Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150


Cara Mengatur Jam di Speedometer Vario 125/150 - Berbeda dengan generasi sebelumnya PT Astra Honda Motor mengeluarkan desain terbarunya yang lebih terlihat elegan serta tertempel kesan mewah dengan tamplan cat warna doff yang menambah kesempurnaan motor matic ini. Tidak hanya pada body ubahan lain yang cukup mencolok adalah pada panel speedometer lebih berkesan elegan layaknya motor mewah.

Beda dengan pendahulunya yang masih menggunakan speedometer digital, piranti yang fungsi utamanya sebagai pengukur kecepatan ini dirombak menjadi speedometer digital yang meninggalkan kesan terdahulunya masih memakai jarum sepakai penunjuk angka percepatanya. Ubahan yang paling menjol adalah terdapat analog jam yang memudahkan kita melihat waktu tampa perlu membuka jam hp.

Tidak hanya pada Honda Vario 125/150, penunjuk waktu ini juga disematkan pada Honda CBR 150r serta terdapat juga pada Honda PCX maupun Honda ADV.

Baca juga Cara Yang Benar Menghilangkan Baret Pada Motor Doff 

Bagi yang masih awam terkadang masing kebinggungan untuk mengatur jam di speedometer honda vario 150. Berbeda jika yang baru jam sudah diatur oleh pihat terkat yang ada di dealer resmi, namun sebaliknya jika membeli bekas jam tersebut terkadang ada yang tidak cocok yang membuat pemiliknya untuk setting ulang kembali.

Cara Setting Jam Digital Honda Vario 125 dan 150cc

Semakin berkembangnya terknologi baik dunia otomotif maupun internet semakin membingungkan untuk dimengerti. Namun mempunyai rasa ingin tau tingga serta mau mempelajarinya, semakin lama akan familiar dengan kemajuan teknologi.

Baca juga Begini Cara Mudah Menghilangkan Baret Di Speedometer Motor 

Oke dulur langsung saja ke topik pembaasan dibawah ini merupahan beberapa tahapan cara setting jam di speedometer  honda vario :

Langkah Pertama


Jika kita amati pada panel speedometer ini terdapat dua buah tombol sebelah kanan dan kiri. Tepat sekali tombol ini lah yang berfungsi sebagai pengatur jam pada motor vario anda.

Untuk mengaturnya cukup dengan menekan kedua tombol secara bersamaan hingga gambar pada layar berkedip.  Nah untuk menyetelnya tekan satu kali tombol sebelah kanan maka bagian jam akan berkedip.

Langkah ke Dua

Jika angka sudah berkedip, maka anda dapat memerubah angkanya sesuka hati dengan menekan tombol sebelah kiri satu kali maka angka terus berubah mulai dari 1 sampai 12 dan kembali ke angka 1. Jika angka jam sudah benar untuk dapat mengkuncinya tekan tombol sebelah kanan(sekali tekan).

Baca juga Cara Menghilangakan Retek Rambut Pada Mika Lampu Motor 

Sedangkan untuk mengatur menit jam tekan kembali tompol sebelah kanan hingga berkedip kemudian tekan tombol kiri dan cari angkat yang tepat. Jika sudah tekan kembali tombol kanan untuk menyimpanya.

Jika dipikir-pikir cara mengatur jam di speedometer Vario 125/150 tak jauh beda dengan mencocokkan jam tangan digital. Hanya saya menempatan dab bentuk berbeda inilah yang membuat kebinggungan untuk setting ulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel