Cara Menghitamkan Ban Dengan Soft Drink Coca cola


cara menghitamkan ban motor dengan coca cola - Jika kita membahas tetang ban, pasti yang umum diperbincangkan adalah tips awet mengkilpakan permukaan ban. Ya selain fungsinya sebagai pengerak, ban juga mempeengaruhi penampilan kendaraan kita.


Jika warna ban hitam mengkilap pastinya akan membuat tampilan mobil dan motor kita semakin kece. Bayangkan jika bodi kendaraan kita sudah bersih mengkilap namun bagian kaki-kaki mobil seperti permukaan ban yang kusam dan kotor. tentunya jika kita memandang mobil yang seperti itu pastinya akan kurang sedap dipandang.

Ditempat pencucian mobil dan motor cara umum yang digunakan untuk menghitamkan dan mengkilapkan warna ban adalah dengan mengoleskan semir ban atau silicon. Selain Bahan kimia buatan pabrik sebenarnya ada cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghitamkan warna kembali ban motor.

baca juga Cara Mengkilapkan Body Motor Dengan Minyak Kayu Putih

Selain menggunakan minyak goreng, ada cara lain lagi yang bisa kita lakukan untuk bikin ban mobil hitam mengkilap seperti baru yaitu hanya dengan menggunakan minuman bersoda coca cola.

Mungkin hal ini terdengar sangat aneh, minuman soft drink kok digunakan untuk menghitamkan warna ban. Ya selain penghilang rasa dahaga saat siang hari, minuman bersoda ini bisa menjadi semir alternatif yang sangat murah meriah dan sisanya pun bisa kita minum 😃😃

Jika tertarik, berikut adalah cara menghitamkan ban motor dengan coca cola :

1. Step Pertama  

Cuci kendaraan anda seperti biasanya dengan menggunakan air yang bersih dan sabun. Khusus pada  bagian ban cucilah dengan cara menyikatnya menggunakan shampo mauopun dengan sabun cuci piring, Agar permukaan ban benar-benar bersih dan bisa menyikatnya hingga ke sela permukaan ban. Jangan gunakan sikat gigi lo ya 😁


Baca juga Cara Membuat Obat Pengkilap Bodi Motor Secara Alami

2. Step ke Dua

Tahap kedua adalah proses pengeringan. Agar sisa air yang penempel pada ban cepat mengering anda bisa mengelapnya dengan kanebo. Jika tidak ada lap kanebo anda masih bisa menggunakan lap biasa kok asalkan kering dan tidak kotor.


3. Step ke Tiga

Cara menghitamkan ban motor dengan coca cola selanjutnya adalah dengan menyiapkan minuman coca cola secukupnya. Jika masih ada sisi habis lebaran anda bisa menggunakanya. Selain itu siapkan pula sponse atau bisa, jika tidak memiliki busa anda bisa menggantinya dengan kain yang bersih. Namun akan lebih mudah anda bisa menggunakan busa ataupun menggunakan kuas cat ber ukuran kecil.


Tuangkan sedikit coca cola  ke dalam wadah seperti gelas plastik, kemudian celupkan busa atau kuas cat dan oleskan pada permukaan ban hinga merata. Agar warna ban menjadi hitam maksimal, anda bisa meoleskan dua sampai tiga lapis atau hingga ban menjsdi hitam mengkilap.

 Kenapa miniman sofdrink ini bisa menghitamkan warna ban ?

Hal ini bisa terjadi karena cocacola mengandung glukoso dan cairan soda sehingga jika kita oleskan pada mermukaan karet seperti ban maka warnanya akan terlihat mengkilap seperti baru. Baca juga Cara yang Benar Mengecat Velg Motor Dengan Samurai Paint

Itulah tips tentang cara menghitamkan ban motor dengan coca cola. Tips yang kami tulis diatas sudah saya aplikasiakn setelah selesai mencuci moro. Jadi.. janagn takut untuk mencobanya ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel