Cara Sederhana Membuat Shock Belakang Matic Jadi Empuk


Cara membuat shock belakang matic empuk - Motor bertransmisi automatic atau biasa disebut matic saat ini merupakan kendaraan yang paling banyak diminati baik di perkotaan maupun dipedesaan. Pengopasianya yang sangat simpel tingal gas dan rem membuatnya bisa diandalkan di jalanan yang semakin padat terlebih lagi di kawasan kota-kota besar.

Dari tahun ke tahun motor matic baik dari pabrikan Honda, Suzuki maupun Yamaha selalu mengalami pembaharuan mulai dari segi bodi serta komponen canggih yang disematkan. Namun motor keluaran terbaru saat ini seperti Honda Pcx, Yamaha Nmax, Yamaha Aerox 155 banyak yang mengeluhkan shockbreaker bawaanya terasa keras terutama pada bagian belakang yang membuat kurang nyaman saat mengendarainya.

Memang beberapa motor yang sudah disebut diatas jika dinaiki sendirian akan terasa keras namun bila berboncengan atau membawa beban akan menjadi empuk bahkan nyampek mentok(bottoming) saat melewati jalan yang bergelombang layaknya polisi tidur.

Baca juga Cara Memperbaiki Sendiri Shock Depan Motor Yang keras 


Masalah tersebut disebabkan oleh per bawaan pabrik, jadi cara membuat shock belakang matic empuk adalah dengan mengganti pernya. Sebagai gantinya sobat bisa memakai per Honda supra 125 yang memiliki dimensi agak besar dan sedikit panjang.

image by gridoto.com
 Karena dimensinya lebih besar dapat berpengaruh terhadap kemampuanya saat membawa beban. Jadi meskipun dipakai berponcengan dengan beban yang berat shock ngak akan lagi mentok. Begitu pun juga bia dipakai sendirian juga masih nyaman(empuk).

Baca juga Tips Sederhana Mengatasi Handgrip Motor Yang Longgar

Selain dengan Supra 125 sobat juga dapat mengantinya dengan per shock motor bebek lainya. Layaknya Honda Karisma atau Suzuku shogun namun spartpart kedua motor ini sudah sulit dijumpai atau sudah langka.

Oh iya untuk harga per Supra x 125 dijual dengan harga 130rb satu pasangnya, jika dipasangkan di bengkel maka akan dikenakan biaya 20 rb. Jadi totalnya adalah 150rb untuk membuat shock menjadi empuk.

Sekedar tambahan sob fungsi per adalah sebagai peredam serta bantingan pada saat motor melewati jalan yang kurang rata atau saat melakukan pengereman.

Baca juga Cara Aman Membersihkan Filter Udara Motor Injeksi Tanpa Kompresor 

Shockbreaker bawaan pabrik memang tidak bisa di stell empuk dan gerasnya. Beda lagi jia anda membeli shock variasi yang sudah disematkan komponen untuk meyetel keres dan empuknya shock.

Jika ingin menggantinya dengan yang variasi sebaiknya pilihlah shock yang sudah terbukti kualitasnya untuk menunjang keamanan serta kenyamanan dalam berkendara. Sebagai rekomendasi sobat bisa memakai merk Yss, agak mahal sih memeng manun akan sebanding dengan kualitas serta memiliki umur pakai yang lama.

Demikianlah yang dapat saya bagikan kali ini tentang cara membuat shock belakang matic jadi empuk dengan terbitnya artikel ini diharapkan dapat menjadi solusi pada motor anda dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara karena orang tercinta sudah menunggu anda dirumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel