Cara Membuat Pembersih Plafon Mobil Buatan Sendiri


Cara membuat pembersih plafon mobil buatan sendiri - Terlalu sering membeli berbagai bahan pembersih dengan harga yang mahal tentu dapat menguras kantong. Tetapi menjaga kebersihkan mobil juga tak bisa terlewatkan, baik pada interior maupun exsterior. Dengan kondisi  yang tetap bersih justru membawa dampak positif untuk kendaraan anda. Tak hanya menjaga keindahan melainkan juga akan menambah rasa nyaman saat dikendarai.

Beberapa komponen yang gampang kotor adalah plafon. Yaa letaknya yang diatas sangat rentan mengalami berbagai permasalan, mulai dari akibat jamur, asap rokok atau tidak sengaja terkena cipratan makan dan minuman. Jika dibiarkan terlalu lama menempel kotoran tersebut justru sulit hilang tanpa dibantu beberapa bahan tambahan.


Untuk menghilangkannya anda tak perlu memakai berbagai produk pembersih mobil harga mahal yang justru dapat menguras dompet anda. Karena beberapa permasalahan tersebut masih bisa teratasi dengan memakai beberapa produk yang mungkin sudah tersaji di rumah. Penasaran.??

Baca juga Tips Mudah Membersihkan Jok Mobil Yang Berjamur

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi bahan membuat pembersih plafon mobil buatan sendiri yang bisa di pakai untuk menghilangkan noda membandel.

Vanish


Saah satu produk pemutih ini memang bisa diandalakan sebagai penghilang noda membandel tak terkecuali pada plafon. Harganya yang murah, bahkan ada kemasan shaset 2rb anda sudah ,mendapatkan bahan pembersih interior mobil yang cukup ampuh. Untuk menggunakanya anda bisa mengikuti langkah dibawah ini.


Cara membersihkan plafon mobil vanish

Sebelum memulai siapkan alat dan bahan seperti :
  • Sikat gigi
  • Lap yang bersih dan kering(Microfiber)
  • Kanebo dan
  • Air secukupnya
Tuangkan detergen vanish ke ujung sikat dan oelskan pada permukaan plafon yang koto, diamkan sesaat. Basahi sikat dengan air bersih, kemudian anda bisa menyikatnya secara berulang-ulang. Biar makin mantap sikat secara merata, bila ada noda yang sulit hilang oleskan kembali vanish untuk mengulangi proses diatas.

Baca juga Cara Ajaib Hilangkan Noda Bercak Air di Kap Mobil Dengan Mudah 

Setelah dipastikan bersih, bilas plafon pakai air sebagaiblangkah menghilangkan bekas sabun serta sisa busa yang menempel. Setelah semua tahapan selesai keringkan pakai kanebo dan lap yang kering, jika dibiarkan basah justru plafon mengeluarkan bau tak sedap.

Selain vanish anda bisa memakai produk lain seperti cairan karbol yang sama ampuhnya, bahkan bisa dipakai untuk membersihkan jok mobil yang berjamur.


Cara membersihkan plafon mobil dengan sunlight


Beberapa bahan lain untuk membuat pembersih plafon mobil buatan sendiri yaitu sabun cuci piring. Produk komersil berbagai merk ini memang memiliki keampuhan menghilangkan berbagai noda minyak aupun bekas noda yang mengering, sehingga bisa diaplikasikan sebagai baan pembersih ruang dalam kabin anda.

Cara memakainya sih tidaklah jauh beda dengan memakai bahan diatas, yaitu cukup mengoeskanya pada bidang yang akan dibersihkan., kemudian tunggu sejenak agar melunak Selanjutnya celukan sikat gigi pada air dan sikat secara berulang. Jika diperlukan anda bisa membubuhkan sabun cuci piring kembali. Bila sudah selesai bilas dengan bersih dan segera keringkan.


Cara membersihkan plafon mobil dengan cuka


Bahan lain pengganti cairan pembersih plafon adalah cuka. Cuka merupakan bahan penyedap makanan yang mengandung 4-7% asam aseta, selebihnya sekitar 93-96% merupakan air yang dipakai sebagai pencair dari bentuk kosentrat.

Baca juga  Cara Wax Mobil Untuk Kilap Yang Lebih Baik

Bukan sekedar bumbu dapur, cuka juga dapat dipakai sebagai senjata pengusir berbagai noda membandel misal pada interior kendaraan anda.

Untuk bisa dipakai sebagai bahan pmbersih tambahkan beberapa tetes cuka pada segelah air hangat dan masukan ke wadah spray(botol kispray) agar mudah diaplikasikan. Selanjutnya anda tinggal menyemprotkan dan tunggu beberapa saat agar bereaksi. Biar kotoran cepat hilang sikat beberapa kali dengan gerakan lembut. Terakhir tinggal membilasnya dengan air yang bersih dan keringan.

Ternyata beberapa bahan dapur dirumah bisa diapakai sebagai cara membuat pembersih plafon mobil buatan sendiri. Bahkan beberapa bahan diatas banyak dipakai saja salon mobil sebagai membersih interior maupun noda pada dashborad.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas