Daftar Merk Cat Mobil Hitam Metalik Terbaik

Daftar merk cat mobil hitam metalik terbaik - Hallo dulur.. Bisa dikatakan cat merupakan sebuah nilai estetika sebuah kendaraan jika kondisinya mulus, kinclong dan tidak belang saat terkan pantuka matahari. Bahkan menambah nilai plus bila warnanya masih original bawaan pabrik.

Sebetulnya sangat gampang mengetahui cat ori dan yang pernah dicat ulang. Namun jika pengecatan dilakukan oleh ahlinya dan sangat kecil melakukan kesalahan mungkin kita merasa kebinggunan mengetahui perbedaanya. Namun semua kembali pada pemakian bahan, jika pakai kelas standar tentu hasil yang didapat kualitasnya jauh diri kata sempurna seperti bawaan pabrik.

Bahan pengecatan sendiri dibagi menjadi dua tipe yakni NC atau biasa dan PU Poly Urethane atau bakar. 

Bisa dikatakan jenis PU lebih unggul, dimana memiliki beberapa kelebihan diantaranya mampu menghasilkan warna yang tajam tahan lebih lama dengan sifat yang cepat nutup 2 Samapi 3 lapis tanpa memerlukan mesin oven untuk pengeringnya.

Sementara tipe NC catnya cenderung kurang tajam dan warnanya gampang sekali berubah bahkan kekuatannya tidak sampai 3 tahun. Jadi idealnya dipakai buat pengecatan kendaraan umum seperti angkotan kota atau pengangkut barang.

Dan PU sangat pas jika anda pakai buat pengecatan mobil-mobil pribadi yang mengutamakan nilai sebuah estetika dan kemewahan.

Nah dibawah ini merupakan daftar merk cat mobil warna hitam metalik terbaik mulai dari kenal menengah hingga ke grade A. Berikut ulasannya satu persatu.

1. Spies heacker

Diurutan pertama ada produk dari brand ternama spies heacker yang mendunia, dimana banyak dipakai bengkel body repair Eropa sebagai bahan auto refinish nya, baik untuk top Coat atau clear coatnya.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Beberapa kelebihanya diantarnya hasil pengecatan yang didapat standar dengan ori pabrik, daya tutup sangkat kuat meski cuac mendung sekalipun dan warna tidak gampang pudar meski terpapar panas matahari terus menerus dengan efek glossy yang sangat tinggi saat ditimpa clear Coat.

Beberapa pilihan warna hitam metakik dari spies heacker diantaranya Black saphire metalic.

Karena termasuk cat kelas Eropa harga jualnya masih sangat tinggi yakni 500 rb bwhkan bisa 1 jutaan perliternya pada warana istimewanya.

2.  Sikkens

Sikkens merupakan jenis cat PU dengan daya tutup baik dan baya sebar luas, ketajaman warna tinggi, cepat kering dan tahan lama dengan warna yang tidak gampang pudar meski usianya sudah 5 tahun lebih.

Beberapa pilihan warna hitam dari sikkens diantaranya Black mica, dark gray mica, attitude black mica dan lainya.

Karena termasuk kualitas tinggi dengan standar cat ori pabrik, sikkens auto refinish harga jualnya masih cukup mahal ya, antara 300 hingga 500 ribuan. Harga yang sebanding dengan kualitas yang didapat.

3. Auto Bright

Untuk yang ketiga ini termasuk kelas menengah ya masbro, namun hasil yang didapat juga sama bagusnya kok paling iya 11 12 gitu. Meski ketajaman warna sedikit lebih kurang namun masih bagus kok kualitasnya untuk pengecatan mobil pribadi karena masih termasuk cat PU.

Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat

Auto bright juga menyediakan banyak pilihan warna hitam metalic diantaranya black mica, black metalic, attitude black mica dan lainya.

Karakter dari cat autobrit juga bersifat cepat kering daya sebar luas dan cepat nutup dengan pengaplikasianya pakai tiner super dengan perbandingan cat dan thinner yang seuai untuk menghasilkan lapisan cat yang halus dan tidak nampak seperti kulit jeruk. 

Untuk harga cat autobright masih cukup murah ya masbro yakni antara 150 ribu hingga 200 ribuan pada warna spesial. 

4. Drasso

Bisa dikatakan cat draso kualitasnya hampir setara dengan autobrigt, termasuk cat premium dengan kualitas menengah. Serta menyedikan banyak pilihan warna termasuk hitam metalik, dengan serbuk tatau butiran metalic yang terlihat lebih halus dan rapat. 

Baca juga Kenali Perbedaan Epoxy Primer dan Epoxy Filler

Untuk harga masih cukup murah iya sob hanya 130 rb sampa 150 ribuan perliternya.

Karena memiliki beberapa keunggulan harga cat pu memang cukup mahal ya masbro, jadi ingin yang lebih murah masih ada alternatif pilihan lain kok yakni dengan menggunkan cat NC. Berikut daftrnya yang bisa anda jadikan bahan referesensi.


1. Glossy

Cat glossy merupakan tipe NC yang bisa anda pakai buat pengecatan ulang body mobil ataupun motor samaa juga bagusnya. Bisa dikatakan cat glossy isina lebih kental sehingga daya sebarnya cukup luas, untuk 1 kg nya bisa buat pengecatan full body mobil standar avanza, namun sebelumnya sudah terlapis cat dasar.

Baca juga Mengenal Macam-Macam Merk Tiner Yang Bagus Untuk Clear

Harga cat NC glossy juga sangatlah hanya 120 ribuan dengan tekstur yanag kental jadi bisa lebih hemat.

2. Super Gloss

Merk cat mobil hitam metalik yang bagus untuk pengecatan mobil lainya adalah dari penta super gloss. Dimana memiliki banyak pilihan warna hitam metalik yang bisa anda aplikasikan dengan harga terbilang cukup murah 120 ribuan per liter dan khusus merah 130 ribu.

Khusus utuk cat super gloss menyediakan kemasan kecil 1/4 30 ribuan yang bisa anda pakai buat pengecatan body motor.

3. Top Color

Alternatif lain yang bisa kita pakai untuk cat ulang atau sekedar tambal sulam bisa pakai top color dari dana paint. Menyajikan banyak pilihan warna, termasuk pilihan warna hitan metalik juga tersedia. Untuk harga sih masih berkisar 130 ribuan untuk wilayah jateng sekitarnya.

Nah, diatas dati merupakan daftar merk cat mobil hitam metalik terbaik yang bisa anda pakai buat pengecatan ulang mobil anda. Sebetulnya masih banyak lagi produk lainya, hanya saja deretan diatas merupakan bahan auto refinsh yang semuanya sudah kami jalas dan sudah tahu akan kualitas dan karakternya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas