Berapa Siih Biaya Perbaikan Sasis Mobil Yang Keropos ??


Biaya perbaikan sasis mobil kropos - Karat merupakan benyebab yang bisa menimbulkan bahan yang berbahan besi akan kropos dan jika kropos pastinya besi tersebut akan habis dipakan karat atau bolong. Karena body mobil terbuat dari plat besi sehingga dalam jangka waktu tertentu juga akan kropos, kecuali pada bagian dumper mobil karena kebanyakan dumer saat ini berbahan plastik.

Selain pada body penyakit kropos juga bisa timbul pada bagian kolong mobil seperti pada bagian sasis mobil. Letaknya yang dibawah dan sering bersentuhan secara langsung dengan air hujan sasis ini akan mudah sekali korpos. Terlebih lagi mobil keluaran terbaru saat ini sasis mobil terbuat dari plat besi yang tipis sehingga mudah sekali kropos.


Jika sasis sudah timbul kropos langkah yang kita lakukan adalah dengan memotong bagian yang kropos tersebut dan menambalnya dengan plat baru. Mengapa kropos harus dipotong ? tahap pomotongan ini dilakukan agar bagian yang kropos tidak merambat atau istilah bahasa jawanya merem pada bagian sasis lainya.

Baca juga Cat Anti Karat Untuk Kolong Mobil

Yang jadi pertanyaan dipikiran ini adalah berapa biaya perbaikan sasis mobil yang kropos ? Soalnya dompet masih nipis ni buat benerin mobil😂😂

Sebenarnya harga atau biaya las sasis mobil yang kropos cukuplah murah tergantung sebarapa parah atau seberapa lebar bagian sasis mobil yang kropos. Bila yang kropos sekitar 10cm akan dikenakan harga sekitar 150 -200rb tergantung tingkat kerumitan. Seperti gambar yang diatas kemarin biaya lasnya 250rb, cukup murah bukan.

Kenapa saya tahu harganya? sebenarnya saya sendiri mempunyai bengkel cat dan las bodi mobil sehingga saya tahu persih berapa-berapa harga atau biaya pengelasan😁😁

Baca juga Cara Mengecat Sasis Mobil Agar Awet & Tidak Mudah Berkarat

Sedikit tips agar sasis mobil tidak kropos kembali dan bagian sasis yang telah dilas anda bisa melapisnya menggunakan flingkut maupun dengan menggunakan cat hamertoon. Jika tidak memiliki kompresor anda bisa menggunakan kuas untuk proses mengecatnya kok.

Sebelum dilakukan pengecatan agar bekas las tidak terlihat anda bisa mengerinda bekas las tersebut kemudian anda bisa menutupinya dengan dempul. Dengan cara mengamplas bagian yang sudah di las tadi menggunakan amplas kasar hingga bersih sehingga dempul kuat menempel. Kemudian oleskan dempul secara merata hingga bekas las tidak terlihat terutama pada bagian sambungan. Untuk memudahkan tahap pendempulan, anda bisa menggunakan kartu domino.

Selain itu anda bisa lakukan perawatan secara berkala yaitu dengan menyemprotkan solar apa bagian sasis maupun pada bagian lantai bawah.

Baca juga Cara Dempul Mobil Yang Keropos

Kesimpulanya adalah biaya las sasis mobil sebenarnya tidak begitu semahal yang kita bayangkan jadi segaralah perbaiki sasis mobil anda yang kropos. Karena sasis merupahan bagian yang menopang bodi dan juga penumpang.

Itulah tadi info seputar berapa biaya sasis mobil yang kropos, jika berminat anda bisa memperbaiki sasis mobil anda yang kropos dibengkel kami yang memiliki alamat di pati jawa tengah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel