Turtorial Cara menghilangkan Cat di Velg Motor 100% Ampuh


Cara menghilangkan cat pada velg motor bertujuan untuk mengkilapkanya tanpa melalu proses chrome terlebih dahulu. Bukanya tanpa alasan langkah ini dipilih, selain biaya chrome yang cukup mahal prosses pengerjaanya pun butuh waktu berminggu-minggu karena harus antri. Itu berarti motor tidak bisa digunakan selala proses chrome berlangsung.

image by youtube.com


Alasan lainya untuk menghilangkan cat pada pelek motor adalah ingin melakukan pengecatan ulang. Tentu bila cat lama dihilangkan sebelum dicat hasilnya akan lebih maksimal serta akan berumur panjang atau istilah lain tidak mudah mengelupas. Jadi jangan heran jika saat ini banyak tren velg beraneka warna kayak pelangi brooo..

Lantas bahan apa sajakah yang digunakan untuk mengelupas cat ? Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa anda tempuh untuk mengelupasnya mulai dari seketar mengamplasnya, menghilangkanya dengan thiner atau membakarnya. Woow cukup ekstrim juga yaa..

Beberapa carai diatas sebenarnya kurang efektif jika ingin nda coba, banya akan buang-buang duit untuk beli bahan serta tenaga.

Didik mekanik cat asal pati saat ditemui dibengkelnya menyatakan ". Kalau pengen cepet dan mudah menghilangkan cat ya itu pakai soda api atau bisa disebut juga dengan paint ramover. obat ini sangat keras yang sangat ampuh untuk melunturkan jadi hati-hati saat menggunakanya jangan sampai terkena kulit."

Baca juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome

Didik juga menambahkan memberikan cara bagaimana cara yang benar menggunakan paint remover untuk menghilangkan cat khususnya pada velg motor. Berikut akan kami tuliskan wawancara singat dengan mekanik cat asal Pati tersebut..

Biar mudah untuk dikerjakan velg terlebuh dahulu wajib dilepas dari motor sob. Kalau ban nya masih nempel sih ngak masalah, namun bila menginginkan hasil yang lebih maksimal akan lebih baik untuk melepasnya.

Untuk satu vleg motor akan membutuhkan satu kaleng soda api, jika 2 vleg berarti anda harus membeli 2 kaleng. Bila penggunaanya tidak terlalu boros mungkin tidak menghabiskan 2 kaleng ukuran kecil yang biasa dijual 24rb ditoko cat atau ditoko bahan bangunan.

Baca juga Turtorial Cara Menggunakan Watu Ijo Buat Motor

Catatan : Jangan sekali mengkocok-kocok soda api ini karena bisa meledak dan dapat mengenai kulit tangan saat membukanya, mirip minuman bersoda gituu..

Tungkan soda api kemangkok kecil secukupnya dan tutup kembali, oleskan soda api secara merata pakai sikat gigi atau bisa kuas cat ukuran kecil yang sudah dipotong ujung nya. Setelah merata diamkan beberapa saat agar bereaksi pada cat.

Barulah sobat bisa mengerok cat terasebut bisa menggunakan scrub ataupun pakai sikat grenjeng yang bisa digunakan ibu untuk mencuci piring. Gosok berulang kali hingga semua cat yang nempel hilang. Jika msih sulit untuk dihilangkan oleskan kembali remover dan kerok kembali.

Baca juga Cara yang Benar Mengecat knalpot Motor dengan Pilox Agar Awet 

Tahap berikutnya sobat bisa mengamplasnya pakai amplas halus nomor 600 untuk membersihkan sisa cat yang masih nempel serts untuk menghaluskan bekas kerokan tadi. Amplas seluruh bagian velg pakai air sampai bersih dan kinclong kayak habis dicrome. Biar hasilnya makin jooss ulangi kembali pakai amplas yang lebih halus lagi nomor 1500 biar terlihat mulus tanpa ada goresan bekas amplasan.

Bair lebih mengkilap lagi sobat bisa mempoleskan pakai autosol metal polis serta batu ijo serba guna ini. Dijamin tetangga anda akan kagum dengan mengkilapnya velg motor anda tanpa proses chrome.

Selain digunakan pada motor, paint remover ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan cat pad velg mobil. Cara menggunakanya pun sama dengan yang sudah saya jelaskan secara gamplang diatas.

Bagaimana mudah sekali bukan, langkah cara menghilangkan cat pada velg motor. Denagan alasan biaya chrome yang mahal saya sendiri juga pernah mencoba tips ini pada motor Suzuku smash. Oh iya guys karena obat kimia initergolong keras, gunakanlah sarung tangan pasa saat mengoleskanya dan setalah digunakan tutupkah rapat dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel