Cara Yang Benar Menghilangkan Baret Pada Motor Doff


Cara mengilangkan baret pada motor doff -  Saat ini cat motor warna doff merupakan primadona baik kaum adam baupun hawa. Sejak kemunculanya tahun 2017 memang warna gelap ini mendapatkan tempat tersendiri bagi masyarakat tak heran dari tahun ke tahun penjualanya selalu meningkat baik dari pabrikan Honda maupun Yamaha.


Banyak orang yang berangapan bahwa motor warna doff atau warna mete (tidak mengkilap) perawatanya lebih mudah serta kotor sekilas tidak terlihat intinya tidak terlalu banyak perawatan khusus, tinggal cuci keringkan dan selesai.

Meskipun sudah dilakukan perawatan pemakain setiap hari tentu akan menemui beberapa broblem salah satu yang paling sering adalah baret pada motor warna doff. Meskipun kita sudah hati-hati saat mengendarainya yang namanya dijalan semua kemungkinan dapat terjadi begitu saja. Baik karena terserempet ranting pohon ataupun habis terbentur dengan motor lainya.

Baca juga Cara Menghilangakan Retek Rambut Pada Mika Lampu Motor

Namun tahukah anda bila untuk menghilangkan baret di motor doff butuh kehalian dan trik yang khusus. Berbeda dengan warna mengkilap tinggal poles pakai kompon sudah beres. Namun bila warna doff kita kompon tindakan ini justru akan membuat catnya mengkilap. Ngak lucu kan bila dek motor separo mengkilap separo lagi ngedodff.

Lantas bagaimana cara yang aman untuk mengilangkan baret pada motor doff ??

Sebanrnya bahan yang untuk menghilangkanya sama dengan motor yang mengkilap, hanya saja teknik yang digunakan berbeda serta dibutuhkan kejelian mata. Biar lebih jelasnya akan saya buatkan teknik menggunakan kompon buat cat doff.

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Baret Di Speedometer Motor 

Untuh alat dan bahan yang digukan sih sama saja yakni kompon putih, kain microfiber/lap yang bersih dan halus serta obat pengkilap bisa pakai merk apapun asalkan aman buat cat motor.

Begini cara menggunakan yang benar, bersihkan permukaan bodi motor dari debu serta kotoran yang menempel sampai bersih sobb terutama pada area yang tergores. Bisa pakai kenebo atau lap biasa juga bisa.

Usapkan kompon secara rata pada motor yang baret, cukup oleskan sedikit saja sob jangan terlalu banyak lalu gosoklah secara perlahan jangan terlalu ditekan. Gosok berulang kali sampai lecet tersebut hilang.

Baca juga Cara Menghilangakan Retek Rambut Pada Mika Lampu Motor

Poin terpenting pada tahap ini adalah pada saat pemolesan atau pengosokan kompon lakukan secara jangan terlalu ditekan. Bila pemolesan dilakukan dengan tekanan justru warna doff pada motor akan berubah mengkilap.

Kesimpulan  : 

Penanganan baret pada motor doff tidak boleh dilakukan dengan asalan asalan seperti menangani motor mengkilap. Karena bila warna ini dipelos justru akan berubah mengkilap jadi butuh tetenagan serta kejelian mata bila ingin mencoba tips diatas.

Dulu tetangga saya juga pernah mengalami hal seperti ini yang baret akibat terjatuh, bermaksut untuk menghilangkan lecet habis jatuh tadi pas dikompon warna motortnya jadi mengkaliap. Dan jika sudah mengkilap bila ingin mengembalikan kembali agar ngedoff haruslah dilakukan pengecatan ulang.

Bagaimana setelah mengetahui rebetnya cara menghilangkan baret pada motor doff, apakah motor warna tidak mengkilap ini jadi agenda anda buat ganti motor baru ?  Namun diliat dari sudut pandang manapun warna doff memang lebih terlihat elegan dan lebih berkelas jika dibandingkan dengan yang mengkilap. Tentu dengan perawatan yang tepat cat motor akan berumur lebih lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel