Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Cat Velg Motor Yang Terkelupas


Cara Menyamarkan Cat Velg Motor Yang Terkelupas -  Memiliki tampilan motor yang selalu terlihat apik dan terawat merupakan keinginan semua para pecinta roda dua ini. Jadi tak heran bila abda bagian motor yang lecet tentu kan merasa galau hanya sekedar untuk mencari cara buat menghilangkanya. tak heran bila saat ini banyak sekali iklan di TV yang menayangkan berbagai produk untuk merawatan kenddaraan baik roda 4 maupun roda 2.


Tak hanya menjaga dek motor biar tampil mulus, pada sektor bawah pun perlu diperhatikan dan perlu juga mendapatkan perawatan secara teratur untuk menunjang kesempurnaan motor anda. Tentu pernah ngak mengalami cat velg  motor yang mengelupas?? umunya hal ini dapat terjadi sewaktu menambal ban dan parahnya lagi abang bengkelnya main congkel sana congkel sini yang membuat luka pada velg terutama bagian pinggir.

Saya sendiri sih pernah mengalami hal semacam ini pas mau berangkat kerja e ban malah bocor ditengah jalan, karena terburu-buru motor pun saya tinggal ditambal ban dan harus naik ojek online buat nyampek tempat kerja. Shocknya saya pas waktu ambil motor dan  melihat velg motor bagian belakang terkelupas padahal sebelum ditambah catnya masih terlihat mulus. Kalau diamati sih ini diakibatkan saat mencongkel ban yang sembarangan tanpa melapisinya dengan kain terlebih dahulu.

Baca juga Cara Mudah dan Murah Menghitamkan Ban Motor Dengan Minyak Goreng

Leganya hati ini sesampainya rumah diberi saran temen buat nyamarin bekas congkelan ban tersebut tanpa biaya mahal dan tak harus ke bengkel cat. Berikut saya ingin berbagi tips bagaimana menyamarkan cat velg yang terkelupas dengan mudah.

Alat dan bahan yang dibutuhkan cottom bud serta cat(sesuai warna velg). Biar lebih irit sobat cukup beli cat 1ons yang dibandrol 10rb rupiah(tergantung merk). Sebenarnya hanya membutuhkan cat sedikit paling 1 cendok, namun toko cat hanya mengecer ukuran paling kecil 1ons. Tak apa lah sisanya kan bisa buat stok bila timbul lecet kembali.

Sebelum ketahap penyamaran biar catnya nempel, sobat harus mencucinya terlebih dahulu pakai air dan sabun hingga debu, kotoran serta minyak dan oli yang menempel menghilang, kemudian keringkan.

Baca juga Cara Menghilangakan Retek Rambut Pada Mika Lampu Motor 

Buka tutup cat dan aduk hingga rata terlebih dahulu, celupkan ujung sedikit catoon bud yang ada kapas nya ke dalam cat. Berikutnya tutulkan cutembud secara tipis-tipis terlebih dahulu pad velg yang lecet tersebut. setelah agak kering oleskan kembali cat sampai tertutup dan tersamarkan. Jika tahap ini dilakukan langsung tebal yang bertujuan cepat nutup tindakan ini justru membaut cat terlihat mengumpal dan nantinya akan terlihat mata.

Khusus buat cat warna merah, pink dan warna stabilo, tutulakan(oleskan) cat warna putih terlebih dahulu baru di tutup dengan warna merah. Sebenarnya sih bisa saja langsung dioles warna merah namun akan lama tutup, seperti yang saya jelaskan kemarin cat warna merah ini berbentuk bening jadi bersifat susah nutup.

Baca juga Cara Aman Membersihkan Filter Udara Motor Injeksi Tanpa Kompresor 

Sebenarnya masih ada satu cara yang bisa digunakan buat menghilangkan baret pada pelek motor yakni dengan memakai sepidol permanen ya sob biar ngak luntur bila terkena air. Cara mengaplikasinya pun terbilang mudah yaitu dengan mencoret nya hingga goresan tersebut menghilang.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan seputar cara menyamarkan cat velg yang terkelupas. Biar lebih aman sebaiknya gunakanlah ban tubless sob, karena bila bocor penambalanya tidak perlu mengeluarkan ban dalam jadi velg kita akan aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel