Cara Ajaib Hilangkan Noda Bercak Air di Kap Mobil Dengan Mudah


Pernah Ngak nemuin bercak air di body mobil terutama pada bagian kap mesin depan ? Pastinya bila noda air ini yang mengering diatas permukaan cat dapat membuat mobil kurang menarik di pandang mata terutama pada sektor depan yang ibarat kata jadi wajah kendaraan. Tidak hanya menempel pada kap noda iar ini juga sering dijumpai pada sektor kaca bagin kaca depan, belakang maupun kaca jendela.


Tidak hanya terjadi pada mobil lama atau klasic mobil keluaran terbaru seperti Mitsubisi Xpander ataupun Honda Mobillio dan jenis mobil keluaran terbaru lainya. Terlebih lagi jika warna mobil hitam, abu-abu atau warna lainya noda iar mengering ini akan semakin jelas terlihat.

Meskipun sudah cuci bersih pakai shampo mobil merk apapun tidak akan dapat menghilangkanya bahkan sekalipun memakai bahan silikon lainya Kit maupun Trutell Wax. Pernah ngak sobat sejenak berfikir kenapa bercak air hanya timpul pada bagian kap mesin tidak terjadi pada bagian lainya misal bagian pintu depan ataupun belakang.

Baca juga Dampak Buruk Menggunakan Odol Untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil 

Begini penjelasanya, versi penikiran saya ini loo jadi kalau salah jangan dilaporkan ke polisi.".Timbulnya noda beracak air pada kap mesin ini tentu disebabkan air yang menguap dan akan meninggalkan bekas.

Saat mesin dalam kondisi panas dan ditengah-tengah perjalanan diguyur hujan, bekas air hujan ini langsung mengering karena bila mesin panas tentu kap akan ikut panas. Tidak hanya itu air semburan wiper yang keluar dari nozzel juga dapat meninggalkan bekas water spot yang cukup menganggu pada sektor depan.

Apakah ada cara untuk mengilangkan noda bercak air di kap mobil ini ??

Di google sendiri ada banyak cara yang bisa ditempuh mulai dari penggunaan pasta gigi, air tembakau, minuman bersoda atau sekedar membeli cairan pembersih water spot.

Baca juga Cara Ampuh Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam 

Namun saya memiliki cara yang paling ampuh untuk mengilangkan water spot tersebut, bahkan cara ini sangat ampuh dan terbukti akan kebenaranya. Anda penasaran bahan apa yang dipakai ??

Cukup menggunakan satu bahan yakni kompon putih, kompon merupakan satu-satunya bahan yang multifungi serta solusi masalah yang bersangkutan dengan cat maupun body mobil. Berikut adalah cara menggunakan kompon untuk menghilangkan noda bercak air di kap mobil :

Siapkan alat pendukungnya juga seperti :
  • Lap microfiber
  • Kanebo dan
  • Obat pengkilap
Sebelum kompon digunakan bersihkan permukaan kap dari debu dan kotoran, berikutnya anda bisa mengoleskan kompon secara merata terutama pada noda water spot tersebut. Barulah anda bisa melakukan tahap pemolesan.

Baca juga 4 Bahan Sederhana Yang Bisa Digunakan Untuk membuat Semir Ban

Pada saat pemolesan sangat direkomendasikan pakai lap microfiber yang memiliki serat kain kesat dan tidak menimbulkan goresan saat digunakan. Jika masih sulit dhilangkan oleskan kompon lagi dan ulangi tahap pemolesan sampai mendapatkan hasil yang di inginkan.

Jika bekas water spot ada diseluruh permukaan kap biar tangan ngak capek ngosoknya gunakanlah mesin poles untuk mempermudah proses pengerjaan.  Kalau mempoles satu kap pake tangan kan bisa jempor yaa.. Jika tidak memiliki mesin poles anda dapat membelinya 200rb sudah dapat mesin poles baru kok.

Untuk tahap finishing gunakan obat pengkilap sob biar makin joss serta membuatnya kembali mengkilap seperti baru. Pasti tahu lah ya memakai obat pengkilap ini cukup dioleskan secara rata baru digosok berulang kali sampai rata dan mengkilap.

kelebihan menggunakan kompon ini adalah selain untuk mengilangkan bercak air yang ada di kap mobil, jamur dan kotoran yang menutupi permukaan cat juga akan ikut menghilang. Jadi anda kerja satu kali namun mendapatkan hasil 2 kali. Mantep bukan tipsnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel