motor berjenis matic tentu lebih para lagi jika aki mengalami kerusakan.


Tak hanya itu, aki yang rusak juga berimbas pada komponen lainya seperti kontrol yang ada di panel speedometer akan mati, khusus speedometer yang menggunakan panel digital. Bahkan klakson serta doubel starter, lampu sein dan lakson juga akan mengalami masalah.

Jika accu sudah rusak tentu anda memiliki dua pilihan pertama membeli yang baru atau hanya sekedar melalukan tukar tambah aki. Mungkin aki yang soak akan di hargai 30rb dan kuranganya membayar pakai uang. Bila hanya melakukan tukar tambah dengan aki bekas yang sudah diperbaiki pastinya tidak akan berumur lama, pengalaman pribadi sih dulu pakai aki bekas cuman nyampek 3 bulan doang. Parah bukan..

Jika membeli dengan yang baru tentu kita akan merogoh kocek yang cukup dalam, kalau pas lagi ada uang sih ngak masalah la jika pas lgi ngak pegang duit gimana coba ngatasinya ?  Sebenarnya aki motor yang sudah mati bisa diberbaiki sendiri kok.

Hah emang bisa ??

Caranya ??

Bisa, cukup pakai bodrex saja atau nama lain daro obat sakit kepala, yang sangatlah simpel dan mudah anda coba sendiri rumah sendiri.

Baca juga Kenali Tanda dan Gejala Jika Busi Motor Akan Mati dan Cara Mengatasinya 

Namun sebelum membahas lebih dalam bagaimana cara memperbaiki accu basah dengan bodrex, terlebih dahulu anda harus mengetahui bahwa cara yang akan saya sampaikan ini tidak sepenuhnya akan berhasil tergantung kondisi elemen yang ada didalam aki apakah sudah rusak, rapuh dan banyak yang terputus maka kemungkinan besar akan gagal. Namun jika elemen aki mengalami kerusakan yang sedang, anda bisa mencoba tips ini agar aki dapat bekerja dengan normal kembali.

Oke langsung saja berikut ini adalah penjelasan utama kaliini memperbaiki aki yang soak kali ini, siapkan terlebi dahulu bahan beserta peralatanya yang meliputi :
  • Obeng
  • Air accu zuur 
  • Air panas dan
  • Obat sakit kepala/Bodrex
Mengapa harus dengan bodrex ? apakah si aki lagi terkena penyakit sakit kepala ? Begini penjelasanya, berbeda dengan obat sakit kepala atau obat sakit perut lainya bodrex ini memiliki kemampuan yang unik yakni dapat membantu memperbaiki struktur atau sel-sel aki mobil maupun motor yang telah rusak dapat berfungsi kembali seperti yang semestinya.

Baca juga Tips Cara Melindungi Kaca Speedometer motor Agar Tidak Retak

Hal ini dapat tejadi karena reaksi bahan kimia yang terkandung pada pil bodrex dengan cairan aki itu sendiri yang akan meredukasi-oksidasi sehingga aki dapat mendapatkan kemampuanya kembali sebagai penyimpan batray/setrum. Parasetamol, kofein serta propifenazo yang berfungsi penghilang nyeri dan panas dditubuh ini lah yang juga mampu buat menyembuhkan aki yang rusak.

Berikut adalah cara yang benar memperbaiki accu yang mati dengan bodrex :

Pertama anda terlebih dahulu harus melepas aki yang masih terpasang pada motor menggunakan obeng (+).


Berikutnya letakkan aki di tempat yang dasar baru anda bisa melepas semua penutup aki pakai obeng (-) dan buang air aki yang masih tersisa sampai habis. Karena air accu termasuk cairan keras jangan dibuang ditempat sembarangan yaa..

Baca juga Cara Yang Benar Menghilangkan Baret Pada Motor Doff

Tahap ke tiga adalah dengan menyiapkan air panas, masukkan air panas ke seluruh lubang aki sampai batas levelnya kemudian tutup kembali dan gojak-gojak/kocok aki agar air panas didalamnya dapat membersihkan kotoran serta sel-sel aki yang telah mati sehingga dapat difungsikan kembali. Biar bersih secara maksimal lakukan tahap ini berulangkali 3-4 kali atau sampai dipastikan benar-benar bersih.

Setelah dipastikan bersih tahap berikutnya adalah pengeringan. Keringkan aki dibawah panas matahari langsung sampai 4 jam atau bisa satu hari sampai tidak ada air yang tertinggal didalamnya, bila masih ada tidak ada salahnya untuk mendiamkan semalaman agar tidak ada ir yang tertingal didalamya.

Proses selanjutnya adalah pengsian air accu zuur, namun sebelumnya terlebih dahulu anda bisa menghaluskan bodrex dan masukkan ke setiap lubang aki. Untuk takaranya masukkan satu bodrex pada setiap lubang pengisian jadi satu aki memerlukan 6 biji. Barulah anda bisa memasukkan accu zuur sampai batas level pengisian dan trutup kembali hingga rapat.

Sebelum aki dilakukan pengecasan(charger aki) biar aki terlebih dahulu sehari penuh agar si obat sakit kepala bekerja dan barulah anda dapat mengecas aki dan dapat dipasang kembali pada motor. Bukan sulap bukan sihir aki kembali normal tanap perlu biaya mahal sekedar untuk membeli yang baru atau melakukan sistem tukar tambah.

Wah cukup lama juga ya guys waktu yang diperlukan bisa 3 hari 2 malam untuk melakukan perbaikan aki yang rusak. Namun akan sebanding dengan hasil yang didapat, bila dilakukan secara terburu-buru tentu saja akan mendapat hasil yang begitu baik atau aki akan soak kembali dengan jangka penek. Jadi agar pekerjaan kita tidak terbuang sia-sia sebaiknya ikuti langkah yang sudah saya tulis diatas dengan urutan yang benar.

Sampai disini info cara memperbaiki accu motor yang mati dengan bodrex, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf dan semoga tips jadi solusi anda disaat ekonomi sedang melemah seperti ini dan jangan takut untuk mencoba karena keberasilan harus diawali dengan keberanian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel