Cara Menghilangkan Cat Pilox Pada Velg Dengan Cepat


Cara menghilangkan cat pilox pada velg - Saat kita membeli motor baru pasti velg nya akan berwarna hitam mengkilap atau warna hitam semi doff.  Ada sih warna orange dan gold namun itu hanya untuk motor yang berkelas mewah seperti Honda CBR 250R dan Honda vario 150cc.


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah warna velg menjadi yang seperti yang kita inginkan salah satunya adalah dengan menggunakan cat semprot atau cat  pilox. Menggunakan cat pilox memang sangatlah simper tinggal kocok lansung semprot tanpa perlu campur thinner. Berbeda jika menggunakan cat duco atau cat kompresor yang harus mempunyai skil untuk mendapatkan takaran pas antara cat dengan thinner.

Baca juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome 

Mengecat velg pakai pilox juga pernah saya lakukan waktu SMA dulu, ya maklum lah wang saku mepet cuman bisa buat beli cat pilox biar motor tampil gaya. Mungkin sedikit cerita ini pernah temen-temen alami atau saat ini malah mengalaminya. hhheee

Hal yang bikin jengkel saat mengecat motor menggunakan pilox adalah daya keringnya lama banget guys, butuh setengah hari baru kering itupun pas lagi panas panasnya matahari.

Yang jadi topik saat ini adalah bagaimana cara menghilangkan cat pilox pada velg ? Sebenarnya ada beberapa cara yang daiapt dilakukan untuk menghilangkan bekas cat semprot ini yaitu dengan menggunakan soda api atau biasa disebut dengan paint remover.

Baca juga Kelebihan Dan Kekurangan Autosol Yang Perlu Anda Ketahui

Soda api sendiri merupakan bahan kimia perontok cat yang banyak diperjual belikan di toko cat atau juga ada ditoko bahan bangunan yang dijual kisaran 25rb. Cara memakainya gimana ??

Pada kemasan sebenarnya sudah ada aturan pakai cara menggunakan yang benar, namun untuk memperjelas cara menggunakanya dibawah ini kami akan uraikan secara singkat dan mudah dipraktekkan. Dulu soda api ini pernah saya gunakan untuk menghilangkan cat pada velg motor supra. Berikut cara menggunakanya :

Sebelum digunakan atau di buka jangan kocok kemasan soda api ini karena bisa menyebabkan meledak layaknya minuman bersoda saat tutupnya dibuka.

Olesakn paint remover secara merata pada permukaan cat pakai sikat gigi. Untuk menghindari percikan soda api akan lebih baik gunakanlah sarung tangan atau lengan panjang. kemudian diamkan beberapa saat hingga cat melunak dan gunakan sikat kawat untuk menghilangkanya. Jika tidak memiliki sikat kawat, gunakanlah gerenjeng besi yang biasanya digunakan untuk mencuci ompreng dan wajan.

Baca juga Turtorial Cara Menggunakan Watu Ijo Buat Motor 

Jika masih susah untuk dihilangkan, ulangi beberapa kali hingga semua cat yang menempel pada velg hilang. Dan untuk menghaluskanya setelah proses remover lakukan pengamplasan pakai amplas halus nomer 360 dan juga untuk menghilangkan sisa sedikit cat yang masih menempel.

Bila menginginkan velg menjadi mengkilap seperti chrome anda cukup mempolesnya pakai Autosol metal polish. Dijamin velg bakal kileng-kileng tanpa biaya yang mahal.

Perlu anda ketahui karena remover ini bersifat panas siapkan lebih dari 1 sikat gigi yaa. Sikat gigi saja bisa melelh bagaimana bila kena tangan kita.

Bagaimana temen-temen cukup mudahkan cara menghilangkan cat pilox pada velg dengan soda api. Selain digunakan pada velg pait remover juga sering digunakan untuk mengelupas cat pada blog mesin. Yang perlu diwaspadai adalah berhati-hatilah saat menggunakanya apabila terkena mata segera periksa ke dokter terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel