Cara Menghilangkan Cat Yang Menempel Pada Body Motor


Cara menghilangkan noda cat pada body motor - Suatu bagian motor yang paling banyak dirawat adalah bagian dek atau bodfy motor. Perlakukan hal tersebut memanglah wajar, karena motor merupakan bagian inti yang harus dirawat dengan sepenuh hati. Tak heran bila saat ini banyak sekali produk pengkilap motor yang dijual dipasaran.





Namun tidak produk pengkilap yang akan kita bahas saat ini. Pasti temen-temen pernah mengakami noda cat yang menempel pada body plastik motor bukan, permasalahan semacam ini bisa terjadi sewaktu tidak senaja mengecat motor namun cat tersebut justru mengenai bagian lainya. Lihat juga Tips Sederhana Membersihkan Busi Motor yang Sudah Matii Tanpa Ke Bengkel


Tentu semburan cat tersebut bila tidak dihilangkan membuat tampilan motor kurang menarik lebih-lebih motor tersebut masih tergolong baru. Masalah semacam ini pernah saya alami waktu mengecat  dek kulit jeruk motor vario dan tidak sengaja semburan cat tersebut justru mengenai permukaan body. Alih-alih pengen mempercantik motor malah motor terlihat kurang menarik dan terlihat kotor.

Namun tidak perlu khawatir dan cemas karena noda cat yang menempel pada body motor mudah sekali dihilangkan bila mengetahui caranya kok. Sobat cukup menyediakan kompon putih beserta kain yang bersih dan halus lalu ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

Pertama, oleskan kompon pada permukaan cat dan gosok pakai kain yang halus sob biar ngak ninggalin goresan. Biar cepat hilang proses menggosoknya harus menggunakan gerakan memutar. Satu hal lagi bila bekas cat masih membandel oleskan kembali kompon dan tunggu beberpa saat biar komponya meresap.

Sebenarnya cat yang menempel pada dek bersifat ngampang diatas cat aslinya jadi mudah sekali dihilangkan, kecuali bila noda cat tersebut sudah terlapis clear coat maka akan susah untuk dihilangkan.

Untuk menghindari masalah semacam ini sebenarnya sangatlah mudah. Yakni dengan menutup basgisn yang tidak dicat menggunakan koran dan isolasi kertas untuk menempelkanya.

Lihat juga Cara Membuat Obat Pengkilap Bodi Motor Secara Alami

Selain menempel pada body terkadang noda cat pilox ini juga menempel pada ban karena kecorobohan kita saat menganti warna cat velg. Lantas bagaimana bila cat semprot nempel pada ban?

Bila nempel pada ban banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkanya seperti mengguanakn tinner, amplas serta kompon.

Cara menghilangkan cat pylox menggunakan thinner

Tahap pertama yang bisa gunakan adalah thinner sob. Thiner merupakan bahan campuran sebagai pelarut cat jadi, bahan ini sangatlah ampuh digunakan. Dengan cara menuangkan thiner pada lap dan gosokkan ke ban dan berhati-hatilah saat menggunakan thiner ini lo guys karena bila terkena cat velg akan membuatnya luntur. Lihat juga Cara Sederhana Mengkilapkan Body Motor Dengan Minyak Goreng
 Cara menghilangkan cat dengan kompon

Sama halnya dengan yang diatas yakni tinggal mengoleskan kompon pada ban dengan rata dan tunggu beberapa saat biar kompon bekerja. Namun jangan lama lama ya nunggunya biar kompon ngak garing/kering. Setelah itu gosok pakai lap yang kering sob dan lihatlah hasilnya noda cat yang awalnya menempel pada ban kini berpindah pada kain.

Cara menghilangkan cat semprot menggunakan amplas

Nah untuk cara ketiga ini temen-temen sangatlah mudah dan paling simpel dari kedua cara diatas. Cukup gunakan amplas yang sedikit kasar dan langsung amplas permukaan ban yang terkena cat hingga bersih. Hati-hati ya sob saat menggunakan amplas ini biar tidak membuat lecet bagian velg.

Nah sampai disini apakah temen-temen sudah berasa lega menemukan cara menghilangkan cat yang menempel pada body motor. Sebernya jika mau berusaha untuk mencari info baik beranya pada temen atau pada sosal media masti kita akan menemukan solusinya.  Good Luck sob...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel