Cara Aman menghilangkan Semburan cat di kaca mobil


Cara menghilangkan semburan cat di kaca mobil -  Memiliki mobil yang selalu mulus bekanlah perkara yang mudah. Tidak hanya kebersihan interior yang dijaga bagian eksterior seperti body mobil juga turut selalu dalam kondisi yang selalu bersih. Selain pada body kaca mobil juga jadi pelengkap ke elokan interior mobil yang harus selalu kinclong dan bersih.



Pada sektor kaca ini terkadang banyak yang menyepelekan kebersihanya padahal bisa bersih dan tanpa ada jamur yang menempel jarak padang dari dalam mobil akan terlihat jelas. Tidak hanya jamur, pernahkan anda melihat noda cat menempel di kaca mobil ?? Cipratan cat ini tentu akan membuat kaca terlihat kotor serta akan terasa kasar saat diraba.

Mengapa semburan  cat bisa ada di kaca mobil ? Timbulnya cat ini bisa nemepel pada saat proses pengecatan yang tidak sengaja atau lupa menutupinya. Hal ini juga pernah saya rasakan pada saat mengecat full body mobil sedan yang secara tidak sengaja cipratan cat mengenai sektor kaca pintu belakang.

Lihat juga  Cara Ampuh Menghilangkan Getah yang Sudah Kering Di Cat Mobil

Cat yang menempel pada kaca dapat dihilangkan dengan mudah tanpa perlu keahlian khusus atau hanya sekedar membawanya ke salon mobil.

Nah bagaimana caranya?? langsung saja ini dia tips kali ini  yang bertemakan cara menghilangkan semburan cat di kaca mobil :

Setidaknya ada 2 cara ampu serta tanpa efek sambing yang langsung bisa anda coba.
  • Kompon 
Tentu Rubbing Compound  merupakan bahan yang sangat aman digunakan baik pada saat mempoles cat baru atau hanya sekedar anda gunakan buat ngilangin cat baik nempel pada kaca maupun pada dasboard mobil. Berikut adalah cara memakainya :

Langkah awal adalah dengan membersihkanya dari debu yang menempel, akan lebih baik anda mencucinya pakai air dan sabun. Biar noda cat makin terlihat itu...

Oleskan kompon secara merata, biar mudah oleskanlah pakai tangan secara langsungtoh tidak memiliki efek jika terkena kulit. Diamkan beberapa saat agar cat melunat barulah gosokpakai lap yang halus sob. Biar lebih mantep pakailah lap yang sedikit kesat namun seratnya halus. Sangat direkomendasikan memakai microfiber.

Lihat juga Tips Mudah Menghilangkan Noda Kuning Dan Kusam di Spion Mobil 

Jika masih membandel, oleskan kembali kompon dan ulangi proses penggosokan sampai dipastikan cat yang menempel sudah menghilang.

Selain menghilangkan semburan cat di kaca mobil, jamur dan kotran yang membuat kusam kaca juga akan menghilang. Jadi banyak keuntungan jika sobat menggunakan rubbing compound ini.
  • Amplas Halus
Loo.. Kaca kok diamplas apa malah ngak bikin baret ??? Tenang sob disini yang dipakai adalah amplas khusus yang tidak membuat baret jika digunakan. Jika tertarik memakai poin ke dua ini, siapkan amplas air halus nomor 2000 yang sudah dibuat bekas.

Begini mangsudnya, Potong amplas jadi persegi/persegi panjang lipat jadi dua bagian hinga lapisan amplas bertemu dengan ampas kemudian gosok-gosokan hingga amplas jadi tidak terlalu tajam dan menjadi amplas bekas yang siap digunakan.

 Lihat juga Dampak Buruk Menggunakan Odol Untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Basahi kaca beserta amplas yang lebih dahulu, kemudian amplas noda cat tersebut sampai menghilang. Sedikit capek sih memang, tapi cara ini sangat simple ketimbang dengan yang pertama tadi.

Kelemahan menggunakan teknik ini adalah hanya disa digunakan pada kaca yang tidak terlapis flim. Jika digunakan paka kaca yang terlapis flim justru hal ini akan merusak permukaanya.
  • Silet/Gillette
Cara ke tiga ini tergolong ekstrim bro pakai benda tajam. Cara ini diambal bia cat sulit dihilangakn dengan menggunakan amplas maupun kompon. Kemungkinan jika cat sulit hilang karena terlapis oleh clear coat atau terlalu lama menempel jadi akan sedikit sulit dihilangkan.

Sama dengan yang diatas silte ini hanya bisa dipakai pada kaca yang tidak terlapis flim, karena silte yang sangat tajam ditakutkan dapat merusak permukaan flim kaca.

Cara menggunakan selit yang benar ialah dengan membasahinya terlebih daulu serta kacanya juga barulah anda dapat mengeroknya secara perlahan agar tidak melukai kaca tersebut. Tujuan membasahi silite terlebi dahulu adalah untuk mempermudah supaya silit terasa licin.

karena ini sangat tajam tahi-hatilah ya sob saat memakainya. Biar aman lapisi dengan kain atau kertas saat memegangnya.

Sebenarnya sih masih ada satu bahan lagi yang bisa digunakan untuk menghilangkan cipratan cat tersebut yakni dengan memakai thiner. Bahkan bahan pelarut cat ini ampuh dan sangat mudah dipakai. Cukup mengoleskan nya dan gosok pakai lap dan cat pun hilang. Biar bekas cat tidak menyebar ke bagain lainya, jika lap sudah kotor gantilah dengan yang baru.

Perlu anda ketahui penggunaan thiner yang berlebihan dapat membuat kaca kusam, jadi gunakan sedikit saja sob atau seperlunya saja.
 
Sebenarnya di bila share di google cara menghilangakan semburan cat di kaca mobil masih ada bahan lainya mulai dari pasta gigi atau autan, namun ketiga poin yang sudah saya tuliskan panjang lebar sudah terbukti akan keberhasilan serta tidak memiliki efek samping dikemudian hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel