Cara Sederhana dan Cepat cara Menghilangkan Lecet Pada Helm


Cara menghilangkan lecet pada helm - Sobat baikers tentu tau lah fungsi helm, ya fungsi utamanya adalah sebagai pelindung kepala bila sewaktu waktu terjdi hal yang tdak diinginkan. Selain itu visornya juga berfungsi sebagai pelindung mata dari terpaan angin, debu serta binatang kecil lainya. Jadi jangan lupa pakai helm sob apakali saat ini polisi sedang ada oprasi patuh candi..hehee

Selain fungsi utamanya sebagai keamanan saat berkendara, memakai hlem yang bermotif keren dan wah juga membuat pede ketika menggunakanya. Tidak bisa dipungkiri bila diparan baik online maupun off line banyak sekali menjajakan motifi hlem berbagai ukuran. Salah satunya helm INK, KYT, NHK dll.

Seperti kata pepatah bila barang yang masih baru akan selalu dirawat biar awet gitu, terlalu seringnya dipakai sering dengan berjalanya waktu cat helm tersebut menggalami lecet yang membuat tampilanya kurang menarik lagi.

Baca juga Cara Sederhana Membuat Semir Ban dari Sunlight

Sebenarnya banyak sekali faktor yang jadi menyebab hlem tersebut lecet, misal seperti saat digantung di stang motor jatuh, cakaran kuku, atau munkin menyundul benda keras karena kita lupa mencopotnya saat berbelanja. Ini sih pengalaman pribadi yang selalu lupa melepas helm dan ujung ujungnya terbentur dengan benda yang keras deh.

Di beranda google sih banyak sekali trurtorial cara menghilangkan lecet pada helm, namun tidak ada asalanya saya saya menulis tips seruba dan ini real pengalaman pribadi yang sudah terbukti kebenaranya. Jadi anda tak perlu ragu lagi untuk mencoba turtorial yang sudah saya coba tadi malam.

Setidaknya ada 2 metode yang nanti akan saya jelaskan satu per satu yakni memakai kompon putih dan pasta gigi warna putih(tidak disarankan masta gigi berbentuk gel).

Cara menghilangkan goresan di helm dengan kompon

Untuk kelanjutanya subat cukup menyiapkan kain yang halus dan bersih dan juga kompon putih 1ons sudah cukup kok yang dijual 7rb per bungkusnya. Kalau mau beli 1kg sing ngak masalah buat stok gitu. hehee

Baca juga Cara Paling Mudah Mengitamkan Body Motor Kulit Jeruk 

Berikutnya bersihkan helm terutama pada bagian yang lecet hingga bersih. Oleskan kompon secara merata kemudian gosok pakai lap yang halus berulang-ulang hingga lecet tersebut menghilang. teknik yang benar saat mengosok kompon adalah lakukan dengan gerakan memutar dengan memberi tekanan. Setelah baret ilang biar helm makin kinclong dan terlihat bersih sobat tinggal mengoleskan obat pengkilah. Dijamin helm bakalan kayak baru lagi dan makin peda untuk memakainya.

Cara menghilangkan goresan di helm dengan odol

Trik berikutnya sobat bisa memakai pasta gigi, pasti dirumah sudah ada lah dan tinggal kita pakai. Sama halnya dengan yang diatas sobat harus membersihkan helm terlebih dahulu biar butiran debu yang menempel hilang. Sobat bisa memakai kanebo yang agak basah untuk menyapu kotoran tersebut.

Baca juga Cara Memutihkan dan Mengkilapkan Cat Motor Yang Menguning

Oleskan pasta gigi secara merata pada helm yang lecet kemudian sobat bisa menggosoknya atau mempolesnya pakai kain yang bersih dan halus, Ulangi tahap ini berulang kali hingga bekas lecet tersebut hilang.

Sebenarnya sih masih ada satu cara lagi yakni dengan menggunakan autan, di blog lain juga menyatakan bahwa obat nyamuk oles ini bisa digunakan untuk menghilangkan baret. Namun selama ini saya belum pernah mencobanya jadi, tidak tahu akan kebenaranya.

Oh ya,..Sebelum mencoba salah satu tips yang sudah saya tulis tadi, sebaiknya temen temen harus cek seberapa parah goresan tersebut dengan cara merabanya pakai jari tangan. Bila diaba terasa grenjel atau bahasa indonesaianya tidak rata dan terasa kara maka bila menggunakan tips diatas maka akan percuma. mengapa demikian ? Bila goresan tersebut terlalu dalam otomatis harus dilakukan proses pendempulan untuk peratakan kan dan perlu pengecatan ulang.

Sebalinya bila saat diraba goresan tersebut terasa hakus dan tidak ada benjolan yang cukup dalam (grenjel), maka sobat bisa mencoba tips yang sudah saya buat tadi.

Inti dari artikel cara menghilangkan lecet pada helm hanya bisa kita gunakan untuk mengatasi goresan yang tergolong ringan. Bila goresan tersebut cukup dalam maka akan percuma. Kedua metodediatas juga bisa sobat gunakan untuk mengilabngkan kaca helm yang tergores.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel