VIRAL !!! Cara Bikin Kinclong Motor Warna Hitam Kembali Seperti Baru


Cara Mengkilapkan Body Motor Warna Hitam - Happy Weekand guys..Pastinya masih pakai motor kan buat rutinitas sehari-hari baik untuk bernagkat sekolah, kerja, jalan-jalan atau hanya sekedar mengotak atik motor buat ikut modifikasi. Bicara tentang motor tentu banyak sekali pilhan pilihan warna mulai dari putih, merah, biru, hijau atau hitam, bahkan saat ini lagi tren cat motor warna doff.



Dari semua warna diatas, yang paling banyak diminati adalah warna hitam, ya saya sendiri juga menyukai warna ini kok. Berbeda dengan yang lainya motor warna hitam ini memang paling terliat mengkilap dari jenis lainya jadi akan membuat tampilanya lebih terlihat elegan. Tak heran jika warna gelap ini paling banyak diminati. Pokok e mewah banget..

Namun sebaliknya karena terlihat paling mengkilap cat motor warna hitam ini mudah sekali kotor bahkan bila parkir ditepi janlan banyak sekali debu yang menempel. Jadi biar mengkilap secara permanen sering lah untuk memberikan sentuhan perawatan. karena pada umunya jenis warna hitam ini dapat menyerap sinar matahari yang lebih dan berdampak cat motor jadi cepat memudar.

Baca juga Cara Paling Mudah Mengitamkan Body Motor Kulit Jeruk 

Sebenarnya anda tak perlu takut jika saat ini motornya jadi kusam, karena saya punya turtorial ampuh cara mengkilapkan body motor warna hitam secara permanen. Namun akan lebih baik terlebih dahulu anda mengetahui beberapa penyebabnya.

1. Panas Matahari

Seperti yang sudah saya singgung warna hitam ini lebih banyak menyerap panas matahari jadi bila motor tidak terpakai sebaiknya parkirkan ditempat yang teduh, lebih-lebih didalam ruangan biar tidak terlalu banyak debu yang menempel. Tidak hanya terjadi pada warna ini, semua cat motor bila selalu kepanasan tentu akan cepat pudar. Namun yang paling parah adalah warna hitam, jadi plihlah perawatan motor secara bijak.

2. Air Hujan

Tak hanya menyebabkan logam dan besi cepat berkarat, air hujan ini juga dapat membuat permukaan cat jadi mengusam. Hal ini terjdi karena bila tanpa penanganan yang kurang tepat bekas sisa air hujan yang nemepel akan jadi bercak air dan jamur yang dapat menututpi permukaan cat jadi tak heran bila motor jadi kusam.


Penanganan yang tepat setelah motor kehujanan adalah segara membilasnya dengan air tanah pakai shampo khusus motor. Apa bila tidak sempat untuk mencucinya anda cukup mengeringkan tetesa air hujan tersebut pakai lap kenebo  sampai bersih.

3. Serinya Penggunaan Bahan Kimia

Tidajk sedikit orang berbendapat bahwa mengoleskan obat pengkilap seperti sikilon ini dapat mmenambah kilap motor tersebut, sebenarnya pernyataan ini tidaklah salah, hanya saja seringnya penggunaan bahan kimia terus menerus ini justru akan mengikis permukaan cat yang. Boleh boleh saja menggunakan bahan pengkilap ini untuk mempercantik tampilan kendaraan kita hanya saja pengguaanya perlu diperatikan jangan terlaluy sering, akan lebih baik lagi gunakanlah bahan pengkilap yang menggantung bahan alami yang tidak berbahaya dikemudian hari.

Baca juga 4 Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Dek Motor Matic 

Lantas apakah motor yang sudah kusam bisa mengkilap kembali seperti awalnya ?? Deanga cara yang  benar dan penggunaan bahan yang tepat sangat mungkin untukmengkilapkan nya kembali.

Cara mengkilapkan body motor warna hitam secara permanen 

Sebenarnya perawatan cat motor hitam ini tdak jauh beda dengan warn lainya bahkan bahan tak jauh beda. Biar lebih jelas akan kami urai satu persatu tips mengkilapkan body motor permanen :

Cara mengkilapkan body motor dengan Turtell Wax

Cara pertama yang bisa anda pakai adalah dengan memakai turtell wax,  bahan ini sudah saya coba beberapa waktu yang lalu buat mengkilapakn motor Supra X 125 mamah yang sudah kusam. ya maklum lah cewek males banget ngerawat motor jadi cepat kusam dah.

Untuk cara menggunakanya pun sangatlah mudah yakni dengan mencuci motor hingga bersih kemudian keringkan. Oleskan turtell wax secara merata pada panel motor kemudian lakukan tahap pemolesan dengan cara menggosoknya dengan gerakan memutar. Pakai kain yang halus ya sob biar ngak bikin goresn-goresan kecil pada dek motor. Sebagai rekomendasi gunakanlah lap microfiber yang memang diperuntukan untuk pemolesan.

Baca juga 4 Bahan Sederhana Yang Bisa Digunakan Untuk membuat Semir Ban

Jika cat yang kusam sudah kusam kembali mengkilap hentikan pemolesan karena dapat mengikis permukaan cat. Jadi hati-hati yaa saat menggunakanya.

Cara mengkilapkan bodyv motor dengan minyak goreng

Sekain menggunakan bahan buatan pabrik, ada cara lain kok bahkan sangatlah murah cukup dengan pakai minyak goreng.

Sama halnya dengan yang diatas, anda harus mencuci kendaraan tersebut hingga debu dan kotoran yang nempel hilang dan langsung keringkan.

Teteskan minyak goreng secukupnya pada busa sponse, kemduian oleskan keseluruh permukaan dek hingga rata baru anda bisa menggosoknya pakai lap yang bersih dan halus. Jika dirasa pengolesan minyak terlalu banyak sobat bisa menghilangkanya pakai lap kanebo.

Selain dapat mengkilapkan body motor, minyak goreng ini juga sangat ampuh untuk menghitamkan dek kulit jeruk motor matic maupun spakbor belakang motor.

Cara mengkilapkan motor dengan kit

Tahap ke 3 yang dapat anda lakukan adalah dengan memkai kit, semenjak kemunculanya produk ini memang ampuh digunakan untuk mengkilapkan body motor. Namun gunakanlah hanya sesekali saja atau saat warna cat motor sudah pudar. Karena sama halnya dengan ulasan diatas pemakain bahan kimia secara terus menerus justru akan merusak lapisan cat motor anda.

Sebaiknya biar body motor teteap awet mengkilap seperti baru, sobat bisa melakukan perawatan secara rutin seperti :
  • Mencucinya semnggu sekali atau setiap kondisinya sudah kotor, terlebih lagi saat musim hujan.
  • Gunakanlah shompo khusus motor, penggunaan detergen atau sabun coklek justru akan merusak cat motor sobat. Jadi pilihlah sabun yang direkomendasikan buat cat motor maupun mobil.
  • Mengelapnya setiap pagi hari sekali. Tindakan ini bertujuan untuk menghilangkan debu dan kotoran. Bila debu ini dibiarkan terlalu lama menempel justru akan membuiat bodi terasa kasar.
  • Jika berbelanja atau sekedar ke kantor pos pilih lah tempat parkir yang teduh.
  • Lakukan pemolesan secara berkala atau sebulan sekali untuk mengkilapkan kembali bodi motor yang kusam. yang paling terpenting adalah gunakan produk polishing yang berkualitas, mahal sedikit tak apa yang penting cat motor lebih aman.
Sampai disini temen-temen cara mengkilapkan body motor warna hitam, perawatan yang tepat tentu akabn memperpanjang usia kendaraan anda. Selain itu bila motor selalu tampil kinclong tentu akan membangun kepercayaan diri ketika menaiki kendaraan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel