Merk Cat Semprot Yang bagus Untuk Body Motor

Merk cat semprot yang bagus untuk body motor - Hallo dulur... Proses pengecatan motor tidak semuanya berlangsung di bengkel khusus budy repair, anda bisa melakukanya sendiri dirumah dengan biaya yang lebih murah pastinya. Syaratnya tentu hati-hati saat proses pengecatan dari tahap awal pengamplasan hingga clear coat perlu dilakukan dengan benar agar hasil cat lebih awet dan mengkilap.

Proses pengecatan bisa dilakukan dengan dua metode yakni menggunakan cat kompresor atau cat semprot pylox. Meski hanya cat semprot jika yang dipakai merk bagus berkualitas tentu halnya tak kalah dengan pengecatan menggunakan kompresor. 

Untuk memilih cat semprot yang bagus memberi hasil maksimal dan awet bukan perkara gampang karena setiap merk cat komposisinya berbeda perlu, perlu kejelihan dan menyesuaikan kebutuhan bidang apa yang akan kita cat terlebih dahulu.

Merk cat semprot yang bagus untuk body motor

1. Diton Premium Metalic & Pearl


Diton Premium merupakan salah satu merk cat semprot yang bagus untuk body motor bahkan buat mobil yang menghadirkan banyak pilihan warna, dapat diaplikasan pada objek plastik, logam besi dan kayu. Baru-baru ini juga mengeluarkan varian warna terbaru yakni Metallic dan Pearl yang bisa kamu pakai buat pengecatan body motor atau velg yang sudah kusam.


kelebihan diton premium metalic & pearl adalah kemampuanya yang tahan dari panas matahari sehingg anda tak perlu khawatir akan retak dan cepat pudar serta anti bensin. Sehingga cat bukan saja awet dan menempel sempurna pada body mobil, tetapi juga melindungi body dari tumbahan besin dan cuaca luar yang ekstrim sekalipun. Perlindungan ini berkat adanya formula PP Primer yang digunakan untuk melengkapi Primer Gray yang sudah ada.

2. Sapporo Ultimate


Merk cat semprot yang bgaus berikutnya untuk mengecatan ulang body motor adalah Sapporo Ultimate. Dengan hasil akhir pengecatan yang lebih halus, anti bensin dan tidak cepat pudar dalam beberapa waktu kedepan dan diformulasikan dengan user friendy membuat pengecatan jadi lebih gampang bahkan bagi pemula sekalipun. 

Kelebihan utama dari cat semprot Sapporo ultimate adalah mampu memberi warna yang istimewa, bahkan xyralic colour yang dihasilkan merupakan pertama terbaik di dunia. Jadi untuk masalah keawetan sudah tidak perlu diragukan untuk merk cat semprot yang satu ini.

Kelebihan berikutnya yang perlu kamu ketahui dari SapporoUltimate ini adalah pada desain nozzelnya yang mirip spray gun kompresor. Sehingga proses pengecatan bisa dilakukan secara vertikal dan horizontal.

3. Hi Temp Spary Paint


Cat semprot Hi Temp Spray Paint memang banyak dikenal dengan keunggulanya yang tahan panas sehingga hasil catnya lebih awet seperti cat kompresor meski sering terpapar panas matahari dengan waktu kering yang lebih cepat saat proses pengaplikasikan. Mengandung formula resin silikon sehingga membuat cat selalu tampak mengkilap seperti baru, untuk hasil maksimal aplikasikan clear coat sebagai anti goresnya.


Agar cat tidak mengumpal pastikan dikocok terlebih dahulu 30 detik sebelum digunakan. Agar cat menempel sempurna objek yang akan disemprot sudah dibersihkan dan diamplas terlebih dahulu, aplikasikan epoxy jika diperlukan.

Untuk hasil maksimal aplikasikan hingga 3 lapis dengan memberi jeda disetiap lapisanya. pada warna-warna tertentu seperti candy, merah dan blungkun diperlukan warna dasar khusus. 

4. Cargloss Aerox 800


Aerox Spray Paint merupakan salah satu pelopor cat semprot yang memiliki pilihan jumlah warna terbanyak dan bisa custom. Sehingga kamu bebas memilih warna sesuai kebutuhan objek body motor yang akan dicat dengan ketajaman warna yang sangat akurat.

Cargloss Aerox 800 merupakan cat semprot tipe aerosol berjenis akrilik yang setingak diatas Nitrocellulose atau cat NC. Jadi untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tahan bensin, panas berlebih dari paparan sinar UV tanp khwatir retak-retak dan pudar.

5. Samurai Paint 


Jika kamu mencari merk cat semprot yang bagus untuk mengecatan body motor dan mobil kamu bisa menggunakan samprai paint. Dengan harga yang bersaing, anti bensin dengan daya sebar luas dan nozzel yang bisa diatur arahnya yang memudahkan kamu saat proses pengecatan.


Untuk keunggulanya tidak perlu dikhawatirkan lagi, anti bensin, tidak cepat pudar dengan daya sebar luas dan cepat nutup. Pada warna-warna tertentu seperti merah dan candy diperlukan cat dasar khusus.

Samurai Paint cat semprot dapat diaplikasikan pada beberapa objek diantaranya, permukaan logam/besi, alumunium dan plastik seperti body motor. Untuk objek plastik yang masih kulit jeruk sebelim dicat aplikasikan pp primer terlebih dahulu.

6. ACE Premium Enamel Spray Paint



Keunggulan dari cat semprot ACE Premium Enamel Spray Paint adalah pada nozelnya, dimana mampu diputar hingga 360 derajat. Jadi andai bisa lebih leluasa dalam mengatur arah kemiringan semprotan cat. Mau kondisi vertikal atau horizontal semua bisa dilakukan dengan mudah, dingan mengatur nozzel dengan ujung jari saja.


Saat diuji coba produk ini bisa dibilang yang terbaik dikelasnya, daya sebar luas dengan panjang 5 cm seluruh area dapat tertutup rata. Soal lama pengeringan produk ini butuh 10 menit dan kering batu sekitar 1 jam.

Cat semprot ini juga terkenal anti bensin, warna yang tidak cepat pudar meski jarang dirawat dan banyak pilihan warna yang bebas kamu pilih sesuai kebutuhan.

Cara menggunakan cat semprot agar tidak cepat terkelupas

Untuk hasil maksimal proses pengecatan tidak bisa dilakukan secara asal. Agar cat tahan lama dan tidak terkelupas pastikan body motor sudah diamplas hingga luas untuk menghilangkan jamur kemudian cuci dengan sabun agar oli dan bekas minyak hilang.

Jika objek sudah bersih kita bisa langsung mengecatnya hingga merata, proses pengecatan bisa kamu lakukan 2 hingga tiga lapis. Jika diperlukan kamu bisa mengaplikasikan epoxy agar cat menempel sempurna. setelah epoxy kering kamu bisa melapisinya dengan warna dasar.

Step ketiga adalah melapisinya dengan clear coat. Selain membuat cat semakin mengkilap clear coat juga melindungi cat dari goresan dan pantulan UV secara langsung.

Nah temen-temen, demikianlah ulasan dari merk cat semprot yang bagus untuk body motor dan mobil. Dengan menggunakan pylox berkualitas serta proses pengaplikasikan dilakukan dengan benar tentu menghasilkan pengecatan yang yang halus dan mengkilap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas