Tips Cara Melindungi Kaca Speedometer motor Agar Tidak Retak


Cara melindungi kaca speedometer motor - Mengulas tentang perawatan sepeda motor memang tiada habisnya, mulai dari perawatan body mobil, perawatan mesin atau bakan sekedar melindungi mika speedometer agar tidak retak. Sepele sih memang kaca pelindung kontrol kecepatan maupun bensin ini, namun karena letaknya yang atas serta berhadapan langsung dengan mata tentu kurang sedap dipandang bila mengalami kerusakan.


Seiring dengan usia motor serta terlalu seringnya pemakaian tentu semakin lama kaca pelindung speedometer motor ini akan menua berbagai masalah mulai dari warna mika jadi kusam, menguning bahkan ada retakan-retakan kecil layaknya kaca mau pecah.

Baca juga Cara Sederhana Membuat Semir Ban dari Sunlight 

Beberapa kerusakan diatas dapat timbul karena terlalu seringnya terpapar panas matahari secara langsung bahkan dicuaca yang kurang menentu setelah hujan terus kepanasan. Bila sering kepanasan kerusakan ini tidak dapat dihindari meskipun motor ini masih tergolong baru.

Sebaiknya biar lebih awet sobat bisa melindungi mika speedometer bair aman saat berkendara di siang bolong. Ada banyak cara melindungi kaca speedometer motor agar tidak retak salah satu cara yang praktis adalah dengan pakai skotlet. Yaa penggunaan skotlet ini bisa dikatakan satu-satu cara yang tergolong murah untuk melindungi panas matahari secara langsung.

Baca juga Cara Alami Menghitamkan Body Motor Matic Secara Permanen 

Tentu skotlet ini memiliki banyak pilihan warna pulai dari merah, hitam, hijua, transparan dll. Untuk saran saya sih pakai aja yang warnanya bening biar tidak terlalu mencolok serta tidak terlihat bila mika speedometer dilapisi skotlet.

Untuk haranya sendiri sih kemarin saya memasang skotlet sebagai pelindung kaca speedometer pcx cuman 30 ribu kok ngak tau kemahalan atau tidak sualnya baru pertama kali masanag. Tapi iya ngak masalah sih sok 30rb doang coba bila tidak dikasih peindung kan lebi darin30rb untuk beli kacanya.

Baca juga Cara Menghilangakan Retek Rambut Pada Mika Lampu Motor 

Bila saat ini sudah retak, sebarnya ada cara kok untuk menghilangkan retak rambut di mika speedometer ini cukup pakai oli doang. Sumpah deh balakan ilang tu retakan..

Untuk lebih jelasnya akan saya buatkan bagaimana cara menggunakan oli tersebut :
  • Siapkan oli secukupnya, paling cukup setengah gelas kok dan disarankan pakailah oli mesin.
  • Oleskan oli secara merata pada permukaan kaca speedometer yang retak sampai rata yaa. Biar tangan tidak kotor, gunakanlah kuas cat ukuran kecil atau juga bisa pakai sikat gigi.
  • Setelah rata tinggal sobat menggosoknya pakai lap kering dan halus. Teknik cara menggosok yang benar adalah pakai gerakan memutar dan beri sedikit tekanan. Ulangi tahap ini beberapa kali jika dibutuhkan.
  • Dan bin salabim bukan sulap bukan sihir noda baret pada kaca speedometer motor pun menghilang.
Mungkin sampai disini pembahasan yang bertemakan cara melindungi kaca speedometer pcx, kurang begitu lengkap sih penjelasanya. Namun sangat mudah dipahami dan anda coba kok. Biar makin awet jika motor tidak terpakai parkirkan kendaraan ditempat yang teduh, bila tidak ada tempay yang teduh ada alternatif lain yairu dengan menutupinya pakai kardus bekas atau penutup lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel