Cara Ampuh Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam


Cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam -  Siapa sih yang ngak ingin mobil nya selalu taimpil indah dan cat mobil nya terlihat kinclong, pasti semua menginginkan lah yaa. Sebenarnya untuk membuat body mobil salau terlihaty kinclong bisa dikatakan sangatlah mudah yakni dengan melakukan perawatan secara teratur atau hany sekedar menencucinya ketika kondisi mobil sudah kotor. Meskipin sepele namun tak sedikit orang yang bisa meluangkan waktunya untuk sekedar melakukan perawatan baik pada segi interior maupun eksterior.


Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk sekedar mengkilapkan bodi mobil mulai dari mengelapnya stiap pagi hari sekali bisa pakai lap kanobo maupun microfiber atau mencucinya jika kondisinya sudah mulai kotor. Tidak hanya itu saja sesekali sobat bisa mempolesnya bila bodi mobil sudah terlihat kusam atau menguning khusus untuk mobil warna putih. Bila tidak ada waktu sebaiknya bisa mebawanya ke salon mobil yang sudah terbukti kebersihanya.

Sobat pernah mengalami nasib seperti ini ngak ?? Mobil sudah dicuci bersih sampai dielus-elus buat dipakai berangkat kerje ee pas mau kelaur rumah secara tidak sengaja dumper mobil terbentur pintu garasi.. wahh jadi tergores ni motor kesayangan..

Baca juga Lampu Mobil Anda Berwarna Kuning Dan Kusam ? Ini Dia Cara Mengatasinya.. 

Tentu sedikit penggalan cerita diatas sangatlah menjengkelkan terlebih lagi kita harus menyiapkan biaya yang tak sedikit untuk sekedar memperbaikinya di bengkel cat langganan.

Sebenarnya tanpa perlu membawanya ke bengkel kita sendiri bisa memperbaikinya kok. Hah emangb bisa ?? Caranya ??

Namun sebelum mengetahui caranya sebaiknya anda harus cek secara langsung goresan tersebut dengan cara merabanya pakai jari tangan. Jika diraba goresan tersebut terasa sangat dalam bakan sampai menembus cat dasar maka untuk menghilangkanya adalah dengan membawanya kebengkel kerena harus diratakan pakai dempul serta pengecatan ulang. Tapi jika lecet tersebut hanya mengenai clear coatnya maka kiat bisa menghilangkanya sendiri. Sebenarnya clear atau pernis selain mengkilapkan cat fungsi lanya juga bisa sebagai pelundung cat biar apabila tergores tidak langsung mengenai cat tersebut.

Baca juga Tips Mudah Menghilangkan Noda Kuning Dan Kusam di Spion Mobil 

Biar lebih jelas simaklah trik cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam mulai dari awalhingga akhir sehingga anda tidak ada kesulitan saat mempraktekan nanti.

Untuk bahan dan alat pendukunya siapkan kompon putih, amplas air nomor 2000, lap microfiber serta 1 ember air bersih.

Bersihkan body mobil terlebih dahulu terutama pada area yang lecet, kemudiaan bilas pakai air yang bersih. Barulah anda menuju tahap pengamplasan.

Basahi amplas terlebih dahulu kemudian amplas bagian yang lecet tersebut cara perlahan sambil diamati(diraba pakai tangan). Jika diraba goresan tersebut menghilang hentikan pengmaplasan dan keringkan sisa air yang masih menempel. Pada proses ini setelah diamplas cat akan berubah jadi kusam atau ngedoff jadi anda tak perlu panik yaa..

 Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Bekas Lem Alteco di Body Mobil

Untuk mengkilapkan kembali nya kembali serta menghilangkan cat mobil tergores dalam selanjutnya anda bisa mempolesnya. Oleskan kompon secara merata kemudian gosok secara berulang-ulang pakai lap dengan menekanya secara perlahan sampai cat jadi mengkilap kembali serta bekas lecet menghilang.

CATATAN

Sebelum digunakan, buatlah amplas jadi tidak teralalu tajam dengan cara potong amplas berbentuk persegi kumudian bekuk(lipat) hingga bagian amplas bertemu dan gosok-gosokkan berulang kali hingga amplas menjadi tidak terlalu tajam atau biasa disebut amplas bekas. Sebenarnya amplas baru langsung diapaki bisa saja namun untuk pemula sebaiknya gunakan amplas bekas saja nomor 200 yang tiadak terlalu tajam jadi aman digunakan.


KESIMPULAN

Kesimpulan dari artikel ini adalah goresan tersebut bisa hilang karena lapisan clear coat kita ratakan kembali dengan proses pengaplasan. jadi bisa di poles bekas goresan tersebut akan menghilang karena permukaanya sudah rata. Namun untuk goresan yang terlalu dalam sampai menembus bagian cat harus dilakukan pendempulan serta pengecatan ulang untuk menghilangkanya.

Bila bekas lecet tersebut hanya ngambang saja diatas clear seperti terkena cat, anda cukup mempolesnya pakai kompon saja sudah hilang tak perlu dilakukan tahap pengamplasan.

Nah itu tadi temen-temen sekedar tips cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam, cara ini sudah saya coba berulangkali jadi tak heran bila mobil saya selalu terlihat mulus meskipun mobil tua. Jika ada keraguan untuk mencobanya anda bisa mampir dibengkel cat saya yang beralamat di Pati Jawa tengah Wa 08564037019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel