Cara Cepat Memasang Spion Motor Yang terlepas


Suryadidik.com - Semua spartpat motor tentu tak bisa luput dari permasalahan mulai dari karet satng motor yang longgar, atau lepasnya kaca sepion. Perlu anda ketaui jangan meremekan bagaimana cara memasang spion motor yang lepas dari tangkainya. Karena saya sendiri pernah mengalami pada motor beat.

Lepasnya spion ini dapat terjadi bila motor melewati jalan yang pas seperti saat dimasukan ke dalam rumas sehingga akan selalu bertabrakan dengan kayu. Untuk saya sendiri karena murni kelalaian sendiri pada saat motor saya standar dengah namun tiba-tiba motor tersebut roboh karena karena memiringan tanah yang tidak rata. Hingga akirnya spion lepas namun alhamdulilahnya lagi kaca spion tidak pecah jadi masih bisa dipasang.

Sebelum mengetahui caranya saya merasa kesulitan untuk menyatukan kembali spion yang terlepas dari tangkainya meskipun sudah bersusah payah sampai kehabisan tenaka spion masih saja belum terpasang. Dengan wajah nyerah akirnya kepikiran untuk mencari tips dari mesin mencarian google.

Baca juga Cara Ampuh Memperbaiki Spion Motor Yang Longgar 

Setelah saya membaca artikel bla. bal. bal akhirnya menuemukan tips yang benar-benar ampuh bahkan tidak butuh waktu satu menit untuk mengatasinya.

Jika anda mengalami nasip sama seperti saya tak perlu terburu-buru membawanya ke bengkel karena terlalu pusing untuk measang spion motor yang terlepas.

Sebelum ke inti memperbaiki spion yang copot terlebih dahulu harus menyiapkan alat obeng kunci plus, korek api serta lilin :

Baca juga Cara Memperbaiki Sendiri Shock Depan Motor Yang keras 

Setelah semua lengkap langkah awal adalah dengan melepas bonggol atau gagang sepion yang masih menempel pada stang motor.

Berikutnya kendurkan baut yang letaknya ada dibelakang spion. Ingat ya sob cukup kendorkan saja, jika sampai terlepas anda akan kesulitan untuk memasang baut spion motor yang terlepas.

Baca juga Begini Cara Mudah Menghilangkan Baret Di Speedometer Motor 

Bila baut sudah kendor anda dapat memanaskan lubang wadah bonggol atau gagang spion tersebut, jika merasa kesulitan anda dapat memaskanya dengan menghidupkan lilin.

Cukup panaskan beberpa detik saja jangan sampai meleleh, setelah panas dorong gagang atau bonggol ke dalam lubang tersebut.


Jika gagang masih sulit masuk panaskan kembali lubang spion beberapa kali agar sedikit melunak dan anda bisa mencoba kembali untuk memasang bonggol spion tersebut.

Sebaiknya agar kaca spion memiliki umur yang lama jangan terlalu sering memutarnya sekedar ingin melihat muka sendiri. terlalu seringnya diputar justru akan membuatnya spion menjadi longgar.

Diatas merupakan sedikit pengalaman seputar cara memasang spion motor beat yang terlepas. Mudah mudahan turtorial diatas bisa dapat membantu anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel