3 Bahan Ampuh Menghilangkan Jamur Yang menempel di Chrome


Suryadidik.com - Sobat otomania pasti sudah tahu lah chrome memiliki 2 tipe yakni krom logam serta chrom pastik. Untuk jenis chrome logam sering dijumpai pada pernak pernik motor seperti velg, begel dan untuk chrome plastik ini sob banyak sekali ditemukan pada eksterior mobil seperti pada grill, cover spion serta bagian handle..


Ya.. eksterior mobil yang berlapis chrome akan berkesan lebih terlihat elegean dan ada kesan greget nya gitu saat di perhatiin. Namun temen-temen tahu ngak bagaimana cara merawat chrome agar tetep mengkilap ?

Merawat chrome agar selalu mengkilap bukanlah perkara yang mudah. selain selalu menjaga kebersihanya bila sudah terkena air hujan dan tidak segera dibilas maka akan menimbulkan jamur dan kerak. Tidak hanya itu saja, perawatan yang keliru juga akan merusak lapisan crom loo.

Kita berangapan bahwa menggosoknya pakai bahan pengkilap untuk membuat tampilan chrom semakin mengkilap hal ini justru salah kaprah. Penggunaan bahan kimia justru malah membuat warna chrome jadi mengkuning karena permukaanya terkikis obat pengkilap.

Baca juga Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Getah Mangga pada Kaca Mobil

Biar tidak salah melakukan perawatan, kami memiliki tips yang benar bagaimana cara menghilangkan jamur di chrome cover spion dan grill kijang inova.

Bersihkan permukaan chrome dengan air dan sabun atau bisa membersihkanya pakai lap kanebo saja. Oleskan kompon putih secara merata kemudian gosok pakai lap microfiber. tahap penggosokan harus di ulangi beberapa kali hingga jamur dan noda kusam menghilang. Tahap ini tidak akan membutuhkan waktu lama bro paling 15 menit grill dan cover spion kembali kincong.

Selain dengan kompon ada bahan lain yang dapat digunakan untuk membersihkan chrome plastik yaitu menggunakan minyak kayu putih. Cara menggunakanya pun sangatlah mudah tuangkan minyak kayu putih pada lap yang bersih dan halus kemudian gosokan hingga permukaan krom bersih dan kembali kinclong.

Baca juga Cukup Gunakan Bahan Ini Mesin Mobil Kembali Kinclong Seperti Baru

Dari beberapa sumber memaparkan bahwa noda jamur dapat dihilangkan menggunakan pasta gigi namun nyatanya hal itu sulit untuk dibuktikan. Jadi pakai lah cara-cara yang sudah terbukti keberhasulanya ya sob...

Sebaiknya agar lapisan crome tidak cepat berjamur dan kusam cuci kendaraan setelah habis kehujanan atau bila tidak ada waktu anda cukup mengelapnya pakai lap kenebo hingga tidak ada air hujan yang menempel. Bagian yang mudah sekali terkena jamur adalah pada sela sela grill jadi, jagalah selalu kebersihan mobil anda baik dari eksterior maupun interior.

Baca juga Cara Mempoles Mobil Agar Mengkilap Seperti Baru

Lapisan chrome berbeda dengan stainless lo sob yang tak perlu perlakuan ekstra, maka bila tidak dirawat secara rutin lambat laun lapisan chrome dapat mengelupas atau bisa timbul karat.

Demikian sedikit singkat into tentang bagaiaman cara menghilangkan jamur di chrome plastik. Agar lapisan chrome selalu terlihat mengkilap anda bisa menggosoknya pakai beda bayi seminggu sekali biar warnanya makin kinclong broo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel