Merk Lampu LED Motor Matic Terbaik dan Paling terang

Merk lampu led motor matic terbaik dan paling terang - Keberadaan lampu tentu sangat membantu kita terutama saat berkendara dimalam hari atau saat turun hujan. Sehingga mengganti bohlmap yang lebih  fokus dan terang seperti mobil merupakan pilihan yang tepat untuk kenyamanan berkendara.

Untuk mendapatkan sinar lebih terang kamu bisa menggunakan lampu LED dibandingan bohlamp biasa yang pencahayaanya warna kuning. Tak heran jika motor keluaran terbaru saat ini rata-rata sudah menggunakan bohlamp LED. Ukuranya yang kecil juga sekaligus membuatnya bisa dipasangb dengan mudah pada semua jenis kendaraan termasuk mobil.

Merk lampu led motor matic terbaik dan paling terang - Keberadaan lampu tentu sangat membantu kita terutama saat berkendara dimalam hari atau saat turun hujan. Sehingga mengganti bohlmap yang lebih  fokus dan terang seperti mobil merupakan pilihan yang tepat untuk kenyamanan berkendara.

Selain lebih terang penggunaan bohlamp LED juga membuat lampu depan lebih adem dibandingkan lampu biasa sehingga tidak merusak reflektor headlamp melelah dan menguning. 

Rekomendasi merk lampu LED Motor matic terbaik dan paling terang

Sebetulnya ada banyak lampu LED motor yang bagus dengan sinar yang lebih fokus yang bisa kamu pakai. Jika binggung mencari mana yang terbaik, dibawah ini merupakan sejumlah merk lampu berkualitas yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan. Sebagai berikut :

1. Philips Lamp Beads M2A LED



Salah satu merk lampu mobil H4 paling terang adalah Philips. Tidak hanya tersedia LED buat mobil, Phlips  juga tersedia buat segala jenis motor yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Philips Lamp LED Beads M2A LED.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Lampu ini di desain memiliki dua sisi yang masing-masing memerlukan daya 8 watt, sehingga sinar yang dihasilkan lebih terang dibandingkan bohlamp biasa. Sehingga kamu tak perlu khawatir berkendara saat malam hari dalam kondisi jalan yang rusak.

Kelebihan :

  • Mengeluarkan cahaya yang lebih terang
  • Daya yang diperlukan tidak terlalu besar
  • Tidak membuat reflektor lampu panas dan
  • Dapat dipakai pada semua jenis motor

Kekurangan

  • Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal yakni Rp 90.000 hingga Rp 130.000 perbiji.

2. Autovision RZ1

Daripada menggunakan lampe LED variasi yang cahayanya kurang terang saat malam hari, sebaiknya untuk masalah pencahayaan serahkan pada Autovision RZ1. Merk lampu kedua ini bisa dipakai pada semua jenis motor termasuk matic. 

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Jadi saat kamu bertanya tentang merk lampu led motor matic beat paling terang, ini merupakan salah satu jawabanya.

Berdasarkan klaimnya, lampu led Autovision RZ1 memberikan pencahayaan yang 155 persen bila dibandingkan lampu bawaan ori pabrik. Selain itu lampu ini juga sudah didukung oleh pendingin ala sirip berbahan alumunium heatsink atau lebih sering disebut dengan sistem pendingin kipas sehingga bohlamp akan lebih awet.

Kelebihan :

  • Cahaya lebih terang dibandingkan lampu bawaan 
  • Dilengkapi dengan aluminium heatsink atau sistem pendingin kipas
  • Beban daya pemakian listrik cenderung lebih hemat karena hanya 7 watt
  • Sudah dilengkapi dengan Special High Power SMD3030 LEDD Chip 

3. RTD M02E


Baca juga Biaya dan Syarat Bayar Pajak Motor 5 Tahunan Yang Perlu disiapkan

Mek lampu led motor matic terbaik berikutnya adalah RTD M02E. Beda dengan lainya bohlamp RTD M02E memiliki 6 sisi pencahanyaan yang bisa dipakai semua jenis motor dengan arus AC/DC. Cahaya yang dikeluarkan berwarna putih. Sehingga lampu ini bisa memenuhi kebutuhan pencahayaan saat malam hari.

Dengan pemasangan yang sangat mudah, RTD M02E memberi 2 alternatif penerangan kendaraan anda. Yakni dengan menggunakan 3 sisi atau 6 sisi. Jika menggunakan 3 sisi, ini adalah low beam dengan cahaya 1750 lumen. Sementara untuk 6 sisi ini adalah high beam dengan tingkat cahaya 5300 lumen.

Kelebihan :

  • Pemasangan yang lebih mudah
  • Lebih hemat energi
  • Masa pakai mencapai 30.000 jam
  • Dilengkapi dengan tipe emitter LED CBO yang terbaru
  • Munculnya cahaya keluar dari 6 sisi
Kekurangan :

  • Karena cahaya yang keluar super terang, berpotensi membuat silau pengendara lain yang berlawanan arah.
  • Harganya yang sedikit lebih mahal, Rp 93.000 - Rp 130.000 an. Namun harga tersebut sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.
4. RTD M02D

Jika kamu terbiasa memakai bohlamp philips 25 watt, kini sudah ada alternatif lainya. Salah satunya adalah RTD M02D. Bohlamp LED satu ini memiliki tiga sisi pencahayaan dengan kondisi high beam 25 watt dan low beam 20 watt.

Cahaya yang keluar berwarna putih kebiruan dengan putaran kipas tinggi. Jadi meski lampu dinyalakan dalam waktu yang lama bohlamp akan tetap dingin sehingga masa pakainya akan lebih lama. kelebihan ini juga didukung dengan bahan alumunium aviation yang akan membuat lampu tetap dalam kondisi seperti itu.

Kelebihan :
  • Tetap dingin meski dinyalakan dalam jangka yang lama karena dilengkapi dengan kipas pendingin dari bahan alumunium aviation.
  • Dapat dipasang pada arus AC/DC
  • Dapat dipasang pada semua jenis motor
  • Emiter yang digunakan adalah LED CBO model terbaru
  • Merupakan lampu pertama LED dengan 3 sisi dititik fokus pencahayaan yang bisa disetel 
5. Osram T19 



Jika kamu masih kebingungan mencari merk lampu led motor matic terbaik dengan titip fokus yang paling terang kamu bisa mencoba Osram T19. Yang menawarkan warna pencahayaan 6000k yang paling putih bersih. Meski demikian lampu ini masih tergolong hemat energi yang dapat dipakai semua jenis motor.

Lampu motor LED Osram T19 juga dikenal tahan guncangan dan tidak ada kumparan kawatnya. Selain itu, lampu ini tidak berpotensi merubah mika menjadi kuning atau membuat reflector meleleh. Sehingga kamu khawatir menggunakanya dalam jangka yang lama.

Kelebihan :
  • Bisa diterapkan semua motor matic dan bebek
  • Memancarkan cahaya yang lebih terang dibandingan lampu standar
  • Lebih hemat energi tanpa mengurangi pencahayaan yang tajam
  • Tahan guncangan, tidak berpotensi membuat mika menjadi kuning dan tidak membuat reflector meleleh
Kekurangan :
  • Meski merupakan lampu untuk AC/DC, lebih disarankan pada motor dengan arus DC

Kesimpulan

Sebetulnya masih banyak merk bohlamp led kualitas terbaik yang bisa diterapkan pada motor kesayangan anda. Hanya saja sebelum berniat membelinya, perhatikan kelebihan dan kekuranganya terlebih dahulu serta ukuran bohlamp tersebut apakah sesuai dengan motor tersebut atau tidak.

Demikanlah deretan merk lampu led motor matic terbaik dan paling terang yang bisa kamu pilih. Pastikan bohlamp yang kami pakai sesuai spesfikasi kendaraan kamu dan pastikan arus listriknya tidak terlelalu memakan daya aki. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas