Cara Menghilangakan Retek Rambut Pada Mika Lampu Motor


Cara menghilangkan retak pada mika lampu motor - Bila motor sudah berusia 5 tahun lebih tentu satu persatu komponen motor timbul duatu masalah. Mulai dari timbulnya lecet dibodi motor, timbulnya retakan pada lampu motor, warna cat yang semakin memudar. Tidak hanya pada bodi, disekktor mesin pun mulai ada penggantian sparepat seperti penggantian ban, kampas rem yang sudah tipis, penggantian rantai atau vbelt dll.


Tidak hanya berdampak pada cat motor, teriknya matahari dan cuaca yang tak menentu saat ini tentu membawa dampak negatif pada komponen motor lainya seperti timbulnya retak rambut mika lampu.

Selain faktor usia, beberapa mika headlamp memang kurang bisa beradaptasi di iklim tropis di negara kita ini, sehingga jangan heran bila komponen motor yang berbahan mika akan mengalami retakan termasuk pada kaca speedometer.". Ujar mbah man, salah satu pemilik salon motor kondang asal Pati Jawa tengah.

Biar mika Headlamp baik depan maupun belakang sebaiknya dilakukan perawatan karena pencegahan itu akan lebih baik. Biar tetap awet, sebaiknya bila motor tidak terpakai parkirkan ditempat yang teduh seperti dibawah pohon yang rindang. Dan jika kotor atau habis terkena air hujan segera bila pakai air sumur dengan sabun atau cukup dengan mengelapnya pakai kanebo sampai bersih.

Baca juga 4 Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Dek Motor Matic
 
Saat ditemui ditempat kerjanya mbah Man dengan senang hati juga memberikan tips bagaimana cara menghilangkan retakan pada mika lampu motor. Teknik ini tergolong sangatlah mudah bahkan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. ". Ujar mbah Man."

Senbenarnya untuk menghilangkan retak rambut pada headlamp tergolong cukuplahh sederhana yakni dengan memakai oli bekas tap tapan. Serta gunakan alat pantu prososes pengerjaan kain lap yang bersih dan halus 2 lembar atau lebih.

Oleskan oli secara merata pada mermukaan mika lampu, untuk mengoleskanya sobat bisa pakai tangan langsung atau bila takut kotor bisa pakai sarung tangan serta kain. Barulah anda bisa melakukan proses poles secara berulang kali.

Baca juga Cara Mengompon/Mempoles Motor Yang Baik Dan Banar 

Bila masih belum hilang, sobat bisa mengoleskan kembali dan mengulangi tahap penggosokan. Nah steep berikutnya sobat bisa mengganti dengan lap yang baru untuk melakukan pembersihan mika lampu sampai joss.. Oli bekas ini juga bisa sobat gunakan untuk menghilangkan retak rambut pada mika speedometer motor anda.

Sebenarnya hal yang terjadi adalah saat dioleskan dan digosok, secara perlahan oli kan masuk pada retakan mika. Di mana oli diri memiliki kemampuan yang sangat baik untuk melakukan penetrasi hingga ke bangain sela yang sangat lembut sehingga akan menutup celah yang ada. Dengan demikain mika yang retak rambut akan kembali semula atau hilang.

Baca juga Cara Aman Membersihkan Filter Udara Motor Injeksi Tanpa Kompresor 

Tidak ada spesifiasi jenis atau merk oli disini yang digunakan, Namun biar mudah melakukan proses pembersihan gunakanlah oli yang masih baru. Bila tidak ada oli baru pakai oli bekas juga tak apa.

Bagaimana menurut temen-temen cukup mudah ngak tips kali ini cara menghilangkan retak pada mika lampu motor. Untuk melakukan pencegahan akan hal ini sebaiknya anda bisa nemepelkan scotlet atau cutting warna bening. Dan jangan terlalu sering headlamp terkena panas mata hari secara langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel