Cara Mengecat Chrome Sendiri Agar Tidak Mengelupas


Cara mengecat chrome agar tidak mengelupas - Halo mas bro pecinta modifikasi, pastinya pernahkan ngecat lapisan chrome, seperti velg kenalpot atau bagian lainya yang terlalpis chrome. Bagaimana hasilnya apakah bertahan lama ??


Langkah pengecatan ini biasanya diambil karena lapisan chrome sudah mengelupas atau hanya sekedar ingin menstandarkan motor sekedar ingin dijual. Pasti sudah tahu lah ya crom ini berwarna mengkilap dan mantul seperti cermin. Terkena pantulan sinar matahari saja bikin silau mata.

Karena mengkilap seperti cermin inilah yang sifatnya licin sehingga bila di cat tidak bertahan dalam waktu yang lama atau mudah mengelupas bila tidak tahu trik ngecat chrome yang benar. Dari beberapa sumber dari google ada yang berpendapat biar ngak mengelupas lakukan tahap pengamplasan.

Sebenarnya pendapat diatas tidak lah salah, cat akan dapat menempel namun biar bida menempel dengan kuat harus dilapisi epoxy/poxy terlebih dahulu. Pastinya sudah tahu kan epoxy hampir mirip mirip dengan cear coat yang ada obatnya/hardener sehingga membuat poxy jadi lengket dan dapat menempel dengan kuat.

Baca juga Cara Menghilangkan Cat Pilox Pada Velg Dengan Cepat

Sebelum dilakukan proses epoxy sebaiknya permukaan chrome harus diamplas juga loo pakai amplas halus nomor nomor 360 broo biar nanti ngak kelihatan goresan amplas setelah dicat.

Teknik yang sudah saya jabarkan tadi juga pernah tak aplikasikan buat ngecat blok mesin yang awalnya saya chrome lo broo. Dan hasilnya cetar membahana cat awet binget. Biar hasil cta nya ngak kasar sob setelah pelapisan epoxy selesai tunggu hingga mengering sekitar 3-4 jam dan barulah lakukan pengamplasan pakai amplas nomer 240 sampai permukaan poxy halus dan siap untuk dicat.

Apakah ada cat semprot poxy ? Dipasaran sendiri banyak kok yang jual cat semprot poxy ya kayak cat pilox gitu tinggal kocok lalu semprot deh. Simpel mudah praktis dan murah pastinya.

Baca juga Tips Sederhana Mengkilapkan Chrome Yang Kusam Agar kembali Kinclong

Chrome memang bisa membuat semakin apik penampilan motor bisa tambah kileng-kileng kayak kaca gitu. Namun tak sedikit orang yang mengetahui bagimana cara merawat chrome agar tidak mudah mengelupas. karna kita tahu sendiri bila sudah mengelupas tentu akan membuatnya kurang sedap dipandang mata.

Sebenarnya perawatanya cukuplah mudah kok yakni dengan selalu menjaga kebersihanya misal setelah kehujanan bisa langsung dibilas pakai air sumur dan untuk perawatan secara rutin gunakan bedak untuk menggosoknya sob biar awet kinclong.

Baca juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome

Berbeda dengan bodi motor yang digosok pakai obat pengkilap atau sicilon bikin mengkilp dek, pengolesan obat pengkilap pada chrome justru malah membuatnya jadi mengguning. jadi jangan salah mengambil langkah perawatan yaa..

Cukup jelaskan temen-temen cara mengecat chrome agar tidak mengelupas ? Yang terpenting adalah jagalah selalu kebersihan motor anda biar awet dan memiliki nilai jual tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel